Gak Usah Jauh-Jauh ke Jepang, ke AEON Mall BSD City Aja

Libur lebaran saya masih ada? Jatah libur suami juga masih ada. Ngapain ya? Mau keluar kota tapi suami masih harus absen ke kantor. Jadinya agak kalau mau keluar kota. Mau ke tempat wisata, cek twitter masih antri sana sini. Yaudah. Akhirnya saya dan suami memutuskan untuk jalan ke AEON Mall BSD City. Yeay!

Sebelum ke AEON ini, kami ke kantor suami dulu untuk cek pekerjaan, sekitar 1 jam. Setelah urusan kantor selesai, akhirnya kami berangkat ke AEON melalui akses tol jorr.

Perjalanan ke AEON Mall

Traffic siang itu sangat lengang. Mungkin karena faktor masih pada liburan keluar kota kali ya? Akses saya menuju mall ini melalui tol JORR - BSD city. Untuk biaya tol Rp. 12.000. Hemat 4000 rupiah nih. Masih promo tol selama libur lebaran, sampai tanggal 22 Juli 2015.

Tiba di Lokasi

Kami tiba di lokasi pukul 5 sore. Ya, kami tiba memang terlalu sore disini. Yang mengakibatkan macet luar biasa mau masuk ke dalam mall nya saja. Ini dikarenakan kami harus mampir ke Plaza Semanggi dan kantor suami dulu, jadinya kami baru sampai AEON jam 5 sore deh.

Foto by google
Saya gak nyangka kalau bakalan macet begini kesininya. Kalau tau gitu mah saya berangkat agak siangan aja deh. Yah tapi gimana juga, kalau urusan lainnya belum beres. Saya kaget beberapa mobil ada yang parkir diluar area mall. Penampakan parkirannya seperti parkiran di JCC. Tadinya udah hopeless aja mau putar balik kalau gak ada parkiran. Ehh tapiii... liaat. Itu di depan ada jalur masuk ke parkiran gedung. Langsung aja kami maju dan akhirnya kami masuk ke dalam. Alhamdulillah akhirnya kami parkir juga. Setelah kurang lebih 20 menit sampai disini.


Masuk ke dalam mall

Kami parkir di lantai paling atas (roof top), lantai 3A.

Eh di area parkir ada lift lho disini. Jadi kalau dari parkiran mau masuk ke dalam mall, kita bisa menggunakan lift yang dari parkir ini. AEON Mall ini cuma sampai lantai 3 aja. Karena kami bawa stroller, akhirnya kami putuskan untuk naik lift parkiran saja ke lantai Ground.

Isinya orang semua 1 lantai. Jalan aja susaaah :(

Whoppss.. saya dan suami mau ke toilet nih. Dimana ya toiletnya? Karena saking banyaknya pengunjung saat itu, akhirnya kami kesulitan untuk menemukan toiletnya :( Setelah muter-muter akhirnya kami menemukan juga toiletnya, dan antri *glek*. Ternyata gak jauh dari lift, tinggal belok kanan aja, sampe deh. Eh di lantai 3A juga ada toiletnya. Gak jauh dari pintu keluar masuk yang ada securitynya itu. Kami juga baru tahu saat kami mau pulang. Lihat ada petunjuk toilet dan musholla disitu. Iya, disini juga ada mushollanya, di lantai 3A.



Makan Yuk!

Karena ini merupakan mall baru buat kami, akhirnya kami berputar-putar dulu dan mempelajari isi tenant mall.

Untuk lantai G ternyata ada AEON, tulisannya besar bangeet. 1 hall ini seperti departemen store-nya. Di dalamnya ada bakery, departemen store, menjual makanan-makanan kering dan sebagainya. Pokoknya gede banget, 3 lantai. Di lantai G ini juga terdapat beberapa tenant yang pernah kami temui seperti Beard Papa (Toko Roti), Beauty Shop (toko yang menjual peralatan make up import dari Jepang sepertinya), toko cemilan makanan yang saya lupa namanya, ATM BCA, toilet, dan sebagainya.

Kami sempat masuk ke dalam AEON nya. Wooow, disini baju anak-anak murah sekalii. Lengkap banget ada permainan untuk anak-anak. Jadi ibunya shopping, anaknya playing :) Suami saya langsung ijo deh liat stroller. Iya, disitu ada beberapa stroller yang dipajang dan harganya pastinya lebih miring daripada MC.

Main Balon Kasur kayak gini deket rumah cuma 5000 sepuasnya :D




Disini juga ada KalCare, pelayanan untuk ibu hamil, anak-anak, ibu menyusui.

Ini heaven banget buat Narend :)

Masuk ke dalam sedikit, ada nursery room,


Tebak ini apa?  Saya pikir ini awalnya menjual aksesoris dari Jepang lho. Ternyata bukan :)

Abaikan anak kecil yang keheranan liat saya plus stroller gede yang ikutan mejeng itu :)
Akhirnya saya sampai juga ke Food Culture. Ini adalah surganya para Japanese Lovers. Yep! Disini adalah tempat berkumpulnya para makanan Jepang, mulai dari yang biasa sampai yang aneh-aneh. Mulai dari yang kita lihat sushi, ramen, bento dan sebagainya, semua ada LENGKAP disini.







Ini ada mapsnya untuk makanan yang ada di Food Culture.



Bingung mau makan apa. Bukan karena harganya mahal-mahal, tapi saat itu penuh semua antrian tenantnya. Gak kuat saya :( Saat saya mampir ke 1 tenant, udah ngantri 5 menit, tapi ternyata ditolak, karena mereka sedang pending dulu, untuk mempersiapkan makanan selanjutnya. Hiks. Padahal udah ngantri capek-capek :(

Sudah pukul 19.15

Lanjut muter-muter ke resto berikutnya. Aduuh saya ngiler banget ada bento yang bentuknya lucu banget. Sushinya juga aneh-aneh. Harga makanan per tenant-nya rata-rata Rp. 15000 - 60000. Saya gak bisa terlalu lama mencari makanan disini. Karena Narend juga belum makan.Dan saya sangat sulit untuk membeli makanan disini. Akhirnya kami hanya berputar-putar mempelajari tenant yang disana aja. Alhamdulillahnya sih si Narend gak crancky. Ya dianya sih gak doyan makan. Jadi wajar aja. Saya dan suami sih laper berat. Karena saya sudah terbiasa makan malam jam 6 sore, sejak puasa kemarin. Dan juga saya tidak bisa makan lebih dari jam 7 malam. Tapi kalau kondisi tidak memungkinkan begini ya mau bagaimana lagi? :(

Akhirnya kami memutuskan keluar saja dari Food Culture. Eitss, sebelum kami keluar, kami menemukan ada area bermain ini untuk anak-anak.


Jadi ini ada sebuah proyektor di bagian atas, ditembakkan ke bagian lantai bawah yang berwarna putih dengan gambar-gambar ikan. Ikannya terus bergerak. Ini animasi di dalam laut. Nanti anak-anaknya mencari gambar ikan di gambar ini. Waah, Narend senengnya bukan main. Diajak main kesini malah gak mau pulang qeqeqe :) Ribet degh! Tapi setelah dipaksa gendong akhirnya mau juga, walaupun dengan tangisan kencaaaaang :D

Lanjut deh, cari makanan lain. Siapa tau ada yang rasional antriannya.

Sambil kami mencari-cari makanan, kami menemukan Book Store disini.

 I like the interior

Diluar Food Culture, ternyata tenant-tenant lainnya juga masih sama bergenre Japanese Resto.




Tenant Kushiya Monogatari ini ampun-ampunan parah antriannya. Bikin males. Gilaaa. Ini Japanese resto all you can eat ternyata. Mungkin saja ini paling recomended disini.
Tenant Kushiya Monogatari 
Disini juga disediakan tong sampah yang sampahnya dibedakan menurut kategori.

Tong Sampah

Di area agak ke dalam ada 1 area yang isinya makanan semua. Dan belum pernah saya dengar juga sebelumnya. Ada Popolamama, Sagami Japanese Resto, ada juga Tatsuya, Ootoya dan sebagainya.




Selesai berputar-putar, kami naik 1 lantai diatasnya. Disini ternyata untuk tenant fashion, aksesoris, anime figure, dan sebagainya. Disini juga KOI Cafe buat tempat lounge kalau capek berjalan-jalan. Samping KOI Cafe ada counter adidas, Lee, Tirajeans, Wrangler, ini lagi adain diskon gede, jadi antriannya lumayan ramee.

KOI Cafe

Masih di lantai yang sama, disini juga ada Lock & Lock with Hello, Bebe lho! Ini barang-barang Lock & Lock tapi ada Hello Kitty nya! Ya ampuuun lucu-lucu banget lah ini barang-barangnya.


Liat nih, lock & lock nya :D



Botol minum karakter 
Ada Action Figure Iron Man juga disini. Gede banget nih, segede orang. Mungkin bisa dipakai kali bajunya buat bantuin Avengers :D Tapi saya gak tau kostumnya ini dijual apa gak. (eh, gak tau ini kostum apa patung sih)


Kami naik lagi ke lantai paling atas, 3A. Waaa pantas aja saat kami masuk di lantai ini pengunjungnya luar biasa banyaknya. Ternyata di lantai ini adalah Food Carnival, 1 lantai tenant yang masih didominasi Japanese Resto.




Dan tau gak ini apa? Ini Ramen Village Resto. Waaaa... ini ramen semuaaaa...



Ohya, buat yang gak mau makan makanan Jepang, disini juga ada makanan tradisional, seperti Ketupat Rusmini, Nasi Pecel Bu Ratna, Nasi Goreng Mafia, Sate Padang Mak Syukur, Bakso Radja, Sop Kambing Dudung RoxySolariaKedai Es Pisang Ijo, Nasi Bakar Bu Broto dan sebagainya. Atau mau yang Italian Resto juga ada Pizza Express. Atau American juga ada Steak 21, Liberica Coffee, dan sebagainya.

Whoaaah.....Capek juga ya muter-muter disini selama kurang lebih 40 menit, melewati beberapa antrian dan harus permisi-permisi setiap kali kami mau lewat. Yah, kali ini kami belum berhasil menikmati kunjungan kami ke AEON Mall ini. Minggu depan kami mau balik lagi kesini. Tentunya kami akan persiapan.

Oya, saat kami hendak pulang, di bagian luar ada area outdoor lengkap dengan pohon sakuranya. Waaah.. banyak banget anak-anak disini. Dan cantik banget viewnya. Sayang saya harus balik dan saya baru tahu kalau ada area ini. Cantik banget nih buat foto-foto.

Nih, tipsnya buat yang mau ke AEON Mall ini :

1. Datanglah earlier atau lebih awal, jangan saat makan siang atau makan malam tiba.

2. Jika terpaksa datang sudah saat makan siang tiba, dan berencana datang bersama anak, bawalah cemilan dan minuman. Karena antrian per tenant ada kemungkinan panjang.

3. Jika berencana ke Playroom, bawalah baju ganti, karena disini anak-anak bisa main sepuasnya.

4. Buat yang ingin ke mall ini bisa mengunjungi websitenya dulu. Supaya ada gambaran tentang mall ini dan juga suka ada promo event-nya di websitenya.

5. Buat yang ingin menikmati pemandangan sakura, bisa datang sore hingga malam hari. Karena lampu-lampu bunga sakuranya terlihat cantik saat malam hari.

6. Buat yang muslim, saat ingin menikmati ramen atau Japanese Food lainnya, harap diperhatikan apakah halal atau tidak. Karena kebanyakan Japanese Food itu adalah tidak halal.

Mall ini terhitung sangat ramai terlihat dari jumlah banyak pengunjungnya. Padahal baru buka tanggal 30 mei 2015 lalu lho. Ini terbukti bahwa orang-orang sangat antusias terhadap segala sesuatu yang berbau Jepang.

Minggu depan saya akan kembali lagi kesini. Pastinya kami mau mencoba salah satu menu makanan disini. Sampai bertemu di artikel saya berikutnya ya.

Arigatō gozaimasu.:)ありがとう



17 comments

  1. Wah ramen ada dimana-mana...
    Bikin pengen ih :D

    ReplyDelete
  2. Playroom nya keren, Marwah pasti seneng

    ReplyDelete
  3. waaah ini mall kinian banget. gak smpet ksna hiks. mana taman lampion yang katanya bagus bgt itu

    ReplyDelete
  4. penasaran pengen kesiniii
    tapi nunggu gak begitu kekinian aja lah..kwkwwk
    males banget penuh kaya gitu mba

    ReplyDelete
  5. Wah reviewnya lengkap nih mbak. Tapi masih ngehits banget, jadinya kayaknya masih belum nyaman kesana.

    Penasaran sama sushinyaaaa :D

    ReplyDelete
  6. waaaaaaa aku pas kesana ga sampe explore banyak...jadi pengen kesana lagi..berarti dilantai atas itu emang maenannya banyakkk ya..waktu itu bulan puasa jadi g jalan cukup jauh
    disana..sinyalnya susah gila :v

    btw mbak ke aeon jangan bawa stroller...disana nyewa gratis stroller mobil-mobilan warna warni gratiss... pasti narend sukaak

    ReplyDelete
  7. Ini bakal ada selamanya kan mba ?

    ReplyDelete
  8. woww malnya keren bingiiit yaa...jepang banget...maaf lahir batin ya mba..

    ReplyDelete
  9. Wha itu yang proyektor ikan-ikanan itu asik banget kayaknya yah :D

    ReplyDelete
  10. ah,,jauh.. padahal pengen nyobain ke Mallnya, apalagi kids playnya bagus.

    btw, maaf lahir batin ya, mama Narend

    ReplyDelete
  11. Cozy banget ya Mall nya dan ramah anak2 :)

    ReplyDelete
  12. wuih rame juga mallnya....seru dan menyenangkan jika masuk kesana

    ReplyDelete
  13. wah seru tuh kalau kunjung ke sana

    ReplyDelete
  14. Recommend banget sama yang nyari beraneka ragam ramen, dari yang halal sampai yang non halal ada di sana :p

    ReplyDelete
  15. waaah, penuh banget yaa.. tunggu udah mulai sepi aja deh :D

    ReplyDelete
  16. rame banget itu kaya pasar sebelum lebaran wkwkw

    ReplyDelete
  17. Rame banget ya Mbak. Apalagi weekend...

    ReplyDelete