Sehat Indonesiaku Bersama Yoga dan AXA

Kalau bicara hidup sehat, pasti semua orang juga ingin hidup sehat. Karena sehat adalah salah satu aset terpenting dalam menjalani hidup. Tanpa kondisi badan yang prima, kita akan sulit menjalani aktivitas sepenuhnya. 

Source : Hidup Sehat

Ingat kan pepatah yang mengatakan bahwa Sehat itu Mahal? Yess.. memang benar. Saya sangat setuju dengan pendapat itu. Ada harga yang harus saya bayar supaya saya tetap sehat. Saya punya beberapa tips nih menjaga badan supaya tetap sehat. Sebenarnya sih rahasia, tapi gak apalah saya share aja : 
  1. Minum air putih setiap bangun pagi. Minimal 1 gelas tiap hari. 
  2. Sarapan pagi. Terkadang orang suka melupakan yang satu ini. Tapi dengan sarapan tubuh dan otak kita bisa bekerja dan berpikir secara optimal. Tapi hindari karbohidrat terlalu banyak. Karena bisa menyebabkan kantuk. 
  3. Tidur 8 jam secara teratur. Kalau saya karena masih menyusui, tidur siang menjadi kewajiban untuk saya. Karena selepas Narend tidur malam (jam 10 malam), saya masih harus bekerja lagi. 
  4. Hindari Junk Food, dan Minuman Bersoda. Saya tetap makan, hanya saja jumlahnya saya batasi. Maksimal 2 kali dalam sebulan dengan kondisi kepepet atau lagi kepingin banget. 
  5. Berolahraga secara teratur. Terkadang untuk yang satu ini sih saya masih suka ingkar akan jadwalnya. Yah biasalah namanya juga emak-emak ada aja yang jadi prioritas, olahraga jadi terabaikan. Nah, biasanya untuk berolahraga saya memilih untuk yoga. 
  6. Tidak merokok, bersyukur, berpikiran positif dan hiduplah bahagia. 
Source : lifestyle.kompasiana.com

Kenapa saya memilih yoga? Kenapa gak olahraga lain?

Sebenarnya sih saya gak mahir-mahir banget dalam hal yoga. Masih terhitung beginner kok. Saya jatuh cinta kepada yoga awal mulanya karena waktu itu saya ikutan acara community gathering di salah satu acara. Sekali, dua kali sampai pada akhirnya sekarang saya menjalaninya dengan rutinitas. Ohya, sekaligus juga bisa melatih kesabaran. Ini penting banget buat saya :)

Walaupun demikian, kita tidak dapat menghindari resiko sakit, yang dapat kita antisipasi adalah biaya pengobatan apabila kita dan keluarga terkena musibah baik karena sakit ataupun kecelakaan. Ibarat pepatah bilang, “Sedia payung sebelum hujan” – Sedia perlindungan diri dulu sebelum terjadi apa-apa. Salah satunya adalah AXA dari Bank Mandiri. AXA menyediakan program-program asuransi kesehatan yang terbaik untuk kita dan keluarga.

Sebagai pakar kesehatan yang terus mengedukasikan hidup sehat kepada masyarakat. Kali ini AXA menghadirkan tema AYO Sehat Indonesiaku! Sebuah kegiatan yang memberikan pengalaman berbeda melalui Yoga serentak akan diadakan di 3 kota dengan peserta terbanyak. Akankah kegiatan ini mengalahkan rekor muri tahun 2013 lalu? 


Nah, kali ini AXA akan mengadakan acara Yoga bareng GRATIS, yaitu bertemakan AYO Sehat Indonesiaku! Nama acara ini diambil bertujuan ingin mendukung kesehatan masyarakat Indonesia untuk mencapai kualitas hidup terbaik bangsa, melalui kegiatan, pengalaman dan informasi. Catat Tanggalnya!

Berikut rangkaian event di 3 kota :

Yogyakarta

Minggu, 12 April 2015, pukul 06.00 – 09.30 bertempat di Lapangan jajanan, CFD area titik 0. 

Denpasar

Minggu ,19 April 2015, pukul 06.00 – 09.30 bertempat di Lapangan Renon

Jakarta

Minggu, 03 Mei 2015, pukul 06.00 – 09.30 bertempat di Gelora Bung Karno

Kegiatan puncak dari semua kegiatan untuk mendukung Ayo Sehat Indonesiaku adalah kegiatan yoga serentak di 3 kota, disiarkan LIVE di Youtube Channel dan bisa juga bergabung di akun Google+ AXA Indonesia lho. 

AXA ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk menjadikan gaya hidup sehat menjadi sebagai fokus utama. AXA dan AXA Mandiri akan membantu kita menuju gaya hidup yang lebih sehat. 

So, gimana? Tertarik? Langsung aja daftar di link ini ya, cukup isi data-datanya lalu tinggal tunggu konfirmasi kepersertaan. Hayuuk, jangan sampai ketinggalan ya. Eventnya tinggal beberapa hari lagi nih gais! :)





8 comments

  1. Waaa semarang ga ada, hiks, yowislah yoga sendiri ajaa

    ReplyDelete
  2. Loh di Jakarta tanggal 3 Mei ya mak? Bukan 17 Mei? Aku udh daftar sih....

    ReplyDelete
  3. Mak Olin, barusan aku liat ke link yang ada di atas, malahan bilangnya semua tanggal 17 Mei....

    ReplyDelete
    Replies
    1. 17 mei itu event serentaknya di 3 kota tersebut.

      Delete
  4. Mak Olin mana foto yoganya :) sayang banget tgl 3 aku gak bisa ikutan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaa... aku gak punya foto pas Yoga. Lha wong aku yoga siapa yang fotoin :p

      Delete
  5. nggak pernah ikut yoga.
    cuma lari - lari terus
    hehe

    ReplyDelete