Mencoba Kuliner Soto (Susu) Kaki Sapi

Kalau bahas soal soto, apalagi soto yang berkuah santan, air liur saya langsung mengalir. Yes, saya gila banget dehh sama yang namanya Soto Santan. Dari kecil sejak saya SD, waktu daddy saya (ayah) masih ada, saya selalu terbiasa makan makanan yang bersantan. Terutama soto. Jadinya ya seperti sekarang. Saya addict banget sama yang namanya soto :)

Dulu waktu saya tinggal di daerah Jakarta Barat, saya selalu datang ke kedai kaki lima ini di daerah Roxy. Namanya Soto Kaki Kambing Roxy. Udah ada yang pernah kesana? Kalau belum, soto itu cetar banget loh. Dari saya berumur belasan tahun exist. Di sepanjang jalan Roxy. Kalau belum, cobain! Itu kuliner yang legend banget, yang harganya amit-amit ;)

Karena di Roxy jauh, dan saya tinggal di Bekasi, jadilah saya kulinerannya pasti seputar Bekasi aja. Kebetulan di Galaxy ada satu kuliner yang belum sempat saya coba. Namanya Soto Kaki Sapi.



Waktu itu saya makan bersama suami. Dia pesan Nasi Goreng Aceh. Dan saya Soto Kaki Sapi. Denger namanya sih karena namanya soto saya berpikiran pakai santan. Wah ternyata bukan. Kali ini sotonya menggunakan Susu. 

 Dari penampakannya sepertinya sama ya. Tapi tidak untuk rasanya :D

Rasa pertama kali saya nyoba adalah aneh :) Lidah dan mind set saya masih terbiasa dengan santan. Jadi saat mencoba soto kaki sapi (susu) ada yang kurang. Jadi rasanya itu seperti kurang garam, dan kurang gula. Tidak terlalu kental, dan saya merasa sedikit eneg. Karena rasa susunya kerasa bangeet. Maklumlah, saya agak kurang suka susu sejak kecil. 


Isinya sih biasa, favorit saya adalah paru, kaki dan tukang muda. Untuk 1 porsi ini dihargai Rp. 25.000. Dan mangkuknya sedang aja ukurannya. Gak besar seperti di Roxy itu. Dan menurut saya cocok kok untuk ukuran personal. Cukup mengenyangkanlah :)

Gimana menurut kamu, mahal atau murah? Soto kaki sapi yang menggunakan susu pastinya lebih sehat, ketimbang santan. Cuma bagi yang terbiasa makan dengan soto plus susu rasanya so so aja. Tapi bagi saya ini merupakan makanan baru. Karena lidah saya belum terlalu familiar. 

Buat yang mau mencoba, bisa langsung cuzz kesini. Mereka bukanya sore sampai malam. Lokasinya gak jauh dari Family Mart Galaxy, yaitu persis di perempatan.

Selamat mencoba! :)

3 comments

  1. susu pengganti santanya ternyata, penasaran sama rasanya

    ReplyDelete
  2. duuhhh kayaknya seger ya sotonya

    ReplyDelete
  3. Sudah pernah coba Soto Kaki Sapi Mencos di Paseban, Jakpus, Mbak? Itu enak banget menurutku :9

    ReplyDelete