Beli Powerbank & Rendang di Lebaran Belanja Online

Mungkin bagi kamu yang belum berkeluarga, bulan ini sekedar bulan Ramadhan, dimana kamu menunaikan ibadah puasa, namun bagi yang sudah berkeluarga dan memiliki anak, terutama anak yang sudah sekolah, bulan ini tak sekedar bulan Ramadhan, namun juga musim liburan. Yup, liburan anak sekolah, dan pastinya buat kita sebagai orang tua harus bisa memikirkan, anak-anak kita akan menghabiskan liburan sekolah ini dengan apa dan bagaimana.

Yang paling susah itu, kalau anak-anak dirumah, gak pergi kemana-mana, bawaannya pasti bosen, apalagi kalau sudah kenal dengan gadget jadi bisa aja seharian main gadget tuh, kalau gadget membuat anak jadi produktif sih gak apa-apa, tapi yang sering kejadian gadget malah membuat anak-anak jadi autis (gak perduli akan lingkungan sekitar), apalagi sekarang kan lagi rame-ramenya tuh COC (Clash of Clans), antara teman sekolah buat clan untuk melawan clan lainnya, gimana anak kamu, ikutan demam COC juga gak?

Liburan kemana sih?

Nah, di masa liburan ini, udah pada punya rencana kemana aja nih? Kalau saya karena Narend masih bayi, jadi mainnya gak jauh-jauh, dari Timezone dan Ragunan aja :) Tapi buat yang anaknya sudah mulai besar, waktu liburan menjadi sebuah "momok" yang "mengerikan", kenapa? Karena kita harus memikirkan anak kita nanti dirumah ngapain aja, biasanya sih kalau gak ada kegiatan dari kita, mereka akan pergi ke rumah teman sampai sore (jadi flashback nih hihihi), namun yang pasti jika kamu mengajak anak-anak liburan keluar rumah, budgetnya harus dipikirkan banget loh, karena nanti kita mengeluarkan uang untuk bensin, makan, main di arena bermain sampai mainan, lumayan banget kan budget yang keluar, jadi ingat teman saya pernah bilang sekali keluar rumah untuk ajak 2 anaknya bermain waktu liburan bisa habis sekitar 500rb.

#LebaranBelanjaOnline

Nah saya tahu budgetnya, karena kemarin waktu jalan ke mall ngajak Narend main, saya bertemu teman saya ini (kebetulan rumahnya masih di seputaran Bekasi juga sih), selain ngobrol soal liburan bersama keluarga, dia bilang lagi heboh hashtag #LebaranBelanjaOnline di Twitter, yang mana di dalamnya ada lebih dari 40 ecommerce pada berkumpul disana. Dimana dengan hashtag #LebaranBelanjaOnline ini ada pesta diskon up to 80% yang berlangsung dari tanggal 25 juni - 5 juli 2015. Waah, kayaknya saya ketinggalan info ini. (baca : Kudet). Padahal kalau ada diskonan biasanya saya langsung tahu :)

Penasaran juga sih, saya agak kurang percaya sama teman saya itu, lansgung aja saya gugling apa benar ada promo belanja online itu? Wah ternyata benar! Promo belanja online ini bagian dari upaya untuk mendukung pengembangan ekosistem industri e-commerce dan ICT di Indonesia, supaya konsumen bisa berbelanja via online dengan aman, nyaman dan praktis. Di dalamnya terdapat lifestyle, beverages, fashion, gadget dan travel.

Beli Rendang Online

Waktu saya bertanya ke teman saya ini, mengenai persiapan lebarannya terutama makanan untuk lebaran, saya sempat kaget, katanya dia beli Rendang online untuk lebaran

Oline : Lebaran nanti mau bikin apa?
Ana : Kaya tahun lalu, Opor Ayam sama Rendang
Oline : Wah bisa bikin Rendang? :)
Ana : Enggak bisa
Oline : Trus yang bikin nyokap?
Ana : Gak tuh, pesen online
Oline : Pesen dimana?
Oline : oh ada yah, coba liat ahh

Karena penasaran, saya coba buka www.cipika.co.id dan mengetik kata "rendang", dan ternyata beneran ada.

Beneran bisa pesen rendang online :) - Doc: Pribadi
Waktu melihat logo Indosat di kanan atas, buru-buru saya membuka web Indosat, ternyata memang ada program Lebaran Belanja Online.

Campaign Lebaran Belanja Online di Indosat - Doc: Pribadi
Menarik juga nih, ternyata www.cipika.co.id langsung under Indosat, baru kali ini ada Online Store dibawah brand telekomunikasi terbesar di Indonesia. Lebih lengkap tentang program #LebaranBelanjaOnline kamu bisa klik disini.

Register di Cipika.co.id

Karena dengan online store ini, saya langsung aja daftar, eh ternyata gampang dan cepat loh, tinggal klik tulisan "Daftar" dekat logo Indosat disebelah kanan atas, lalu pilih tab "Daftar", memasukkan email dan password yang diinginkan plus captcha, klik Daftar, viola langsung deh ter-register :)

1 halaman untuk daftar di cipika.co.id - Doc: Pribadi
Usai register jadi penasaran dengan program campaign #LebaranBelanjaOnline, langsung aja saya balik ke menu utama, dan menemukan banner dibawah ini.

Ini nih campaign yang saya cari - Doc: Pribadi
Waktu saya cek kedalam, ini beberapa item untuk program Lebaran Belanja Online versi Cipika.


Wah lumayan banget, liat aja yang ada tulisan "Diskon 70%", Powerbank dari 187rb jadi 56rb, adalagi menu makanan Ayam Goreng Mentega dari 137rb jadi 41rb. Gimana ngiler mau beli? :) 

My Wishlist

Wah pas banget, powerbank milik suami minggu lalu, jadi dia lagi gak punya powerbank, mau coba ah beli Powerbank Ferarri-nya :) 

Keren bingitss Powerbank-nya :) - Doc: Pribadi
Waktu saya klik Powerbank yang saya inginkan, muncul detail informasi seperti diatas, mulai dari foto ukuran besar yang tampil disebelah kiri, dan asiknya kalau kamu rollover gambar powerbanknya akan otomatis zoom, jadi kita bisa melihat detail produknya. Untuk harga, diskon dan harga setelah diskon terlihat dengan mudah, dan yang terpenting penjual dari Powerbank itu sendiri disebelah kanan juga terlihat, kalau kamu scroll kebawah ada detail produk dan rekomendasi produk-produk ini. Namun yang saya sukai dari Cipika jika dibandingkan dengan Online Store sejenis, disebelah kanan ada keterangan penjual disitu ada informasi (Suka : 4, Dilihat : 1125, Terbeli : 110), itu artinya saya bisa mengetahui berapa banyak perbandingan customer yang melihat lalu membeli produk ini, serta berapa banyak produk yang sudah terjual, di online store lain tidak ada informasi seperti ini.

Time to Pay

Untuk membeli pun sangat mudah, saya tinggal klik "Beli Sekarang", nah berikutnya tinggal klik menu "Checkout" yaitu yang bergambar keranjang belanja dibawah tulisan Indosat.

Tuh kelihatan kamu beli apa aja - Doc: Pribadi
Kalau sudah, tinggal klik "Lanjut Pembayaran", disini kamu tinggal isi nama, alamat lengkap, kalau sudah klik "Lanjutkan"

Isi data yang benar yah - Doc: Pribadi
Jika sudah, nanti akan ada verifikasi alamat yang kamu input tadi, nah coba lihat dibawah ada tulisan "Promo Gratis Biaya Pengiriman" :) Dan gak cuma itu, kamu bisa memilih metode pembayaran mulai dari Bank Permata, Mandiri ClickPay, Transfer Bank Mandiri dan Bank BCA, serta bisa juga menggunakan kartu kredit.

Please confirm :) - Doc: Pribadi
Jika sudah confirm, coba klik salah satu metode pembayaran, misalnya via "Bank Transfer BCA", nanti akan terlihat nomor rekening tujuannya.

Catet tuh, jangan salah transfer, tiap bank nomor rekeningnya beda - Doc: Pribadi
Jika sudah klik "Lanjutkan Pembayaran", berikutnya adalah melakukan transfer, dan berikutnya akan muncul tahapan yang harus dilakukan setelah melakukan transfer.


Gimana gampang kan? yang paling saya sukai dari Online Store www.cipika.co.id ini selain mudahnya untuk melakukan pembayaran, di Cipika saya bisa memesan makanan loh, jadi gak perlu pindah ke website lain untuk memesan makanan, bahkan tidak perlu menelpon untuk memesan makanan.

Gimana www.cipika.co.id, menarik untuk dicoba? Dan bermanfaat untuk liburan anak-anak dan pastinya asik banget untuk belanja lebaran kamu, daripada macet-macetan dijalan dan bingung milih-milih baju, beli online aja di www.cipika.co.id :)

9 comments

  1. Iya powerbank nya lucu2 harganya juga miring, ke tekape ah :)

    ReplyDelete
  2. biasanya menjelang ramadhan, saya bikin rendang. Untuk jaga-jaga kalau telat sahur. Tapi, Ramadhan kali ini males. Beli online aja kali, ya :D

    ReplyDelete
  3. aku mau mampir ke rumah mak oline ya, mau nyicipin rendangnya, rendang jengkol ada gak hahaha

    ReplyDelete
  4. beneran nih ternyata ada rendang juga

    ReplyDelete
  5. Kirim rendang ke luar negeri bisa ga ya ?

    ReplyDelete
  6. Power bank memang udah jadi barang yang wajib dibawa ya. Jadi paling laku jualannya juga...

    ReplyDelete
  7. Sekarang yang mateng2 sudah mulai dijual di online ya, Mbak. Memudahkan Ibu2 yg ngga sempat masak. :D

    ReplyDelete