Samsung Galaxy Note 5 : Next is Now


Saya ingat betul, waktu sibuk membeli sayur di tukang sayur depan rumah, ada tetangga yang kebetulan juga sedang membeli sayur nyeletuk 
"Ibu rumah tangga jaman sekarang harus melek teknologi, kalau gak belajar bisa-bisa diboongin sama anak kita loh, apalagi sekarang jaman canggih, internet bisa diakses dari handphone"
Well saya pribadi setuju dengan pendapat tetangga saya, namun bagi saya yang hidup di generasi Z, internet sudah menjadi bagian hidup yang tak bisa terpisahkan seperti buku karangan Ollie "Girls and Tech". Selain sebagai ibu rumah tangga dengan 1 anak berusia 18 bulan yang bernama Narend, hari-hari saya disibukkan profesi saya sebagai seorang Mompreneur yaitu pengusaha batik khas Solo, apakah selesai sampai disitu? hm... tidak juga, untuk memperluas tali silahturahmi dengan join berbagai komunitas online, dan akhirnya mengenal dunia Blogging dan saat ini dikenal sebagai seorang Blogger yang aktif menulis artikel tentang kehamilan, MPASI, tumbuh kembang anak sampai review produk.
"Orang yang bisa menguasai Bahasa Inggris dan Komputer akan mengusai dunia. Saya harap kamu salah seorangnya - Ollie"

Kesibukan Emak-Emak Gen Z


Sebagai wanita kita harus bisa multitasking loh - Doc: Pribadi

Memasak untuk diri sendiri dan suami itu mudah, namun memasak untuk anak terutama balita itu sulit loh, gak percaya? coba tanya ke istri atau ibu kamu bagaimana perjuangan mereka membuat menu makanan yang berbeda setiap hari, kalau saya pribadi sering sekali datang ke toko buku untuk hunting buku-buku masakan MPASI untuk Narend. Biasanya setelah saya membuat masakan untuk Narend, kegiatan saya selanjutnya yah membuat desain baju batik sesuai pesanan customer, yang susah itu waktu menggambar desain dibuku desain, eh Narend mau ikutan gambar, malahan gak jadi gambar, belum lagi kalau lagi serius desain motif batik di buku desain, eh tiba-tiba ke coret sama Narend pakai pulpen atau spidol, wah kudu bikin dari awal lagi karena gak bisa dihapus. Saya dan suami itu tipe "orang lama" yang biasa mencatat agenda kami di buku agenda, yah simple sih alasannya biar gak lupa, makanya ditulis tangan, nah yang terkadang yang menjadi masalah adalah kalau bukunya ketinggalan, ribet banget deh. Saya sih sudah menggunakan smartphone untuk bekerja, makanya terkadang saat nyusuin Narend saya barengi dengan menulis artikel atau terkadang menggambar desain baju, fitur kalender di smartphone sudah saya manfaatkan, namun sebatas untuk text reminder saja, terutama untuk deadline pengerjaan artikel dan waktu submit invoice ke perusahaan.

Saya Butuh Smartphone Untuk Menggambar Desain


Saat ini saya memiliki Samsung Galaxy S4, buat saya sebenarnya sudah cukup sih smartphone ini, namun seiring dengan perkembangan jaman dan kebutuhan, saya merasa saatnya untuk upgrade Samsung Galaxy S4 saya ke Samsung Galaxy Note, karena di Samsung Galaxy S4 tidak memungkinkan untuk menggambar desain sebaik Samsung Galaxy Note dan yang terpenting di Samsung Galaxy Note memungkinkan saya untuk membuat scrapbook untuk resep-resep MPASI bahkan menggabungkan desain-desain baju batik yang saya miliki.

Rumah saya kan di seputaran Galaxy, jadi paling dekat ke Samsung Center yah di Mal Grand Galaxy Park (GGP), akhirnya sabtu lalu saya kesana ditemani suami tercinta untuk melihat Samsung Galaxy Note 4, kami kesana sekitar jam 10an, alasannya karena masih sepi dan enak kalau ngobrol sama SPG disana. Nah waktu masuk ke Samsung Center, saya langsung menuju ke bagian Samsung Galaxy Note, saya melihat ternyata ada 2 macam Samsung Galaxy Note, yaitu Samsung Galaxy Note 4 dan Samsung Galaxy Note Edge, waktu memegang keduanya, sama-sama ringan, namun untuk Samsung Galaxy Note Edge dibagian pinggirnya terdapat kaca yang memuat informasi jam, status atau shortcut sama seperti Samsung Galaxy S6.

Kerenan mana nih Samsung Galaxy Note 4 atau Samsung Galaxy Note Edge? - Doc: Pribadi

Waktu mengeluarkan stylus dari tempatnya, jantung merasa berdebar, soalnya baru pertama kali megang stylus (norak yah hehehe). Kalau kamu perhatikan ada tombolnya kan, itu gunanya untuk mengaktifkan Air Command.

Stylusnya Samsung Galaxy Note Edge, ekslusif banget ya - Doc: Pribadi

Yang paling membedakan antara Samsung Galaxy Note 4 dan Samsung Galaxy Note Edge adalah fisiknya, dimana bagian samping kanan ada yang namanya Edge Screen, jadi mulai dari jam dan tanggal, notifikasi, tools sampai shortcut ada disana, sangat memudahkan untuk dipakai, saya aja jadi ketagihan testing Samsung Galaxy Note Edge karena Edge Screen ini.

Edge Screen begitu keren, bahkan menurut saya lebih advance dari Edge Screennya Samsung Galaxy S6 - Doc: Pribadi

Selain itu, fitur yang tak kalah menarik adalah kemampuan untuk menulis di foto, pertama kali kita foto dulu, setelah itu pilih Edit, nah disini kamu bisa memilih jenis pena yang akan digunakan untuk menulis, ukuran pena sampai warna tintanya. Coba lihat tulisan difoto saya, keren kan :)

Snap, Edit, Done - Doc: Pribadi

Nah saya baru tahu tombol yang ada pada stylus itu namanya Air Command, yang kalau di pencet akan muncul 4 menu yaitu Action Memo, Smart Select, Image Clip dan Screen Write. Fitur ini sangat bermanfaat dan mempercepat pekerjaan kita saat ingin mengolah foto. Nah di Samsung Center ada benda bulat, saya kira itu speaker, eh kata SPG-nya itu adalah Wireless Pad, namun sayangnya baru Samsung Galaxy S6 yang bisa menggunakan Wireless Pad ini.

Sumpah keren banget Air Command di Note - Doc: Pribadi

Untuk urusan desain atau sketch Samsung Galaxy Note buat saya adalah yang terbaik, karena ada fungsi untuk convert ke sketch foto apapun yang di foto oleh Samsung Galaxy Note. Coba lihat gambar dibawah, dari foto berubah menjadi sketch, dan hasil sketchnya bisa saya edit menggunakan stylus :) dan yang terpenting untuk menggambar desain atau motif batik di Samsung Galaxy Note sangat mudah.

Picture to Sketch, only on Samsung Galaxy Note :) - Doc: Pribadi

Harganya Berapa Sih?


Setelah mencoba beberapa fitur menarik dari Samsung Galaxy Note 4 dan Samsung Galaxy Note Edge, selanjutnya adalah melihat harganya, langsung saja saya bertanya ke SPG-nya

Oline : Mba, harga untuk Samsung Galaxy Note 4 dan Note Edge berapa ya?
SPG : Untuk Samsung Galaxy Note 4 harganya 8jt sedangkan untuk Samsung Galaxy Note Edge harganya 10.5jt (sambil melihat daftar harga)

Harga update 24 Agustus 2015, hasil moto di Samsung Center - Doc: Pribadi

Oline : Ada brosurnya Samsung Galaxy Note 4 dan Samsung Galaxy Note Edge, mba?
SPG : Ada, silahkan ambil brosurnya didepan bu (sambil menunjuk tempat brosur)

Kaget en syok udah ada brosur Samsung Galaxy Note 5 - Doc: Pribadi

Hah ... Samsung Galaxy Note 5 udah ada?


Langsung saya menuju ke depan bagian brosur, waktu mencari brosur, sambil mencari brosur Note 4 dan Note Edge, ehhh ... saya menemukan brosur Samsung Galaxy Note 5, trus bilang dalam hati "Hahhhh Samsung Galaxy Note 5? Pre-order 27 Agustus - 6 September 2015, baru aja melihat Samsung Galaxy Note 4 dan Samsung Galaxy Note Edge, eh ini muncul Samsung Galaxy Note 5 bulan depan". Langsung aja saya tanyakan ke SPG-nya.

Oline : Mba, ini Samsung Galaxy Note 5 ada barang untuk di test gak?
SPG : Di seluruh Samsung Center belum ada Samsung Galaxy Note 5, namun kalau ibu mau membeli bisa melakukan pre-order sekarang, nanti tanggal 7 September baru barangnya tersedia.
Oline : Memangnya Samsung Galaxy Note 5 dengan yang barusan saya coba Samsung Galaxy Note 4 dan Samsung Galaxy Note Edge beda apanya trus harganya berapa?
SPG : Untuk harga, sekitar 10jt, untuk bedanya beda sekali bu, kira-kira ini beberapa fitur yang baru dari Samsung Galaxy Note 5

Desain Ergonomis Dengan Balutan Kaca dan Logam


Desain yang pas ditangan - Doc: samsung.com









SPG : Bentuk Samsung Galaxy Note 5 curve seperti bentuk Samsung Galaxy S6, dengan berat 171g (lebih ringan 5g dari Samsung Galaxy Note 4), dan dimensi 153.2 x 76.1 x 7.6 mm, walaupun masih menggunakan layar 5.7", namun di desain sesuai dengan ergonomis tangan manusia. Untuk material casingnya menggunakan gabungan kaca dan besi, walaupun saya hanya melihat dari videonya menurut saya untuk urusan desain Samsung Galaxy Note 5 menjadi flagship untuk brand Samsung.
Oline : Oh gitu mba, kalau warnanya ada apa aja?
SPG : Ada 4 warna mba, ada Platinum Gold, Sapphire Black, Pearl White dan Titanium Silver, namun untuk pre-order saat ini baru available warna Gold dan Black

Baca Text di Bawah Sinar Matahari? No Problem berkat AMOLED


Tetep bisa baca message walau dibawah sinar matahari - Doc: gsmarena.com

SPG : Kalau mba baca email pakai Samsung Galaxy Note 5 dibawah sinar matahari, dijamin tetep bisa baca mba, wong layarnya Super AMOLED dengan resolusi 1440x2560 pixels (~518ppi) kaya Note 4, oya katanya nanti kalau liat ada warna biru dipinggiran layarnya, tenang itu normal kok, memang karateristik dari layar OLED seperti itu. Dan sama seperti Note 4, Samsung Galaxy Note 5 juga memiliki finger print sensor pada tombol home screennya.

Keren nih ada finger print sensornya - Doc: gsmarena.com

Samsung Galaxy Note 5 sudah menggunakan Nano SIMCard


Oline : Untuk SIM Cardnya ini sama seperti Note 4 ya mba, pakai Micro ya?
SPG : Enggak mba, untuk Samsung Galaxy Note 5 sama seperti S6, SIM Cardnya sudah menggunakan Nano SIM, dan letaknya dibagian atas

Buat kamu yang mau punya Samsung Galaxy Note 5, siapkan Nano Sim Card ya :) - Doc: gsmarena.com

Oline : Untuk Stylusnya Samsung Galaxy Note 5 sama seperti Samsung Galaxy Note 4, bisa di pencet untuk ngeluarin Air Command ya mba?
SPG : Stylusnya namanya S-Pen mba, iya bisa di pencet untuk Air Command selain, itu untuk mengeluarkan stylusnya harus di pencet bagian ujungnya karena S-Pen masih dalam kondisi terkunci, dan untuk paket penjualannya, sudah diberi 1 spare tick (bagian ujung S-Pen)

Stylusnya exclusive banget, apalagi ada tulisan Samsung - Doc: gsmarena.com

Wow Baterenya Tahan 85 jam


Oline : Kalau batere gimana mba?
SPG : Kalau untuk Note 4 baterenya kan Li-Ion 3200mAh dan bisa di copot, untuk Samsung Galaxy Note 5 baterenya Li-Po 3000mAh dan tidak bisa di copot.

Ternyata untuk batere, lebih tahan Samsung Galaxy Note 4 loh - Doc: gsmarena.com

Oline : Wah dari sisi fitur dan kebutuhan, saya banget mba, ini memang yang saya cari
SPG : Silahkan mba kalau mau Pre-Order
Oline : Saya nanya ke suami dulu ya mba

Akhirnya dari Samsung Center, saya langsung menemui suami yang sedang berada di Food Court (di GGP, disebut Food Park), waktu mendengar cerita saya, langsung aja suami searching tentang Samsung Galaxy Note 5, dan menemukan hal menarik, bahwa Samsung Galaxy Note 5 diperkenalkan ke dunia pada 15 Agustus 2015 di Lincoln Center, New York bersamaan dengan perkenalan dari Samsung Galaxy S6 Edge+

Samsung Unpacked 2015


Well, suami menemukan di youtube, video berdurasi 44 menit tentang llivestream Samsung Unpacked 2015, buat kamu yang penasaran, coba nonton video dibawah


 

Samsung Galaxy Note 5 Official Website -> www.GalaxyLaunchPack.com 



Oya tahu gak, Samsung Galaxy Note 5 punya website resmi loh, isinya yah semua informasi yang berhubungan dengan Samsung Galaxy Note 5 seperti cara untuk pre-order, unpack Samsung Galaxy Note 5, Testimonial sampai berita terbaru dari Samsung Galaxy Note 5, penasaran? buka aja www.GalaxyLaunchPack.com 

Official websitenya Samsung Galaxy Note 5 - Doc: samsung.com

Subscribe to Win Chance 1 Night Stay at Ritz Carlton Jakarta


Buat kamu yang gak mau ketinggalan semua informasi soal Samsung, apalagi untuk peluncuran produk, penawaran harga menarik sampai berita terbarunya, bisa subscribe juga via email, dan untuk event Samsung Galaxy Note 5 ini, kalau kamu mau ikutan subscribe, bisa dapet kesempatan untuk menginap 1 malam di Hotel Ritz Carlton Jakarta loh :)
Mau Subscribe? Klik disini
Yuk subscribe :) - Doc: samsung.com

Get to Know Closer with Samsung Social media


Setelah website dan email subscribe, buat kamu yang punya social media kayaknya gak afdol gak follow social medianya Samsung, biasanya samsung ada info soal launching produk bahkan lomba berhadiah, yuk follow social medianya :)


Yuk beli Samsung Galaxy Note 5, sekarang ^^


Kalau kamu mau membeli Samsung Galaxy Note 5 saat ini belum tersedia, "Kok gak tersedia?", yup belum tersedia, buat kamu yang mau menjadi yang pertama kali merasakan kecanggihan Samsung Galaxy Note 5 bisa melakukan Pre-Order sampai 6 September 2015.

Mau Samsung Galaxy Note 5? Pre-Order dulu ya - Doc: dinomarket.com
"Wah Pre-Order gak enak dong?", weitss kata siapa gak enak, buat bikin enak yang telah melakukan Pre-Order, Samsung Indonesia memberikan bonus loh, mulai dari potongan/cashback sampai 1 juta rupiah, cicilan bunga 0% dan ini nih yang asik yaitu Fast Charging Battery Pack dan Fast Charging Wireless Pad.

Bonus buat kamu yang melakukan Pre-Order sekarang juga :) - Doc: samsung.com

"Untuk harganya gimana?", Dari beberapa website, harganya Rp. 9.999.000, nah buat kamu yang Pre-Order tidak hanya mendapatkan 2 aksesoris diatas, tapi juga mendapatkan diskon 1 juta loh, buat yang Pre-Order sekarang harga Samsung Galaxy Note 5 menjadi Rp. 8.999.000, klik disini untuk mulai membeli Samsung Galaxy Note 5, oya untuk Pre-Order baru tersedia 2 warna, Black Sapphire dan Gold Platinum.

Harga superdiskon di dinomarket, buruan beli selagi masih diskon dan dapet bonus - Doc: dinomarket.com

Bisa Gak Trade-Up Dengan Samsung Galaxy Note 5?


Buat kamu yang tidak ada rencana menambah jumlah Smartphone, namun punya keinginan upgrade dari versi Note sebelumnya, tenang Samsung Indonesia mem-fasilitasi hal ini, dengan mengisi form disini, nanti kamu akan terdaftar untuk program Trade-Up ini. Oya program Trade up ini berlaku hanya yang mengisi form, jadi buat kamu yang main datang langsung ke lokasi acara, gak akan dilayani, karena memang stock Samsung Galaxy Note 5 yang dibawa disesuaikan dengan jumlah pemesan.

Lokasi Trade-Up : Main Atrium East Mall - Level 1, Grand Indonesia
Tanggal : 11 - 13 September 2015

Oya, tidak semua smartphone Samsung bisa trade-up ya, yang bisa trade-up hanya seluruh Samsung Galaxy Note saja, lebih jelasnya bisa dilihat dibawah.

Punya Samsung Galaxy Note? Bisa Trade-Up loh :) - Doc: samsung.com

Kesimpulannya ?


Setelah melihat kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Note 5 diatas, pingin banget punya Samsung Galaxy Note 5, kenapa? Layar 5.7" dengan Quad HD Super AMOLED (518 ppi) sangat cocok saat saya membuka resep masakan MPASI jadi saat memasak tidak perlu bolak-balik halaman buku dan tampilan makanannya sangat real jadi saya yakin sekali bahwa makanan yang saya masak sama persis seperti yang di resep, tidak hanya itu thanks to 4G Connectivity, saat saya melihat cara memasak di Youtube maka tidak akan ada buffering lagi. Sebagai seorang Food Blogger, smartphone ini sekelas Semi DSLR karena ada fitur Steady View, Real Time HDR dan F1.9 memungkinkan saya mengambil foto low light yang sangat terang, detail dan wide jadi sangat pas untuk dimasukkan ke Instagram. Sebagai mompreneur, fitur Screen Write sangat membantu memberikan note pada desain yang telah saya buat menggunakan Action Memo sehingga menghemat waktu saat mau mengirimkan ACC foto desain baju Batik. Tidak hanya itu, saat saya punya inspirasi dari internet, saya bisa crop foto menggunakan Smart Select dan di gabungkan menjadi scrapbook dalam S Note sehingga bisa menjadi stock desain saat saya butuhkan. Buruan #StartWithNote5

3 comments

  1. Mba Oline ikutan promo yang mana nih Mba? Menggoda banget promonya.. :D

    ReplyDelete
  2. #StartWithNote5 ini beenr2 multitasking dan gak lemot.
    bikin mupeeeenngg ><

    ReplyDelete