Kumpul Keluarga, Warna Warni Kemenangan 2015

Lebaran udah lewat 1 bulan yang lalu. Tapi saya mau cerita aja nih tentang lebaran saya 2015 lalu. Gak ada cerita yang spesial sih, tapi momentnya yang bikin cerita saya spesial. Karena tahun ini anak kami Narendra memasuki usia 1 tahun, dan ini adalah lebaran kedua kami bertiga :)



Kalau ditanya mudik, tahun ini saya dan suami memilih untuk tidak mudik. Orangtua saya sih ada di  Blitar. Tapi kami gak bisa mudik, karena Narend belum bisa diajak naik kendaraan umum seperti kereta api atau pesawat. Jadinya kami memutuskan untuk menunggu sampai Narend berusia 2 tahun di tahun 2016 nanti. Mertua saya ada di Bekasi. Jadi saya datang ke rumah mertua aja. Dan silahturahmi dengan orangtua saya dilakukan jarak jauh via telepon :) Tapi tahun depan mungkin kami berencana ingin mudik ke Blitar. Kami jadi nabung dulu dari sekarang nih. 

Soal baju lebaran, tahun ini kami serempak untuk memilih tema Black and White. Agak susah nih cari baju Narend yang setema. Karena kan badannya kurus banget yah, jadinya agak susah cari baju yang pas se-ukurannya. Semua terbatas. Tapi untungnya baju yang ia pakai waktu lebaran kemarin itu adalah pemberian dari mamaku waktu Narend berusia pas 1 tahun lalu :) Baru bisa kepakai sekarang :)

Karena mertua merupakan anak tertua, jadi semua saudara datang ke rumah. Pastinya saya sebagai menantu ikut andil dalam pemilihan menu dan juga dekorasi rumah. Mertua saya tidak bisa memasak, jadinya saya deh yang turun ke dapur :)
Menu kali ini sangat-sangat sederhana, karena gak banyak saudara yang akan datang ke rumah. Soal snack dan kue lebaran, saya serahkan aja pada ahlinya, alias beliii. Ahh iyaa. Saya bener-bener gak kepegang deh kalau bikin kue juga. Karena Narend itu anak yang bener-bener gak bisa diem *hiks* dan karena saya gak ada ART alias Asisten Rumah Tangga, jadi pekerjaan rumah sebisa mungkin dihemat waktunya. Jadi saya memilih memasak makanan menu utama saja. 

Soal dekorasi, kami serempak memilih tema Batik. Pastinya ya, karena saya pecinta batik.


Taplak meja makan juga batik :)
Menu makanan kami sangat sederhana, gak terlalu banyak. Porsinya pun tidak banyak. Lebaran tahun ini saya memasak Rendang 1 kg, Sambel Goreng Hati 1 kg, Ketupat 30 pieces, Lontong 20 pieces. Sisanya ada yang dikasih :) Iya, kebetulan banget saudara dateng ke rumah bawa makanan rendang 2 kg. Lumayan kan menghemat waktu :)

Duh abaikan yang berantakan ya :)
Eh iya, waktu malam takbiran saya sempat jalan-jalan ke mall sekalian belanja daging rendang untuk keperluan lebaran. Penting banget sehari sebelum lebaran saya malah ke mall hunting promo. Ternyata di Giant deket rumah daging rendang cuma IDR 79K per kg. Wow banget kan? Iya, saya tau infonya juga dari twitter. Nah, gara-gara saya lihat info itu, saya jadi lihat info tentang dulux ini. Katanya ada voucher senilai 100.000 rupiah setiap pembelanjaan minimum 1.000.000 untuk pembelian Dulux. Pas banget nih info baik ini saya beritahukan kepada mama saya yang ada di Blitar, mumpung mama lagi mau dekorasi rumah barunya disana. Lumayan diskonnya :)

Iseng saya masuk ke websitenya, wah ternyata ada photo competitionnya juga lho. Kamu udah ikutan belum? Hadiahnya cukup bikin saya ngences. Saya yakin kamu juga. Ada ada table storage, rocking chair, bedside table, hingga Xiaomi Redmi 2. Kamu mau? Yuk ikutan aja. Caranya gampang, hanya tinggal mengaplod foto dan memilih stiker kebahagiaan yang sudah disediakan dan warna yang seru, siapa tahu terpilih jadi pemenang, iya kan? Yah itung-itung aja undian berhadiah. Saya aja udah ikutan :)



Kalau kamu berencana untuk mendekorasi rumah, di websitenya ada beberapa pilihan warna yang bisa kamu pilih. Jadi sebelum kamu memutuskan membeli kamu bisa lihat referensinya di website. Jadi kamu ada gambaran nantinya. Kalau saya lebih suka warna Dessert Pink ini. Warnanya cantik banget. Pastinya pas untuk dekorasi ruang keluarga. Karena ruang keluarga seharusnya menjadi tempat bersantai yang menyenangkan.


Nah, itu cerita warna-warniku saat lebaran lalu. Kalau kamu saat lebaran kemarin ada cerita apa? Yuk upgrade kebahagiaanmu bersama Dulux :)

Lets Colour Indonesia 

6 comments