3 Alasan Mengapa (Blogger) Harus Punya Kartu Nama

Sering dateng ke acara-acara blogger, tapi gak punya kartu nama? 
Sering chit-chat sesama new blogger, tapi gak punya kartu nama?
 Tukeran nomor telepon, nomor WA, catet di agenda, trus agendanya ilang wis babalas angine :))

Itu gue banget sih! LoL. Iya, saya sering banget dateng ke acara blogger, ditanya ada kartu namanya gak? Saya bilang ada.  Tapi saya hanya punya business card. Untuk profesi saya yang blogger saya justru gak punya. Apalagi kalau pas untuk acara blogger butuh kartu nama buat doorprize. Duh, rasanya malu banget gak punya. Masa iya saya harus kasih kartu nama bisnis saya sih?

Sebelumnya selama ini saya cuma sebatas mendesign kartu, trus pesan design sama temen, abis itu dikumpulin aja design-designnya. Gak direalisasikan dicetak jadi kartu nama. Trus pasti nanya, kenapa? Yahh simple lah jawabannya, saya galau! Pengennya the best and the best terus. Jadi di saat design yang saya terima bagus, justru saya malah mau membuatnya minta yang lebih bagus lagi. And so on, sampai sekarang gak kelar-kelar design terus qeqeqe. Komunikasi dengan teman saya juga via online. 

Nah, setelah mendesign, sekarang saatnya cari percetakan. Ini PR banget buat saya. Pasalnya digital printing deket rumah udah pindah. Jadinya saya harus cari lagi digital printing lainnya yang murah tapi juga kualitas oke. Tapi sampai sekarang saya belum ketemu dimana. Capek juga bolak balik ke percetakan ini. Karena mereka gak menyediakan jasa online.

Nah ini ada 3 alasan kenapa blogger kudu punya kartu nama (versi saya) :

1. Profesionalisme

Karena blogger bagi saya adalah sebuah profesionalisme, jadi setiap blogger (seharusnya) punya kartu nama.

2. Tanda Pengenal atau Identity

Ibarat KTP, blogger juga harus punya tanda pengenal, supaya orang bisa mengenalmu lebih jauh sebagai seorang blogger.

3. Alat Komunikasi

Ini yang penting. Buat apa? Tujuannya ini untuk jangka panjang. 1 kata yaitu kerjasama. Suatu saat agency atau brand membutuhkan jasa kita bisa tinggal melihat kartu nama kita.

Name Card is Small but powerfull. Saya sudah merasakannya dari kekuatan sebuah kartu nama bisnis saya, yaitu networking. Mereka menghubungi saya karena mereka menyimpan kartu nama saya. 

Then finally my wish is coming true. Minggu lalu saya baru punya kartu nama yeay! Iya, saya bikinnya di PraktisPrint. Baru kali ini saya bikin kartu nama tapi via online. Khusus buat blogger lagi. Iya dong, blogger is a profesi lho sekarang :)


Saya bikin kartu nama disini gara-garanya pernah liat di timeline saya di facebook, kok pada berbondong-bondong buat kartu nama disana ya? Saya jadi penasaran. Kebetulan juga saya gak punya kartu nama. So, langsung stalking deh webnya. Eh ternyata mereka bisa pesen online dan bisa design online juga. Jadi makin tertarik deh.

Buat di praktisprint ini gampang banget ternyata. Saya emang bisa mendesign, tapi saya gak punya banyak waktu, tapi di praktisprint ini menyediakan solusinya. Yaitu mereka punya template yang bisa dipilih. Jadi kita bisa edit-edit online sendiri. Kalau sebatas edit-edit fontnya aja pada bisa dong yah? Trus kalau yang punya logo, bisa ditampilin deh tuh. Prosesnya gak sampai seminggu, mulai dari menentukan design, kirim email, tunggu orderan kita diproses, lakukan pembayaran, besoknya kartu nama kita sudah mendarat deh ke rumah.

Ohya, 1 tips yang bisa saya berikan jika ingin membuat kartu nama, usahakan tidak untuk mengganti-ganti nomor telepon, alamat blog atau identitas lainnya. Karena supaya tidak menyulitkan orang jika suatu saat ingin menghubungi kita. Khususnya identitas nama di social media kita. 

Nah, udah tahu kan manfaat dari kartu nama? Sekarang saya sudah punya 2 kartu nama. Insyallah akan menambah jadi 3 kartu nama, tentunya dengan job yang berbeda. Yes, setiap profesi baiknya 1 kartu nama. Kalau kamu gimana, sudah punya kartu nama? Atau punya cerita dan manfaat lain seputar kartu nama? Share ke aku ya :)

Salam







4 comments

  1. waaaahh, telattttt nih baca artikelnyah... meluncur ah ke TKP! thanks for the info :)

    ReplyDelete
  2. Makin banyak aja yang bikin kartu nama di sana ya, mak. Makin penasaran & makin pengen punya jugaaaa :)

    ReplyDelete
  3. Aku jg udah bikin kartu nama di praktis print. Hasilnya emang keren mak. Tp blum sempat review

    ReplyDelete