Hari Ketiga Lebaran 2015

Hari ini adalah hari ketiga lebaranku di tahun 2015. Awalnya sih kami berencana untuk vacation keluar kota. Kota yang kami rencanakan kemarin yaitu Cirebon, Semarang atau Bandung. Tapi kondisi berkata lain. Lalin tol japek (Jakarta - Cikampek) sangat padat. Akibat membludaknya arus mudik ke kampung halaman. So, hari ketiga lebaran ini kami memutuskan untuk berlibur di area Jakarta saja. Sambil menikmati traffic Jakarta yang (sedikit) lengang dibanding hari-hari biasa.

Tol Jakarta - Cikampek macet total
Setelah saya pikir-pikir, ternyata di Jabodetabek ini masih banyak spot-spot tempat wisata, restoran maupun tempat hangout yang belum sempat kami jamah. Yah maklumlah. Punya bayi 17 bulan yang hiperaktif ini jadi agak susah mau kemana-mana. Kudu nyesuaiin dengan jadwal dia.

Oya, di hari lebaran kedua kemarin kami sempat ke Seaworld Ancol Jakarta. Tapi lagi-lagi akses menuju kesananya sangat tidak bersahabat. Kami berangkat jam 3 sore. Sampai Ancol jam 4.30 sore. Gate utama ditutup. Terpaksa kami memutar ke gate carnaval :( antriannya lumayan panjang, sekitar 2 km. Whuft. Dan itu bukan hanya antrian ke pintu masuk saja, tapi juga antrian menuju lokasi tempat-tempat wisata. Ya ampun, bisa jamuran kami menuju Seaworld. Saat itu  jam sudah menunjukkan pukul 5 sore. Jam 6 Seaworld tutup. Yah sudahlah. Daripada kami stress di jalan, bahagia gak didapat. Akhirnya kami mengcancel acara ke Seaworld *hiks*. Karena bawa bayi jalan-jalan kan juga kita harus memperhatikan kondisi lalin juga. Kalau gak bersahabat, kita tidak bisa memaksakan diri.

Macet di dalam Pantai Marina Ancol (foto : Twitter)
So, di hari ketiga lebaran ini saya memutuskan untuk berlibur ke Hotel Ozone Jakarta saja. Lokasinya gak jauh dari Rumah Sakit Pantai Indah Kapuk. Sambil kulineran di seputar Pantai Indah Kapuk. Tau sendiri kan, PIK terkenal dengan pusat kulinernya? 

Cerita selengkapnya dan review hotel akan saya ceritakan terpisah ya. Sekarang saya mau liburan dulu.

Have a nice holiday friends! :)



3 comments

  1. Ternyata jakarta juga masih ramai ya, Mak, pas lebaran. Kirain malah sepi :D

    ReplyDelete
  2. Kemaren ane kejakrta dan ramenya subhanallah ah ,,

    ReplyDelete
  3. Kalau Jogja rame sih seperti biasa, tapi kok sepertinya nggak seramai tahun lalu ya?

    ReplyDelete