Sushi Enak Harga Kaki Lima di Hayabusa House

Siapa bilang makan di Japanese Resto harus ke mall? Coba aja mampir ke Hayabusha House, di Ruko Grand Galaxy City No. 131 A Bekasi Selatan. Lokasinya di ruko, gak pakai ribet parkir, dan harganya juga kaki lima. Gak percaya? Yuk cekidot ceritaku.

Gara-gara suami freak banget sama yang namanya Japanese Resto, saya jadi ikut-ikutan hunting and tasting kuliner Japanese Resto deh. Karena akses saya kalau ke rumah mertua di daerah Galaxy Bekasi, sudah beberapa bulan ini liat kuliner yang satu ini. Penasaran juga. Kebetulan juga malam minggu nih. Saya absen dari dapur, masak memasak pastinya OFF kalau sabtu minggu. So, saatnya saya dan suami hunting kulineran.



Dari luar penampakannya ruangannya tidak terlalu luas, tapi cukup cozy. Interior di design bertemakan Japanese dan bunga Sakura, cukup bikin mood ini serasa makan di Japanese Resto beneran :)

Disini untuk seat nya ada dua jenis, yang lesehan ataupun meja kursi biasa.


Dan saya-pun memilih di kursi seperti ini.


Semua ornamen dan interiornya bertemakan nuansa kayu.



Ohya, buat yang lebih suka outdoor, disini juga ruangan outdoor, khususnya buat hangout bareng temen-temen plus special for smoking area.



Disini ada 3 pilihan jenis menu. Yaitu menu Takoyaki dan Sushi. 2 menu tersebut adalah favorit disini. Tapi ada juga menu ramen, buat yang suka dengan ramen. Tapi pilihan menunya tidak terlalu banyak. Hampir saya mengira restoran ini menyajikan menu-menu makanan yang porsi besar dan mahal. Tapi ternyata gak juga lho. 



Dan sayapun memesan Hayabusha Roll. Ini adalah recomended menu disini.


Hayabusha Roll adalah jenis sushi fushion. 1 porsi berisikan 5 buah. Dengan taburan okonomiyaki dan tobiko (telur ikan) ynag berwarna merah. Untuk 1 porsi ini cukup dengan Rp. 15000 saja.


Menu kedua adalah Curry Ramen (Ramen Kari).


Rasa Curry Ramen ini nampaknya disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Terlihat dari isinya yaitu Caisim (sawi hijau), telur 1/2 butir, irisan daun bawang dan kuahnya sangat kental, seperti kuah kari ayam. Buat yang suka pedas bisa ditambahkan cabe rawit atau cabe bubuk. Lidah saya masih lidah orang Indonesia, jadi makan itu harus pedas. So, saya menambahkannya dengan cabe rawit. Rasanya lebih maknyuus :D
Strong taste, spicy, creamy sauce, its really Indonesian people :D. Dan 1 porsi ini cukup dihargai dengan Rp. 19.000.


Menu berikutnya saya memesan Takoyaki Original as a snack. Same as sushi my menu was, takoyaki ini juga ada taburan Okonomiyaki-nya. Suami saya suka banget dengan Takoyaki ini. Teksturnya lembut banget, dan pada saat masuk ke dalam mulut, lumer di lidah. Rasanya wow banget. Perpaduan antara manis dan gurih. 1 porsi Takoyaki ini cukup dengan Rp. 11.000.


Makan di Japanese Resto, kurang lengkap rasanya bila tidak ditemani oleh pasangannya. Yaitu Ocha, teh asli jepang. Oleh karena itu untuk minumannya saya memesan Ocha hangat dan Teh Tarik Hangat.

Hot Ocha


Ohya, nampaknya ada yang spesial, untuk bubuk cabenya disini benar-benar diimport dari Jepang. So, rasanya memang sedikit agak berbeda. Lebih original dan lebih pedas (menurut saya)


Untuk total kenikmatan saya di Hayabusha Resto berdua dengan suami, saya cukup membayar Rp. 55.000 saja. Tuhkan bener, harga kaki lima kan? Saya gak bohong? :)

Sebagai warga yang tinggalnya di pinggiran Jakarta, penikmat kuliner sejati, pastinya sering hunting kemana-mana dan membutuhkan transportasi yang hemat bahan bakar. Tahu sendiri dong Jakarta macetnya seperti apa. Butuh transportasi yang bahan bakarnya gak merogoh kocek budget bulanan pastinya. Setiap weekend saya dan suami pasti berkelana mencari makanan-makanan enak, demi memuaskan lidah kami. Penting banget buat ibu rumah tangga khususnya seperti saya yang butuh kendaraan yang super hemat bahan bakar dongs *cateet*

Saya ingat waktu saya ke salah satu mall di Bekasi, saya diberikan brochure Toyota dan salah satunya ada Toyota Agya ini. Harganya juga gak mahal buat city car dengan segala fasilitasnya dan compact ini. Berkisar di harga 100jutaan saja.


TRANSMITION

Toyota agya tersedia dengan 2 pilihan, manual (M/T) dan automatic (A/T).



PERFORMANCE

Wwalaupun tergolong city car yang mungil, tapi gak perlu khawatir karena cabin belakang cukup luas, bisa untuk bertiga.


Bagasinya juga lumayan luas, buat naruh DSLR, baju and koleksi sepatu, qiqiqi..


Mobil ini beneran gue banget deh. Mobil impian saya. Hmm pokoknya Agya the best choice of city car.

Source : http://www.toyota.astra.co.id/

Hayabusha House
Ruko Grand Galaxy City Blok BD No. 131 A
Bekasi Selatan  Telp. 0812.3485.1697

Taste : 8/10
Open Hours : 16.00 - 22.00
Price : Rp. 6.000 - 22.000
WiFi : No
Area : Indoor / Outdoor





13 comments

  1. ehm, kayaknya enak banget ya mbak. Saya belum pernah makan Japanese Food, kalo ngajakin suami dianya bosen dulu krj di resto Jepang. Harganya murah banget ya, padahal kalo di mall harganya nguras dompet. Thanks 4 sharingnya mbak Oline.

    ReplyDelete
  2. Rameeeen!!!!! Harganya worth it banget ya? Kayaknya enak :3

    ReplyDelete
  3. kuah ramennya kentel banget yaa.. aku tuh suka yg rada kentel jugaa hihih, kadang suka berimajinasi jadi makan sup kental juga :)))

    ReplyDelete
  4. Kemeceer bangeet lihat ramennya. Widiiiwh. . .

    ReplyDelete
  5. Halo saya mau kasih info bagi yang sedang butuh dus makanan untuk Okonomiyaki bisa search di Google.co.id dengan Keyword Greenpack yah teman-teman. Semoga membantu :)

    ReplyDelete
  6. Dengan detil resto seperti itu harganya bisa murah ya? Aku pernah makan di mal sini, tampilannya cuma kyk fastfood tp kena 350rb utk 4 orang :(

    ReplyDelete
  7. makanan sehat dan enak, ada di Bekasi jauuh

    ReplyDelete
  8. mantep banget mba bubuk cabenya diimport dari Jepang.

    ReplyDelete
  9. ramen karinya sungguh menggiurkan nih Mak Oline, aku mauuuuuu....

    ReplyDelete
  10. Terima kasih untuk review-nya. Kebetulan rumah deket daerah situ tapi belum sempet kesana (^_^);

    Boleh koreksi sedikit?. Boleh yaaa...(*'▽'*)

    Untuk taburan yang diatas hayabusa roll dan takoyaki itu namanya Katsuobushi yang terbuat dari ikan cakalang yang dikeringkan.

    Ok itu saja (^▽^).

    ReplyDelete