Pengalaman Pertama Belanja di Beau Shop

Ceritanya saya masih punya voucher hadiah acara Beauty Workshop lalu nih. Kebetulan hari ini tanggal 30 April 2015, batas terakhir masa berlaku voucher ini. Yasudah langsung aja saya meluncur ke outlet terdekat.


Kalau punya voucher kayak gini otomatis kan harus belanja offline kan yah? Alias kudu dateng kangsung ke outletnya. Kemarin sih waktu acara Beauty Workshop bersama Beauty Blogger acaranya di Pondok Ungu. Karena posisi rumah saya di Jatiasih, gak mungkin juga saya kesana lagi. Lumayan jauh juga dari rumah saya.Sekitar 1 jam perjalanan. 

So, akhirnya saya buka webnya Beau Shop aja untuk mencari cabang Beau Shop lainnya. Disitu tertera ada beberapa cabang-cabang dari Beau Shop, lengkap dengan Gmaps dan alamatnya. Klik di bagian location >> langsung muncul seperti ini :



Karena lokasi saya lebih dekat ke arah Jakarta, langsung aja saya memilih Jatibening. Kalau dilihat lokasi Beau Shop, nampaknya for mostly di daerah timur ya. 

Sebelum menuju lokasi, seperti biasa, saya selalu menggunakan maps on my gadget. Jaman gini hari kalau mau nyari alamat mah pasti akan butuh bantuan si maps ini. Ohya, saya ke Beau Shop ini bersama suami saya. Karena di Beau Shop ini bukan cuma menjual produk wanita saja, tapi juga pria lho! Pria kan juga berhak tampil ganteng kan :) Saat saya beritahu ke suami bahwa disana juga jual produk pria, dia antusias juga nih belanja ^^

Perjalanan menuju jalan raya jatibening siang itu lumayan padat. Padahal di jam kerja ya. Wah, lumayan crowded banget daerah itu. Karena akses menuju ke Beau Shop ini saat itu sedang diadakan perbaikan jalan. Otomatis ruas jalan yang tadinya 2 jalur, jadi yang efektif hanya dipakai 1,5 jalur saja. Tapi yah saya pantang mundur, pantang patah semangat. Lanjut teruuus lah! :)

Dengan berbekal maps *thankies maps! kamooh akurat juga* :) Perjalanan dari rumah menuju Beau Shop jatibening menempuh waktu 30 menit (kondisi lancar). Menemukan outlet Beau Shop itu mudah bangeet. Lokasinya di pinggir jalan dan logonya yang khas berwarna pinky dan hijau ini, akan semakin mudah mengenalinya, walaupun dari jarak 100 m :)


Saat saya tiba disini, di depan outlet tertera promo seperti ini :


Lumayan juga itu diskonnya. Ayo ibu-ibu, Lagi promo tuh shampoonya! Sayang saya udah punya stock shampoo di rumah :)

Dan berikut ini produk-produk yang sedang promo saat ini. Duh gw berasa kayak salesnya :D


Saat masuk, saya mendapati mesin seperti ini. Saya tidak terlalu tahu sih ini untuk apa. Tapi sepenglihatan saya karena ada tulisan 'Nail Printer', sepertinya ini untuk keperluan Nail Art :)


Masuk agak ke dalam, disini juga ada produk yang menjadi best seller mereka. Ada Top Ten produk yang menjadi best seller disini. Salah satunya perawatan dari wardah.


Nomor 1 yaitu pensil alis dari Viva. Iya banget. Pensil alis ini emang dipakai dimana-mana, bahkan sampai level Make Up Artist juga lho. Sayapun pakai pensil alis merk ini. Model pensil ini adalah diraut. Jadi kudu siap sedia rautan. Alasan saya memilih pensil alis Viva ini, karena memang warnanya oke, gak cepet luntur, keras tidak terlalu lembut, jadi pas untuk membingkai wajah kita. Saya tahu pensil alis merk Viva ini juga dari Beauty Stylish tempat saya beli kosmetik. Mereka menyarankan untuk memakai brand ini. 



Lalu di sebelah kirinya, ada meja rias dilengkapi kaca besar banget. Jadi buat yang setelah belanja kosmetik, kalau mau langsung coba, bisa ke meja rias ini. Kacanya gede banget, bisa untuk selfie-an :D




 Ini koleksi keseluruhan macam-macam produk dari Beau Shop.


Cuaca siang itu sedang mencapai puncak tertinggi, sekitar 38 derajat celcius. Akibatnya wajah saya keringetan gak karu-karuan :) 
Masuk ke dalam ruangan Beau Shop, AC nya tidak terlalu terasa. 3 dari AC disana, hanya 2 saja yang dinyalakan. Mungkin saran saya aja untuk Beau Shop, lebih didinginkan lagi untuk ruangan disana. Karena saat saya masuk dari luar yang cuacanya panas banget, pastinya mengharapkan kenyamanan di dalam ruangan :)


Abaikan wajah saya yang lelah dan kepanasan


Kalau haus, disini juga disediakan pojok minuman :)


Bukan cuma menjual kosmetik, tapi Beau Shop juga menjual beberapa merk parfum dan EDT disini. Bisa dipilih sesuai dengan selera. Soal harga? Harganya kompetitif kok! Malahan saya bilang lebih murah ketimbang di supermarket besar.


Kalau belanjaannya banyak, disini juga disediakan keranjang belanja. Jadi gak repot bebawaan saat menuju ke kasir :)


Ini adalah etalase untuk tester. Sayangnya tidak semua pilihan warna ada testernya. Jadi saya hanya menebak-nebak saja warna yang cocok untuk saya itu apa :)
Saya itu cocoknya dengan brand Revlon (warna matte-nya oke banget), silky Girl, dan Studio Colour. Sayangnya disini juga tidak ada produk Studio Colour. 

Saya sempat meminta pendapat kepada pelayan yang sedang berjaga disana. Siang itu saya ingin memilih lipstick dari Silky Girl. Kemasa Silky Girl terdapat 2 macam, ada yang berwarna hitam, ada juga yang berwarna silver.
Untuk yang cover hitam, di keterangan harganya, tertera bahwa plus moisturizer and shiny, di kisaran harga IDR 40ribuan. Kalau yang kemasan silver, biasa saja, di kisaran harga IDR 30ribuan.
Karena saya masih bingung, saya bertanya kepada SPGnya, apa perbedaan dari kedua produk ini? Sayangnya saat itu si mba-nya tidak bisa menjelaskan apa yang saya tanyakan. Akhirnya saya membeli lipstik ini sebatas cap cip cup aja, yang kira-kira cocok dengan bibir saya :)


Baru 15 menit saya berada di Beau Shop ini, sudah ada 5 pengunjung yang datang kesini. Ini membuktikan bahwa orang-orang sudah percaya belanja di Beau Shop. And look at that! Ada seorang pria yang berkunjung kesini. Nah, membuktikan kan, bahwa Beau Shop juga memang menyediakan produk untuk pria :) Ada body mist, shampoo, sabun muka, gel rambut, dan sebagainya.
Sayangnya, di Beau Shop belum tersedia pelembab wajah untuk pria. Padahal saya sedang mencari-cari ini nih. Suami saya lagi butuh banget :)


Selesai berputar-putar, cukup bingung juga memilih produknya apa, akhirnya saya memilih ini. Suami saya memilih Gel Rambut Spiky Style. Dan saya memilih lipstik dari Silky Girl. Total belanjaan saya IDR 59900. Berarti saya harus menambah uang sebesar IDR 9900.



Langsung saya menuju ke kasir, dan menyerahkan voucher saya. Hmmm nampaknya SPG nya kurang sosialisasi, jadinya mereka bingung kenapa saya menggunakan voucher itu tanpa ada minimal pembelian 100K. Karena memang di voucher tersebut tidak dijelaskan ada minimal pembelian.

Setelah menunggu kurang lebih 5 menit, akhirnya saya bisa berbelanja dengan menggunakan voucher tersebut.

Ohya, di Beau Shop ini juga diadakan Beauty Class lho, bagi yang ingin belajar bagaimana cara bermake up ria.




Sebagai contoh, ini adalah tutorial Beauty Workshop dengan Aurelia Justina beberapa minggu lalu yang saya hadiri di Beau Shop cabang Pondok Ungu Permai.



Akhir kata, kalau diantara temen-temen ingin berbelanja kebutuhan from head to toe, mungkin saya bisa sarankan ke Beau Shop, karena Beau Shop memang one stop shopping. Semua sudah disediakan disini. Bahkan jepitan rambut untuk anak-anakpun ada disini. Jadi kita bisa menghemat waktu kan? :)



6 comments

  1. Waah ada yang diskon2 jugak yaa, ini nih yang paling kusuka mak hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaah. Disini lagi ada promo. Mereka kayaknya rajin promo deh tiap minggu :)

      Delete
  2. Asik banget bisa belanja buat anak sekalian.

    ReplyDelete
  3. Kalau ke sini bawa mobil, parkir mobil di Alfa Midi, pas seberang Beau Shop

    ReplyDelete
  4. Wih .... Tempat belanja yang lengkap .... Apalagi kalau pakai voucher, makin lengkap deh. ^^

    ReplyDelete
  5. tempat belanja yang jemput bola gini, konsep yang brillian!

    ReplyDelete