Wujudkan Kreativitasmu Tanpa Batas Melalui Kaos Dengan Utees.me

Tshirt does everyone has it. Everyone loves Tshirt. Baik tua, muda bahkan anak-anak sekalipun suka banget sama yang namanya kaos. Kaos itu udah jadi pakaian kantor saya sehari-hari. Namanya juga ibu rumah tangga, dan wirausaha, yahh kemana-mana mah pake kaos ajaah. Gak perlu formal-formal :)) lha wong kerjaan saya keluar masuk workshop, tukang jait plus dapur :)) makanya kriteria kaos saya yang pertama itu kudu nyaman.

Gak cuma di rumah, untuk beraktivitas keluar rumahpun saya masih sering menggunakan kaos. Hmm kecuali acara formal ya. Dan pernah juga pengalaman yang gak enak, ke mall lihat kaosnya sama kakaaak, itu malunya disini kakaaak..! :) Kalau udah kayak gitu saya langsung ngumpet aja itu, ngibrit supaya gak ketemu sama orang yang bajunya kembaran. Yah gimana gak kembaran yah, lha wong belinya di Departemen Store biasa, seperti Centro, Metro atau Matahari, yaaa mau gak mau semua bisa punya baju yang sama. Baik warna maupun design.

Beberapa hari lalu tepatnya hari Selasa 25 Agustus 2015, saya menghadiri acara Grand Launching Platform Custom Tshirt bersama bloggers, Utees.me yaitu sebuah wadah berkreasi berbasis sosial media. Pasti kamu bertanya-tanya, apaan tuh?



With Bloggers
Utees.me

Utees.me adalah cara baru berkreasi di sosial media. Everybody has social media, even that Facebook, twitter, instagram, dan sebagainya. Biasanya orang ber-narsis ria hanya melalui foto lalu mengunggahnya di sosial media. Just thats it. Dan mungkin hanya beberapa orang saja yang 'niat banget' untuk mencetaknya menjadi sebuah album foto. Yeaah rite. Sayapun termasuk orang yang gak pernah kepikiran untuk seniat itu. Kalau udah post di social media, yaudah, gak pernah ada niatan buat dicetak trus dijadikan album foto. Karena effortnya terlalu besar, oleh karena itu orang hanya sebatas foto dan menyimpannya di social media.

Tapi bagaimana kalau seandainya tiba-tiba akun social media kita di closed? Ever you think about that? Kenapa gak coba mengekspresikannya dalam sebuah wadah Tshirt? Yeaa Tshirt!

Berlatarbelakang itulah Utees.me memperkenalkan sebuah wadah online berbasis sosial media ini, tempat menuangkan kreasi dan berekspresi diatas kaos.

Utees.me percaya bahwa kaos lebih dari sekedar baju yang nyaman digunakan. Sebuah kaos bisa menjadi media berekspresi sesuai karakter pribadinya dan gaya seseorang. Dengan ekspresi, desain, dan keterikatan emosi penciptanya, kaos bahkan bisa membuat orang tersenyum, tertawa, berpikir dan terinspirasi.

Contoh gambar kreasi di Utees.me

"Gak perlu mahi corel draw, ilustrator or photoshop, you named it! Everyone can use it, get creation with this web. Kamu bisa menuangkan ide-ide gila kamu, narsis atau mungkin suka dengan lukisan abstrak, quotes atau apa aja ke dalam Tshirt pilihan kamu" demikian ujar Amrit Gurbani, CEO and the owner of Utees.me.

Bahan yang dipakai sudah standard Internasional, yaitu cotton combed 20s dan 30s. Sudah melewati proses quality control dan melalui testing pembakaran bulu, jadinya kaos yang dihasilkan sudah gak berbulu lagi.

"Kaos itu pasti ada ciutnya sedikit. Gak mungkin gak. Setelah melalui pencucian berkali-kali. Kita selalu menyampaikan seperti itu kepada customer. Mau yang kaos mahal sekalipun juga sama." Amrit said.

Dengan hasil cetakan dan bahan katun setara brand Internasional, Utees.me hadir untuk membantu para insan kreatif menyalurkan ekspresinya. Selain itu juga Utees.me users bisa berbagi karyanya online sehingga dapat dipesan oleh orang lain. Saat desain kita dibeli oleh orang lain, maka pemilik desain akan mendapat royalti sebesar USD 1.1. Keren ya, ini bisa dijadikan usaha sampingan juga. Jadi disamping kita bisa menuangkan ide kreatif kita, bisa kita jual juga hasil karya kita. Eh bisa dituangkan juga ke dalam Tshirt. Bisa jadj ajang promosi diri juga. Contohnya kayak karya perdana saya ini. Qeqeqee :))


Utees.me berniat memberikan kebebasan berkreasi dan berekspresi semaksimal mungkin untuk para kreatif. Users hanya berbagi desain online dan Utees.me yang akan mengurus proses produksi hingga pengiriman dengan kualitas yang luar biasa. Royaltipun secara otomatis masuk ke rekening online mereka.

Kok bisa dibilang platform sosial media?

Iya. Karena platform Utees.me memungkinkan para penggunanya untuk memiliki halaman sendiri, interaksi, menyukai hingga membeli konten user yang disukainya. Benar-benar seperti model facebook deh. Jadi buat yang pertama kali pasti sudah langsung faniliar menggunakannya.

Aplikasi Utees.me sangat user-friendly dan mudah untuk dioperasikan. Tersedia berbagai templates, font serta ribuan pilihan gambar yang disediakan.

Yuk kenalan dengan Pioneer Utees.me Users

Utees.me berkolaborasi dengan beberapa Public Figure yang mewakilkan beragam personality. Keragaman tersebut merupakan lambang bahwa siapapun dapat berekpresi dan berkreasi sesuai dengan pribadinya masing-masing.

Kedepannya, Utees.me akan terus menggandeng public figure yang lain, influencer, seniman serta para illustrator untuk bersama-sama berkarya dan memberi inspirasi kepada orang banyak.

Ariyo Wahab

Yang belum kenal Ariyo Wahab? Ngacung! Hayo gugling sanah! :D Si cowok ganteng yang satu ini adalah suami dari saya  Milasari Wardhani yang dikaruniai oleh 3 orang anak. Seperti quotesnya 'Life is too short to wake up with regret', adalah sesuai dengan motto hidupnya sehari-hari. Hidup itu terlalu singkat untuk disia-siakan. Oleh karena itu ia ingin setiap moment hidupnya ingin diabadikan di sebuah kaos.


Berikut adalah hasil karya-karya dari Ariyo Wahab.



Billy Davidson

Billy adalah perwakilan dari pria muda yang kasual, dinamis dan bergaya. Billy adalah seorang aktor dan juga sarjana desain. Billy senang sekali mendesign-design baju, komposisi gambar dan juga seni. Karakter Billy di utees.me adalah artsy, chic, casual dan fun.




Berikut adalah hasil karya dari Billy Davidson



Dian Sastrowardoyo

Dian adalah sebagai lambang perempuan Indonesia yang telah matang,keibuan menginspirasi tapi tetap mempunyai sisi yang menyenangkan. Koleksi dian di Utees.me akan menonjolkan sisi memorabilia Dian sebagai entrepreneur, aktris, quotes yang menginspirasi, wanita yang mature, serta motivasi untuk setiap perempuan. Sayang waktu press conference lalu Dian gak hadir ke acara dan untuk profile Dian sedang dalam progress pembuatan.

Ridho Hafiedz

Ridho Hafiedz terkenal sebagai gitaris legendaris SLANK. Ridho adalah perwakilan dari sesosok musisi, pecinta musik dan rocker yang dinamis, santai tapi juga mempunyai karakter yang kuat. Karakter Ridho ditonjolkan dalam penggambaran hobbynya yang berhubungan dengan musik, gitar, kehidupan musisi, sampai kecintaan Ridho terhadap salah satu band legendaris dunia, The Beatles.




Rinni Wulandari

Sudah pada kenal kan yah, kita mungkin dulu mengenalnya dengan sebutan Rini Idol. Tapi sekarang ia familiar dengan namanya sendiri tanpa embel-embel 'idol' di belakang namanya. Kenapa Rinni? Rinni sekarang sudah bertransformasi sebagai wanita yang fashionable, sexy, chic dan simple.




Tatjana Saphira

Ia adalah aktris yang sering banget kita lihat wara-wiri di televisi ataupun layar lebar. Saya juga sering banget lihat Tatjana ini. Cuma saya baru ngeh ini namanya Tatjana Saphira :)) Ia mewakili pribadi yang innocent, fragille, tapi juga sangat fun. Kesukaan Tatjana terhadap makanan diwujudkan dalam sebuah kaos yang merupakan perpaduan antara ilustrasi, foto serta typografi.


Ini adalah contoh kreasi dari Tatjana.


Tiara Westlake

Tiara ini juga sering banget kita lihat di layar lebar. Ia hobby sekali membuat doodles dan ilustrasi yang cukup mengesankan. Melalui utees.me ini Tiara seperti mempunyai 'kanvas' baru tempat untuk menuangkan kreativitasnya.




Naaaahh, itu kan kreasi dari para pioneers kan yah. Aku juga punya lho kaos Utees.me dan ini foto selfieku bersama Utees.me. Maaf ya narsis. Ahahaaa.... :)


Naaah, saya aja udah punya akun di Utees.me, masa kamu gak? Gratis kok. Sekalian bisa mewujudkan kreasimu. Siapa tau ada yang tertarik karyamu terus ada yang beli deh. Lumayan kan, karyamu jadi terkenal :)



Salam




13 comments

  1. Konsepnya keren Mbak Oline. Mau coba ah kapan-kapan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dani mau coba? Aku kasih voucher uteesme sini, mau? :)

      Delete
  2. Thank you yaah udah dateng... Jangan lupa kalo kaosnya udah sampe di posting disocmeeedd mention @uteesme hihi, kali2 aja kaan dapet iphone5 hehe

    ReplyDelete
  3. Asik..asik..asiiik...ada poto akuu... *lah :D
    Btw keren banget ya mba Oline, bisa ngedisain kaos sendiri, suka-sukaa kitaa :)

    ReplyDelete
  4. ajib... perkembangan social media memang makin gaul.
    ambasadornya billy davidson sama rini idol, tambah gaul deh..

    ReplyDelete
  5. Bertaburrr artisssss
    Mak oline kece pake kaos dan jins gituuuu

    ReplyDelete
  6. Keyeen....sebenernya aku udah tau lama utees me.. Emang buat seru2an design kaos. Lebih gampang malahan. Karena dulu di kampus klo masalah design aku yg buat. Aahhh liat mba oline berkaos merah aku jd pengen buat lagiii

    ReplyDelete
  7. sumpah setelah lihat desain yang mb buat jadi pengen ikut gabung utees.me nih :D

    ReplyDelete
  8. keren mba... ini mba pilih ukuran berapa dan warna apa? female atau regular?

    ReplyDelete
  9. keren mba,,, ini ukuran berapa? warna apa? regular atau female?

    ReplyDelete