All in One Beauty Solution with Beau Shop

Bulan Maret lalu saya menghadiri acara Beauty Workshop yang diselenggarakan oleh Beau Shop. Ada beberapa pertimbangan saya ikut acara ini yaitu pertama, lokasinya tidak terlalu jauh, masih dalam jangkauan bekasi, yaitu di Pondok Ungu. Dan titik kumpulnya di Giant Harapan Indah. Nampaknya hanya butuh waktu 40 menit saya mencapai lokasi ini.
Yang kedua, yaitu ini acara beauty workshop. Pastinya akan seru banget, nanti akan diajarkan bagaimana dan tips and trik dalam ber-make up. 
Yang ketiga, jamnya pas banget untuk saya keluar rumah. Tidak terlalu pagi atau tidak terlalu siang. 

So, I'm come in! :)



Titik Kumpul di Giant Harapan Indah

Pukul 10.00 saya sudah tiba di Giant. Mba Indah beserta tim Beau Shop sudah siap menjemput saya dan teman-teman blogger lainnya. Setelah semua berkumpul, kami para blogger berangkat menuju Beau Shop yang lokasinya di dalam komplek perumahan Pondok Ungu pukul 10.45 WIB. Tidak perlu waktu lama mencapai lokasi Beau Shop dari Harapan Indah. Hanya butuh waktu 10 menit saja.

Setelah sampai, kami dipersilakan untuk registrasi terlebih dahulu. Sambil menikmati snack yang telah disediakan.



Sebelum memulai acara, dan sambil menunggu para bloggers lain hadir, saya sempatkan untuk foto-foto dulu disini :)






Hot Coffee

Apa itu Beau Shop?

Waktu sudah menunjukkan pukul 11 siang. Acara pun dimulai dan dibuka oleh MC mba cantik yang satu ini.



Acara dibuka dengan perkenalan dari Beau Shop. Beau Shop adalah tempat yang menyediakan lebih dari 50 brand produk kecantikan dan personal care secara lengkap. Semua produk kecantikan ada disini, istilahnya Beau Shop menyediakan from head to toe. Jadi ini tempat berkumpulnya para brand-brand lokal maupun import. Terjamin keasliannya dan aman untuk kesehatan. Jadi kalau kita membutuhkan make up atau yang berhubungan dengan make up dan produk perawatan, bisa langsung ke Beau Shop, karena disini sudah All in One :) 

Saat ini Beau Shop sudah memiliki 10 gerai di Jabodetabek. Untuk info lengkapnya bisa langsung meluncur ke websitenya ya. Beau Shop tidak hanya menyediakan kebutuhan wanita saja, tapi juga kebutuhan pria lho. Jadi buat para pria yang ingin tampil lebih maskulin atau ganteng, bisa mampir nih ke gerainya langsung tanpa repot :D

Berikut adalah beberapa paket yang dilaunching saat ini :



1 Paket Beautiful Hair

1 Paket Travel Set

1 Paket Beautiful Skin

Selesai dengan penjelasan mengenai Beau Shop, tanpa perlu berlama-lama lagi, acara dilanjutkan kepada acara inti, yaitu demo make up tutorial by Aurelia Justina, sang Beauty Blogger dan juga Make Up Artist. 


Berikut langkah-langkah make up tutorial yang diberikan oleh mba Aurelia. Untuk tips make up pertama yaitu For Daily Make Up. Untuk aktivitas kita sehari-hari.

1. Membersihkan Wajah
Bersihkan wajah dengan menggunakan susu pembersih, dan juga toner. Usahakan memakai media kapas, bukan tissue, karena serat kapas bisa meninggalkan noda di wajah kita.

2. Foundation atau BB Cream
Pakai pelembab yang sesuai dengan jenis kulit kita. Jika ingin tampil lebih cerah, pilihlah warna foundation yang menyerupai kulit kita. Untuk workshop kali ini, model  menggunakan BB 

3. Concealer
Bila kita tidak mempunyai concealer, kita bisa mengakalinya dengan memakai BB cream yang berwarna 1 tingkat lebih cerah dari kulit kita. Concealer digunakan di bawah mata, khususnya bagi yang bermasalah dengan mata panda (kantung mata). Selain itu concealer digunakan di bagian batang hidung, kita bisa membuat hidung kita terlihat lebih mancung. 

4. Loose Powder
Untuk pemakaian sehari-hari, kita bisa menggunakan bedak tabur dengan bantuan kuas supaya hasilnya merata. Atau bisa juga kita menggunakan spons. Kenapa harus bedak tabur? Ya, kandungannya lebih ringan, bila dibandingkan dengan compact powder. Kandungan compact powder itu terdiri dari bedak dan foundation. Jadinya pastinya terasa lebih tebal. Walaupun memang hasilnya lebih bagus menggunakan compact powder.

Tips : Bila kita ingin menggunakan compact powder, kita bisa membasahi dengan air terlebih dulu spons yang akan kita pakai, supaya lembab, dan bedaknya pun tahan lama.



5. Eye Shadow
Untuk pemakaian sehari-hari, kita bisa menggunakan warna-warna soft, warna kulit dan warna natural seperti coklat muda, atau coklat tua. Pemakaiannya juga tipis-tipis saja, tidak usah terlalu tebal.

6. Eyeliner
Untuk eyeliner, bisa menggunakan eyeliner gel, hasilnya pun lebih bagus. Eyeliner pensil dan cair juga bisa jadi alternatif. 

7. Blush On
Tips memakai blush on, pakailah di tulang pipi kita (yang tertinggi), dan pemakaiannya juga saat kita tersenyum (apple cheeck). Pilihlah warna natural dan pemakaiannya juga secukupnya saja.

8. Lipstik
Untuk lipstik gunakanlah yang berwarna nude atau soft. 

9. Mascara
Sebagai sentuhan akhir, jangan lupa memakai mascara. 
Tips memakai mascara : Ulaskan sikat mascara ke bulu mata kita secara zigzag, supaya hasilnya merata dan tidak menggumpal. Dan pemakaiannya juga dari pangkal mata paling dalam keluar. 
Selain menambah volume dan mempertegas mata, mascara juga berfungsi untuk membersihkan sisa-sisa warna eyeshadow pada bulu mata kita. 


Hasil Make up for Daily 
Ohya, tips lagi :
Perbedaan BBcream dengan foundation adalah BBcream lebih mengandung pelembab dan SPF. Untuk pemakaian for daily, cukup memakai yang SPF 30. Dan BBCream silky girl sudah dilengkapi dengan SPF dan pelembab. Jadi sudah all in one.

Selesai make up for daily. Workshop dilanjutkan dengan make up untuk ke Pesta atau acara Formal pada malam hari. 

Overall make up for daily tadi tidak usah dihapus, hanya cukup di touch up sedikit saja. Warna yang dipakai tentunya lebih terang dan lebih menonjol. Seperti :

1. Bedak
Kita bisa menambahkan compact powder supaya hasilnya lebih bagus dan tahan lama.

2. Eyeliner
Kita bisa menambahkan eyeliner pada bagian bawah mata supaya membuat mata lebih tegas.

3. Eye Shadow
Ulaskan eye shadow dengan warna yang lebih gelap, seperti coklat tua, hitam, biru tua, dan sebagainya. Sesuai dengan selera, tema acara dan juga baju yang akan kita pakai.

4. Lipstik
Ulaskan lipstik dengan warna yang lebih terang. 

Make Up for Nights
Selesai dengan workshop. Acara dilanjutkan dengan games. Nah, games kali ini para peserta diberikan voucher IDR 100K untuk berbelanja apa saja di Beau Shop. Letaknya di lantai bawah.


Peserta diberikan waktu 15 menit untuk berbelanja. Nah, nantinya kita disuruh bermake up dengan hasil belanjaan kita tadi. 

Cukup bingung memilih item make up tools utama apa saja yang dibutuhkan. Karena nantinya akan dipakai. Ohya, saya ingat, saya bawa peralatan make up dari Silky Girl berupa compact powder, Eyeliner Gel. Jadi tinggal sisanya saja yang saya akan beli.

Nah, karena waktunya mepet, saya memutuskan membeli make up Silky Girl saja deh! Toh saya sudah punya bedak dan eyelinernya. Dan inilah hasil perburuan saya, berupa 1 buah loose powder Silky Girl Natural, Lipstick berwarna pink, dan eye shadow kombinasi berwarna silver dan hitam.

Hasil perburuan
Mau tahu kenapa saya memilih 3 item tersebut diantara sebegitu banyak make up tools lainnya? 
Oke, alasan saya memilih 3 item tersebut adalah :

1. Karena yang nanti dipakai untuk games, saya memilih membeli loose powder saja. Karena saya sudah membawa compact powder dari brand yang sama, yaitu Silky Girl. Tapi sayangnya pilihan warna yang sesuai kulit wajah saya tidak ada. Jadi terpaksa saya membeli natural (lights) nya.

2. Karena uangnya tidak cukup, saya memutuskan membeli eyeshadow dengan 2 pilihan warna, silver dan hitam. Alasannya, warna hitam bisa digunakan untuk membentuk smokey eyes. Warna hitam bisa digunakan untuk mempertegas alis dan mata. Selain itu warna eyeshadow silvernya bisa digunakan untuk tema For Daily

3. Saya memilih lipstik warna pink karena memang saya belum punya lipstik yang berwarna pink. Sejujurnya sih ini bukan warna pilihan saya. Karena saat itu testernya tidak disediakan :( Jadinya saya hanya membeli apa saja yang ada disitu. Biasanya saya membeli lipstik harus dicoba dulu, apakah warnanya sesuai dengan kulit wajah saya atau tidak.

4. Saya tidak sempat lagi hunting brand make up lain. Yang terpikir di kepala saya saat itu hanya Silky Girl. Thats it! :) Lha wong waktu berbelanja cuma 15 menit. Dan itupun sudah harus termasuk antri di kasir :D



Selesai urusan belanja, para peserta diminta untuk naik kembali. Acara kemudian dilanjutkan dengan games Make Up cepat dalam waktu  menit! Ohemji :D

Ini kenapa pose aku kayak gituh sih? :D (Foto Courtesy mba Indah Juli)

Saat itu saya bingung, apa yang harus saya perbuat ya dengan make up tool 3 items seperti ini? Tapi, setelah saya coba-coba, alhamdulillah hasilnya not badlah :D

Make Up dengan tools seadanya
Walaupun dengan tools seadanya, alhamdulillah mengantarnya saya menjadi pemenang Best Look :D. Gak nyangka aja. Padahal saya cuma make up seadanya aja. 

Foto Courtesy Mak Wiwiek
Hadiahnya banyak banget! Saya mendapatkan 1 paket kecantikan From Head to Toe sebanyak ini. Waa, menghabiskan ini dalam waktu berapa lama ini  :D


Ohya, dibacakan juga nih pemenang live tweet nya. Dan inilah pemenangnya. Ani Berta dan Rinrin Indrianie.



Tibalah akhirnya workshop ini di penghujung acara. Sebelum pulang para peserta dibagikan voucher Beau SHop sebesar IDR 50K untuk berbelanja (lagi) :D Jadi gak kelar-kelar nih belanjanya :D Tapi karena saya mengejar jam pulang, akhirnya saya putuskan menggunakan voucher ini dekat rumah saya aja. Kebetulan Beau Shop juga ada di Mega Bekasi. Nanti sekalian kesana ahh...

Acara ditutup dengan foto-foto bersama.



Ohya, hampir saja saya lupa. Reminder nih, buat teman-teman yang hadir kemarin saat workshop, Beau Shop juga sedang ada kompetisi menulis nih. Tulisannya bertemakan tentang Beau Shop. Nah, tulisan terbaik akan mendapatkan hampers dari Beau Shop senilai IDR 500K. Lumayan bingits kaan? Ayoo ikutan!



My Lunch! :)
Akhir kata saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Beau Shop yang telah mengundang saya ke acara keren seperti ini. Ditunggu undangan berikutnya ya! :)

Salam, 

5 comments

  1. Emak cucok lah mak Oline dapet juara best look. Beau buka cabang Semarang doong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiihiii makasih mak Iritz..
      Iya ya. Blm ada cabang di Semarang ya.

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Baru mau ikutan ini mba,aku gugling dan ingin nyasar kesini. Salam kenal mak. Asik yah acaranya,waah best look :)

    ReplyDelete