Resep Omelet Mie Sayuran dengan Mi Tropicana Slim

Beberapa waktu saya sudah pernah nyoba kreasi mie dengan Mi Tropicana Slim, yaitu Mie Goreng Chicken Wings. Kali ini saya mau berkreasi menu lain, masih sama dengan menggunakan Mi Tropicana Slim, yaitu Omelet Mie Sayuran

Kenapa harus Mi Tropicana Slim?

Mi Tropicana Slim ini adalah Low Fat Noodles. Artinya rendah kalori dan lemak. Sebagai penggiat diet, mie ini cocok banget buat saya. Apalagi saya ingin hidup sehat, makan enak tapi gak bikin gemuk *penting*.







Oya, sebelum membeli, pastikan dulu dan lihat tanggal kadaluarsanya. Terkadang ada beberapa supermarket yang menjual barang yang kadaluarsanya tinggal beberapa hari lagi. Atau bahkan sudah lewat kadaluarsanya. Saya pernah mengalaminya.



Bahan-bahan :

1. Varian mi Tropicana Slim yang saya gunakan untuk membuat Omelet Mi adalah Mi Kuah Roasted Duck.
2. Bawang merah giling halus
3. Bawang putih giling halus
4. Sayuran (bisa dengan bayam hijau atau sayuran lainnya) dicacah kecil-kecil
5. Daun bawang diiris 1 cm
6. Merica
7. Telur ayam 2 buah (bila suka, bisa menggunakan telur bebek)
8. Kecap asin
9. Minyak goreng


Cara Membuatnya :

1. Pertama-tama rebus mie terlebih dahulu seperti biasa dengan air mendidih. Untuk tingkat kematangan selera saja. Karena nantinya akan dibalut dengan telur. Jadi kalau setengah matang atau terlalu lembek juga gak masalah.
2. Sementara menunggu mienya matang, bumbu instannya bisa kita tuang semua di dalam wadah (mangkok)
3. Pecahkan telur dan diaduk bersama dengan bumbu instannya.
4. Masukkan daun bawang, garam, lada, kecap asin secukupnya.
5. Bila mie sudah matang, campur dan aduk bersama adonan telur dan bumbu instannya tersebut.
6. Panaskan wajan dan masukkan minyak goreng secukupnya.
7. Bila minyak sudah panas, masukkan adonan telur dan mie tersebut ke dalam minyak kemudian goreng sampai garing.



Tips :
1. Jangan terlalu sering dibolak-balikkan karena adonan bisa hancur.
2. Jika ingin lebih berisi lagi omeletnya, bisa ditambahkan dengan daging sapi/ayam giling, atau bisa juga udang. Waktu itu mau saya pakai daging giling, tapi karena waktunya tidak cukup, kali ini belum saya pakaikan. Karena omelet ini mau saya bekelin suami ke kantor :)
3. Minyak goreng yang dipakai untuk menggoreng juga tidak boleh terlalu sedikit, supaya adonan bisa dibalik, dan tingkat kematangannya sempurna. Lebih garing, lebih asyik. Bagi saya lho :)

Setelah matang, angkat kemudian tiriskan minyak dengan menggunakan tissue penyerap. Potong-potong sesuai selera. Taburi bawang goreng diatasnya. 





Bila sudah tersaji begini, siapa yang nolak sih untuk gak dicobain? :)
Alhasil omelet saya jadi ludes di tangan pak suami. Awalnya mau saya bekelin buat ke kantor, ehh tau istrinya goreng beginian, dicobain satu katanya kurang, eh nambah lagi, nambah lagi. Saya cuma disisain 1 :)
Tadinya mau bagi ke Narend 1 potong. Cuma kayaknya suami ketagihan, yaudah jadi buat lagi deh :D


Ini resep omeletku dengan menggunakan Mi Tropicana Slim.
Untuk rasanya, omeletnya seperti ada rasa kari ayam dan mi kuah seperti ini asyik-asyik aja bila diolah lagi. Wah, besok mau eksperimen apa lagi ya? :)
Jadi, makan mie terus, gak masalah dong? :)

Salam,

13 comments

  1. saya kalau lagi gak ada bahan makanan kecuali mie yg tersisa juga suka bikin kek gini, enak ya simple hahha...coba dicoelin ke bumbu pecel deh mba enak lho hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihii iyaaa simple. apa aja pake telur mah bagiku enaaak :D

      Delete
  2. Tambahin suiran ayam, irisan bawang bombay, dan keju mak....pasti tambah yummyyy ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Weeww pake tambahan keju jadi kenyang banget tuh. Etapi bisa juga alternatif buat si Narend. Emaknya gak usah pake keju. Lemaknya kasih dia aja :D

      Delete
  3. Wah bisa dibikin macem2 ya, nggak cuma rebus atau goreng aja.

    ReplyDelete
  4. Mbak Olin aku jadi laper berat. Kebetulan aku doyan dan suka bikin omelet kayak gini. hihi

    ReplyDelete
  5. Tengah malem ngelihat postingan kayak gini tuh rasanya.. Err kayak mau masak dan gagal diet. =))

    Mak, kalau menggunakan tropicana untuk di goreng kalorinya apa masih rendah mak?

    apa harus di kolaborasikan dengan minyak jagung yah?

    ReplyDelete
  6. Waaah...jadi ngga mkir ndud, ya. Low fat e. ..
    Saya blm pernah nyobain Mie ini, Mbak. . . :D

    ReplyDelete
  7. Foto-fotonya bagus banget, Oline! Makasih resepnya! ^^

    ReplyDelete
  8. Mak oline kreatif... oya mak bumbu instannya kalo digoreng gpp ya mak?

    ReplyDelete
  9. Duh Oline, aku suka bikin trs tambahin keju buat anak2 hehehe

    ReplyDelete
  10. bikin omelet itu kan mudah banget ya Mbak...yg penting kita kreasikan bahan2nya... nah ini dikreasikan sama mi tropicana yg rendah kadar lemaknya... ini camilan sehat ya namanya... mksh dah berbagi resep...

    ReplyDelete