Nyesel Nonton Film Fast & Furious 7 di IMAX Summarecon Mal Bekasi

Fast Furious 7 bentar lagi tayang di bioskop??? Seriuuss??



Mendengar suami saya bilang seperti itu, langsung aja deh searching di google untuk jadwal tayangnya. Oohh ternyata bulan April 2015! Ini saya lakukan 1 bulan sebelum film ini ditayangkan.

Sebagai hobby nonton, geek of movies, dan penikmat film-film action, sudah pasti sama seperti yang saya lakukan ini. Apalagi film Fast Furious yang sekarang sudah memasuki episode ke-7, dimana episode sebelum-sebelumnya sudah saya ikuti. 

Film box office yang banyak dinanti-nanti orang seperti ini asyiknya sih nonton di bioskop 3D. Waah, kebetulan banget Summarecon Mal Bekasi akan launching bioskop IMAX per tanggal 1 April 2015.

3 hari berturut-turut sebelum pembukaan, saya sudah datang ke bioskop lho, menanyakan untuk tiket pre-sales nya, serta jam tayang filmnya ini. Tapi nihil. Mereka tidak mau memberi tahukan kepada pengunjung untuk info lebih lanjutnya sebelum tanggal launching itu tiba. So, saya harus datang lagi tanggal 1 April 2015 saat pembukaan IMAX itu. 

1 April 2015

Hari itupun tiba. Dari pagi saya sudah bersiap-siap. Membereskan semua kerjaan rumah. Rencananya sih jam 10 pagi saya sudah mau ontheway ke SMB untuk beli tiket. Tapi karena sesuatu dan lain hal saya baru bisa berangkat pukul 13.30.

Tiba di lokasi pukul 14.00. Waahh suasana bioskop siang ini nampak ramai. Gak seperti biasa-biasanya. Antrian tiketpun sudah mulai terlihat. 

Dan sayapun langsung membeli tiket. Wah rupanya seat di bagian tengah sudah habis terjual. Sepertinya saya masih kurang pagi :) Karena saya pikir ini hari kerja dan jam kerja, jadi yang ke mal ini pasti juga jarang. Wah, ternyata saya salah :)))
Tapi gak papalah. Toh saya masih dapat seat yang PeWe kok :)



Nonton Bioskop

Untuk film kali ini saya sengaja gak hunting event nobar, karena saya ingin menikmatinya bersama sang suami *uhuukk*.. Iyaaa, kami memang pecinta fim-film box office, dan kami memang sudah berencana sudah lama, akan nonton di bioskop 3D, atau IMAX.




Review Fast Furious 7

Film yang bergenre full action ini, rasanya gak terasa film ini hanya berdurasi 2.5 jam saja. Lebih pendek daripada film Transformers ataupun The Hobbit. Kenapa? Karena film ini memang benar-benar butuh perhatian penuh sejak film ini mulai sampai dengan selesai. Popcorn yang saya pesan ukuran medium gak sempat saya habiskan saking serunya film ini. 

Fast & Furious 7 ini menurut saya banyak adegan-adegan yang penuh dengan aksi kekerasan. Beda dengan seri terdahulunya yang aksi fighting-nya tidak terlalu banyak. 

Di FF7 ini  Dominic Toretto yang diperankan masih sama oleh Vin Diessel, nampaknya harus kerja keras untuk melindungi keluarganya. Di FF7 ini dia akan bertemu dengan musuh lamanya yang pernah muncul di FF 6. 

FF 7 melanjutkan dari cerita dari FF 3 'Tokyo Drift" yaitu dimana Han Seoul tewas dalam sebuah kecelekaan. Toretto tidak harus merekam ulang adegan awal Fast Seven karena ia tampil di akhir film Tokyo Drift. Buat yang belum ingat, nonton dulu FF 3 :)

di FF 7, masih melibatkan karakter Brian O'Conner yang diperankan oleh Paul Walker. Namun seperti kita tahu Paul Walker telah meninggal saat proses film FF 7 ini diproses. Sang produser tidak merubah jalan cerita, tapi karakter O'Conner diperankan oleh Paul Walker tiruannya, yaitu kakak Walker, Caleb, untuk pengambilan gambar perawakan Walker. Serta Cody, untuk pengambilan gambar bagian mata. Aktir ketiga dibayar untuk penampilan akting Walker. 

Sekilas sih jika menikmati alur jalan ceritanya, tidak akan terlihat bahwa karakter O'Conner ini bukanlah dimainkan oleh aslinya yaitu Paul Walker. Tiga kamera disamping kamera utama digunakan untuk membuat 'tiruan' Walker. Waah, pokoknya keren bangeet deh. Kayak beneraaan :)

Oleh karena itu, kabarnya budget untuk pembuatan film ini mendadak membengkak, yang tadinya diperkirakan USD200 juta, meningkat menjadi USD250 juta. Peter Jackson memang jagonya deh untuk film-film seperti ini. 

Banyak adegan-adegan car premium crash selama film ini berlangsung. Lumayan sering Toretto menjatuhkan mobilnya dari atas tebing, atau sengaja 'adu banteng' dengan mobil lawannya. Biasanya kan kita lihat jika ada adegan seperti ini, masing-masing akan ngeles ke kiri atau ke kanan kan? Kali ini benar-benar bertabrakan bo :) 

Tapi banyak juga sih adegan-adegan yang tidak masuk akal seperti, jatuhnya Luke Hobbs yang diperankan oleh Dwayne 'The Rock' Johnson yang jatuh dari gedung lantai yang cukup tinggi, tapi hanya patah tulang saja :)
Lalu adegan berikutnya, saat adegan Toretto ingin adu mobil dengan kecepatan tinggi dengan Deckard Shaw, yang diperankan oleh aktor senior Jason Statham. Toretto dan Shaw bisa langsung keluar dari mobilnya dan melanjutkan aksi fightingnya.

Overall film ini menurut saya sangat entertaintment, artinya I really like enjoy the movie. 
Saat saya tanyakan ke suami, 'Gimana menurut kamu filmnya?' Dia bilang cuma, "Hmmmm.. biasa aja sih" Hahaaa.. ternyataaa beda seleraa :D

Sejujurnya sih saya NYESEL nonton film ini di bioskop IMAX ini. Maksudnya sumpah saya NYESEL banget, kenapa bioskop IMAX gak dibuka dari dulu sihhh!! :))) Saya kan sebagai penikmat film-film kece kayak gini kan juga pengen banget menikmatinya di IMAX. Tentunya di bekasi. Saya jadi sekarang gak usah jauh-jauh ke Jakarta cuma buat nonton IMAX. Hueee sekarang Bekasi udah ada dong. Di Summarecon Mal Bekasi. Walaupun cuma 1 studio, tapi bioskop ini luas banget loh. Saya salah memilih seat di A, karena saya harus menanjak tangga yang lumayaan panjaaang, lumayan ngos-ngosan juga :)

Ohya, lokasi IMAX SMB ini ada di bagian belakang bioskop. Jadi sepertinya si SMB ini sudah lama mempersiapkan untuk IMAX ini untuk memenuhi permintaan juga kebutuhan para warga bekasi. Karena space bioskop ini lumayan luas. Dan interior di dalam bioskopnya juga full karpet. Sama seperti theatre premiere.

Saran saya buat yang pecinta film-film box office, freak of movies, saya sarankan untuk nonton di bioskop yang memiliki theater cukup bagus. Seperti di premiere, 3D ataupun 3D IMAX seperti ini. Karena sayang banget kalau hanya dinikmati dengan tampilan 2D. Teknologi IMAX memang membuat film itu looks real :)

Akhir kata, selamat menonton buat yang belum nonton. Dan buat kamu yang sudah nonton,  saya tunggu testimoninya ya :D







Regards







26 comments

  1. kirain film e elek...
    berarti bagus ya...akkkk pengen nonton minggu rencananya \m/

    ReplyDelete
  2. Nonton engga nonton engga *itung kancing
    maklum emak banget, rasanya ngga cocok nonton beginian wekekek
    tapi ratingnya bagus bener di IMDB

    *masih ngga bisa move on dari insurgent

    ReplyDelete
  3. Jadi pengen nonton juga ni Mak :D

    ReplyDelete
  4. Dipikir beneran nyesel nonton filmnya ternyata saya tertipu si mbaknya suka bgt
    Wah jadi pengen juga nonton yg 3D or 4D sayang di pekalongan hanya ada 2D aja :( .... I wish i live i jakarta again :)

    ReplyDelete
  5. Filmnya keren ya... nonton di IMAX tp kereennn ^_^

    ReplyDelete
  6. Baca dari atas ke bawah, cuma skip di bagian tentang filmnya. belum nonton sih
    :D

    ReplyDelete
  7. Masuk wish list deh film ini :)
    Resensinya keren .....

    ReplyDelete
  8. pengen nonton yang ketujuh ini karena saya rasanya belum pernah ketinggalan FF dari yang pertama. Tapi, bakal mewek gak, ya, kalau lihat Paul Walker? Bikin galau ajah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihii ayoo mak Myra segera nonton. Mumpung masih HOT nih. Jangan sampai tergilas oleh box office lainnya nih, The Avenger :)
      Jangan lupa nontonnya di IMAX atau 3D ya.

      Delete
  9. ah, jd pengen ntn nih. kirain adegan yg paul walkernya bakalan ktauan bgt klo bukan dia yg main. okeh, nitip Rafa di emak dulu klo gtu hahaha.

    ReplyDelete
  10. Bener banget 2 hari ke summarecon gak dapet tiket, mudah mudahan besok dapet. Trus tu Peter Jackson maksudnya yang punya WETA Digital kan? Bukan directornya FF7 :)

    ReplyDelete
  11. langsung di review yah, kayaknya memang SUFI (SUKA FILM) ada di Bioskop langsung lihat ya, beda kalau anak kost selalu nunggu Downloadtannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas. Saya termasuk org yang suka nonton film. Khususnya film2 box office. Wahh sayang lho. Nonton di dvd dan bioskop itu beda lho rasanya. Apalagi IMAX 3D.

      Delete
  12. Emak...kereenn...pasti seru bgd ya mak, nonton biasa aja uh seru, apalagi nonton di imax dg model begitu...
    Keren

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku kalo film2 seperti ini pasti nontonnya minimal 3D atau gak IMAX. Jadi berasa serunya :)

      Delete
  13. mau ngajak mas bojo ah nontooon....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Monggo mba Dew. Mumpung filmnya masih tayang..

      Delete
  14. Jauh banget nonton nya di bekasi ^_^' well, saya pribadi kurang suka film seperti ini dan gak pernah nonton dari seri awal nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Domisili saya memang di Bekasi. Jadinya sehari2nya ya pasti nonton disitu mba.
      Wahh memang gak suka Fast & Furious ya?

      Delete
  15. Hoaaaaa.. Makin mupeng nih baca review dari Mbak! :D Aku ngga nyangka karakter Paul tetep bisa jadi Brian gitu, secara dia uda meninggal.. Huhuhu..

    Btw, makasih sharingnya, Mbak :D

    ReplyDelete
  16. trimakasih infonya...
    sangat menarik dan bermanfaat...
    mantap...

    ReplyDelete