Advan Vandroid X7, Tablet Lokal dengan Performance Internasional

Semua orang pasti punya gadget. Termasuk saya. Termasuk kamu, ya kan? Iya dong, karena punya gadget itu bukan lagi suatu pilihan, tapi juga kebutuhan. Dulu gadget hanya sebatas bermain games saja, tapi sekarang sudah beralih fungsi. Bisa untuk office (kerja), bisa untuk bermain games, main social media, bahkan bisa untuk telpon. Emang ada yang bisa untuk telpon? Ada. Asyik ya kalau bisa multitasking. Iya ada, tapi kalaupun ada kalau dijalankan berbarengan semua pastinya lemot ya? Iya, sayapun berpikir begitu.

Tapi ternyata ada lho tablet yang bisa multitasking tapi gak pakai lemot. Kalau ditanya ciri-ciri gadget lemot itu, loadingnya lama, kadang-kadang eror padahal kita udah pakai internet yang super kencang. Iya, namanya Tablet Advan Vandroid X7. Advan Vandroid X7 hadir pertama kalinya di Indonesia yang menggunakan teknologi prosesor terbaru Intel Atom X3 dengan keunggulan prosesor sekelas 'otak' komputer. Dan Atom X3 adalah prrosesor pertama dari Intel.


3 Agustus 2015 lalu bertempat di Hotel Fairmont Senayan Jakarta, saya menghadiri acara Launching Advan Tablet X7 Blogger Gathering.



Acara sesuai jadwal mulai pukul 12.00 diawali dengan makan siang. Tapi karena ada keterlambatan dari registrasi saya baru masuk ke ruangan pukul 2 siang. Sambil menunggu ruangan disiapkan dan para bloggers registrasi, sayapun mengunjungi booth Advan yang terletak di depan ruangan ini. Lalu saya trial experience with Tablet Advan Vandroid X7 ini.


My Experience with Tablet Advan X7

Dari sisi perfomance menurut saya cukup oke ya, alias gak terlalu berat, tebal ataupun lebar. Jadi pas dalam genggaman saya. Untuk tampilan menunya, saya masih agak kurang familiar, karena saya belum pernah pakai gadget Advan sebelumnya. Untuk kamera dan aplikasi lain belum sempat saya coba, karena saya harus segera masuk ke ruangan.

Pas dalam genggaman


Friends, sudah pada kenal Intel Atom kan? Iya, saya juga mengenal Intel adalah sebuah perangkat komputer yang terkenal dengan hemat baterai dan good perfomance. Ya, saya mengenal dekat dengan Intel karena suami saya pengguna Intel, laptop kantor. Suami saya pernah menjelaskan bahwa Intel ini terkenal dengan yang punya performance prima dan tidak diragukan lagi. Saya fikir Intel itu hanya untuk komputer saja, tapi sekarang kita bisa menikmatinya hanya dalam sebuah genggaman saja di Vandroid X7 ini. Untuk itulah Intel menggandeng Advan sebagai salah satu market leader di Indonesia. 

Bapak Tjandra Lianto Sang managing Director Advan mengatakan bahwa salah satu visi dan misi dari Advan ingin menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Coba lihat saja negara-negara tetangga seperti China (Xiaomi), Philipina, dan India, mereka semua bangga menggunakan produk lokal mereka sendiri. Dan beliau menginginkan masyarakat Indonesia juga bisa berbangga dengan produk lokal, salah satuna Advan Vandroid X7 ini, tablet lokal tapi bercitarasa internasional.

Tjandra Lianto

Bapak Andi Gusena Sang Brand Director of Advan menjelaskan tentang sejarah awal mulanya Advan. Dulu Advan hanya sebatas notebook atau PC saja. Tapi seiring perkembangan zaman dan untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan, Advan tampil lebih baik, menjadi all in one PC. Beliau juga mengatakan bahwa teknologi itu milik semua orang. Bukan hanya kalangan tertentu saja. Jadi Advan hadir untuk memenuhi kebutuhan semua konsumen di Indonesia. Saat ini penjualan Advan sangat memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia untukkelas gadget. Dan sebagai brand lokal Advan menjadi nomor 1.

Andi Gusena

Bapak Harry K Nugraha Sang Country Manager Intel Indonesia menjelaskan tentang Komitmen dan Kolaborasi dengan Advan. Untuk pangsa pasar tablet di Indonesia diperkirakan masih menguasai 5-7% untuk tahun-tahun mendatang. Tablet juga diyakini masih dibutuhkan oleh konsumen dan akan terus bertambah penggunanya. Intel bersama dengan Advan berkomitmen untuk bisa jadi tuan rumah di Indonesia. 

Harry K. Nugraha
Bapak Yacobus mengatakan bahwa Advan punya misi yaitu bagaimana bisa memenuhi kebutuhan konsumen khususnya generasi muda. Advan dengan prosesor Intel diibaratkan sebagai Tablet yang berotak canggih.

Yacobus

Kelebihannya apa?

Aku jelasin tentang kelebihan Tablet ini ya. Here we go.
  1. Advan 7" ini beroperasi dengan OS terbaru yaitu Android KitKat 5.1 Lollipop
  2. Memiliki prosesor Intel Atom terbaru yaitu X3-C3230RK Quad Core 1.0 GHz.
  3. Dual camera (depan dan belakang). Untuk kamera depan 2 MP 
  4. Memiliki dual sim card (GSM dan 3.5 G). Dual simcard ini sepertinya pas banget buat para ibu rumah tangga ya. Karena tablet ini bisa dipakai untuk telepon, browsing dan juga pas untuk anak-anak kita. Jadi saat si gadget ada di tangan anak kita, pakai nomor telepon I. Nanti jika gadgetnya sudah kembali di tangan kita, kita nyalakan kembali nomor telepon II.
  5. Advan Vandroid ini sudah USB OTG. Tinggal Plug and Play saja. Jadi bisa langsung dicolokkan ke flashdisk aja selesai.
  6. Wireless Display
  7. Display 7 inchi HD beresolusi 1024 x 600 pixel.
  8. Kecepatan RAM 1 GB
  9. Bisa memainkan games 3D dengan lancar
  10. Dilengkapi bluetooth V4.0
  11. Akses Wi-Fi cepat
  12. Internal memory cukup besar, yaitu 8 GB. Bisa menyimpan aplikasi atau data/foto/video lebih leluasa.
  13. Baterai 2500 mAh. Yaitu pastinya lebih hemat. Pastinya kita gak butuh colokan waktu ke cafe :) 
  14. Bisa dipakai untuk belajar digital music editing. Jadi pas banget untuk anak-anak usia SD sudah bisa pakai Advan Vandroid 7" ini. Bisa dipakai untuk bermain sambil belajar. Itulah mengapa Advan mempunyai visi ingin menjadikan Indonesia lebih baik.
Harganya Pasti Mahal deh!

Harganya gak mahal dong. Kamu harus percaya sama saya, bahwa Tablet keren ini harganya cuma IDR 1.099.000 saja. Gak sampai 2 juta. Kalau kamu beli Tablet ini, sudah full supported by Indosat. Dapat bonus pulsa 20ribu seumur hidup. Hah, serius?? Seriuslaah. Bisa tetep eksis kapan aja tanpa ada jam kalong :))

Paket Bonus Pulsa 240ribu dari Indosat Mentari

Konsumen yang membeli Advan Vandroid X7 ini akan mendapat benerfit kartu perdana Indosat Mentari dengan bonus pulsa 240ribu dan masa aktif 12 bulan. Bonus pulsa dapat digunakan untuk penggunaan domestik seperti telepon dan SMS ke semua operator, internet, SMS internasional, IDD 001 & 008, Flat Call 01016, MMS, membeli paket Super Internet serta Super Obrol.

Tablet Advan ini juga cocok untuk anak muda atau netizen yang butuh mobilitas tinggi dan juga membutuhkan kecepatan akses. Tapi harap bersabar, gadget keren ini baru akan launching pada pertengahan Agustus 2015 friends.

Tambahan benefit lain yaitu ada voucher belanja online dari beberapa merchant seperti Cipika, Traveloka, Lzada dan Zalora melalui akses *123*45#. Bersama Indosat, pelanggan dapat juga menikmati internetan tanpa pulsa dengan mengakses lebih dari 10 situs melalui internet.org.

Bundling ini bisa diperoleh di setiap paket penjualan Advan Vandroid X7. Buat info detailnya bisa mengunjungi website Intel.

Officially Signing

Setelah dijelaskan segala kelebihan dan tentang sejarah ataupun produk dari Advan ini, selanjutnya para BOD Advan dan Intel melakukan penandatanganan sebagai wujud simbolis untuk Indonesia lebih baik lagi. Penandatangan ini terdiri dari perwakilan dari blogger (KEB),  blogger (BRID), Indosat, Advan dan juga Intel.



Kolaborasi kali ini bukanlah yang pertama kalinya bagi Advan. Dengan pengalaman yang mumpuni Advan dipercaya mampu membuktikan ketangguhan brand lokal, yang selalu siap menghadapi tantangan dari berbagai brand bertaraf Internasional sekelas Intel.

Selesai penandatanganan, sesi berikutnya pengumuman dari livetweet reportase dan pembagian doorprize.

Para Pemenang Doorprize

Sesi acara ini ditutup dengan berfoto bersama. Meriah ya. Iya dong, ada ratusan blogger disini dan dari berbagai komunitas blogger :)


Akhir kata saya banyak mengucapkan terima kasih atas undangan Launching New Tablet Advan Vandroid 7".





9 comments

  1. Wow keren juga ya mak, advan kerjasama dengan blogger, terutama keb.
    It harganya beneran 1,1 kurang seribu? Wowww

    ReplyDelete
  2. Wow keren juga ya mak, advan kerjasama dengan blogger, terutama keb.
    It harganya beneran 1,1 kurang seribu? Wowww

    ReplyDelete
  3. Saya lihat bentuk tablet nya ini cantik banget emang Mbak Oline. Bisa membantu memasyarakatkan internet.

    ReplyDelete
  4. Saya sudah pakai produk Advan tapi netbooknya. Sangat membantu urusan kerjaan ^_^ Moga-moga si Advan makin canggih dan maju ya.

    ReplyDelete
  5. Bangga dengan produk Indonesia! Semoga makin canggih dan variatif nantinya

    ReplyDelete
  6. Walaupun terlambat membaca laporan ini, saya juga bangga mengetahui Indonesia juga mampu membuat produk modern. Kita patut berbangga hati, produk Indonesia bisa bersaing, bahkan mengalahkan produk Indonesia.
    Sebagai bangsa Indonesia, kita harus mencintai produk dalam negeri demi kejayaan Indonesia. Seperti orang Amerika, mereka sangat bangga jika bisa membeli produk dalam negeri mereka.

    ReplyDelete