9 Mitos dan Fakta Yang Wajib Kamu Ketahui Tentang Perawatan Kulit

Tanggal 25 Februari 2015 lalu, menjadi hari galau saya yang kesekian kalinya. Pasalnya di hari itu saya mendapat beberapa undangan untuk beberapa acara. Dan ini bertepatan dengan event Natasha Skin Care, perawatan kulit wajah, so akhirnya saya memutuskan untuk hadir kesini. Lokasinya gak terlalu jauh, cukup strategis bagi saya, karena saya sudah pernah kesini sebelumnya. Yaitu di Hotel Artotel Thamrin, sebrang dari McD Thamrin.


Acara bila sesuai jadwal mulai pukul 09.00. Tapi saya baru bisa berangkat pukul 08.30 WIB. Sampai di lokasi pukul 09.30 WIB. Alhamdulillah acara belum dimulai. 

Acara dimulai pada pukul 10.30 WIB. Yang menjadi MC pada acara ini adalah seorang pria loh. Saya cukup takjub :) Kenapa takjub? Karena kan ini acara yang mostly dihadiri oleh para wanita ya, kok MC nya pria ya? Agak curious juga pada waktu di awal acara :)



Prolog

Sebagai pembuka acara, MC melemparkan 1 pertanyaan "Apakah arti cantik menurut teman-teman dalam 3 kataDan juga bagaimana persiapan outfit hari ini?". Setiap pengunjung yang hadir diharapkan bisa memberikan jawaban dengan perform di depan. 1 group (1 meja) maju per 3 orang. Saya pikir hanya perwakilan dari tiap group hanya 3 orang saja. Karena di awal si MC mengatakan bahwa 'diminta perwakilan dari tiap group'. Ahh, santailah ya pikir saya dalam hati. 

Tapi tiba-tiba di group ujung depan saya lihat 1 meja ternyata maju ke depan semua. Bhuaa.. barulah disitu saya berpikir keras jawaban apa yang akan saya berikan nanti di depan? :D

Semua peserta sekejab berubah aura wajahnya, karena masing-masing sibuk menyiapkan jawaban untuk di depan :)

Saya pikir saya cukup takjub dengan sang MC pagi itu adalah pria. Di meja ujung bagian depan, nampak 1 meja beranggotakan para pria muda *halaagh* yang pastinya mereka lebih muda daripada saya :D.Saya baru sadar ternyata pengunjung di acara itu bukan hanya para wanita saja, tapi juga diantaranya ada juga para pria loh. Wahh double takjub saya :D

Dok Pribadi
Satu persatu peserta sudah mendapatkan giliran. Group yang di depan saya sudah tampil duluan nih.



Akhirnya tibalah waktunya saat group saya dipanggil untuk ke depan. Entah kenapa agak grogi juga sih. Padahal mah gak disuruh ngapa-ngapain sih, cuma nyebutin arti cantik and persiapan kostum. Saya mendadak galau dan grogi :D Tapi saya berusaha untuk tampil percaya diri dan penuh keyakinan atas jawaban saya.


Ini seakan-akan saya seperti diinterogasi saat jadi Puteri Pariwisata 2020 deh :D

Arti cantik menurut saya adalah tahu diri, bersih dari hati dan percaya diri. Tahu diri, wanita harus tahu diri, tahu memposisikan dirinya gimana. Tahu menempatkan dirinya dimana. Bagaimana ia bersikap dan bersosialisasi dengan yang lain. Bersih dari hati, wanita itu gak hanya cantik dari luar, tapi juga cantik dari dalam. Sehingga aura dirinya terpancar dari dalam hatinya. Percaya diri, wanita harus bisa tampil percaya diri, apapun kondisimu, apapun penampilanmu. Jika kamu bisa membawakan dirimu dengan nyaman dan percaya diri, pasti kamu akan terlihat cantik.

Oke. Selesai dengan penampilan dari masing-masing audience, acara utama akan dimulai.

Yang menjadi nara sumber pagi itu adalah seorang dokter kulit dari Natasha Skin Care. Yaitu Dr. Dodi. Saya takjub lagi, nara sumbernya pagi itu adalah seorang dokter kulit pria :) Biasanya kan acara-acara seperti ini nara sumbernya pasti dokternya itu wanita. Saya juga jarang menemukan dokter kulit itu adalah pria. But Natasha Skin Care berhasil mematahkan asumsi saya :)



Mengenal Natasha Skin Care

Sebelumnya saya sudah mengenal nama Natasha Skin care sudah sejak lama. Tapi saya belum pernah mencoba produknya. Hari gini siapa sih yang gak kenal dengan Natasha Skin Care? Everybody knows and I know it. Saya mengenal Natasha Skin Care juga berkat teman-teman saya. Mereka semua pasti pernah datang dan mencoba produk ataupun perawatan dari Natasha Skin Care. Tapi tidak dengan saya. Lho kenapa? Karena saya takut, perawatan dan produk Natasha Skin Care itu semua mahal-mahal. 

Kenapa Harus Natasha Skin Care?

Karena ditangani dengan dokter profesional dengan peralatan modern berstandard internasional. Serta memiliki standard perawatan sama di tiap cabang.
Diantaranya adalah Natasha Facial Oksigen Botanical (kulit yang kurang nutrisi, kusam). Natasha Radiofrekuensi (kulit kendur, pengencangan), Natasha Jetpeel (kulit yang kurang nutrisi), Natasha Threadlift (tanam benang), Natasha Laser (laser pigmen,laser CO2, Laser Dual Yelow), Natasha Diamond Peel (untuk bopeng atau scar).

Sempat Mengalami Masalah Kulit

Ohya, dulu kulit saya sempat bermasalah lho! Berjerawat dan meradang dimana-mana! Ohemji. Bikin saya malu keluar rumah! Ini kejadiannya sudah lama banget, tahun 2006, saat saya awal-awal masuk kerja di perkantoran. Entah apa sebabnya, jerawat saya benar-benar matang-sematangnya. Saya panik. Gak tahu harus diobati dengan cara apa. Alhamdulillahnya dulu, tetangga saya di rumah saya yang lama, menyarankan untuk ke dokter kulit langganannya. 

1 minggu setelahnya, lalu saya mulai coba sesuai saran ibu tersebut. Satu bulan selama perawatan saya harus menyediakan budget minimal IDR 500K untuk sekali kedatangan ke dokter kulit langganan saya itu. Tidak terasa selama kurang lebih 3 bulan saya menjalani perawatan, alhamdulillah kulit saya mulus total! :) 

Sampai sekarang saya juga masih perawatan ke dokter kulit langganan saya itu lho :) Ya tapi tidak sesering dulu sih. Dulu mah saya rajin, datang sesuai jadwal. 

Per kedatangan perawatan yang saya jalani yaitu peeling IDR 200K, lalu dilanjutkan dengan membeli produk cream pagi hari IDR 89K, cream malam hari IDR 75K, krim anti iritasi IDR 75K, dan juga sunblock IDR 75K. Selama perawatan saya tidak diperbolehkan untuk memakai bedak atau make up apapun yang dapat menyebabkan komedo. Karena setelah dilakukan peeling, kulit saya jadi kayang udang rebus, alias merah semerah-merahnya, karena kulit saya mengelupas semua. Proses peeling berlangsung selama kurang lebih 1 minggu. 

Kebayang dong saya harus mengeluarkan budget sedemikian tiap bulan, sementara gaji saya waktu itu gak sampai 2 juta :D Hehee.. Ahh, dulu mah saya gak kepikiran yang lain, yang penting muka saya kinclong, namanya juga kerja di perkantoran swasta yang serba wah, pastinya penampilan is number one. Tapi sebandinglah dengan hasil yang saya terima. 

Kulit saya mulus seperti balik ke jaman-jaman saya remaja. 1 kantor melihat perubahan saya. Yang dari awal saya berjerawat parah, sampai akhirnya bertransformasi cantik mulus :) Mereka bertanya kepada saya rahasianya apa. Saya berikan jawabannya seperti diatas, rata-rata mereka bilang tidak sanggup karena harus mengeluarkan kocek sedemikian. Ahh bagi saya mah its okey lah ya. Coz beauty is pain bo :D!

Sampai sekarang saya juga masih melakukan perawatan ke dokter kulit. Tapi tidak serajin dulu. Maklum, budgetnya kepake terus buat beli popok and makanan Narend :D Jadinya saya hanya memakai produknya saja. Produknya juga lumayan mahal ya bow :)

Naah, itulah sekelumit pengalaman dan permasalahan saya dengan kulit. Saya jadi curious ingin tahu, apakah benar bahwa produk dari dokter menyebabkan ketergantungan? Karena selama ini jujur saja, saya masih sering menggunakan produk dari dokter. 

Kamu mau tahu? 


Inilah beberapa mitos dan fakta yang perlu kamu ketahui tentang Natasha Skin Care.

MITOS
Tau gak sih, sekali kita melakukan perawatan kulit ke dokter, akan timbul ketergantungan?
FAKTA
Salah. Perawatan itu tidak akan membuat ketergantungan, tapi suatu kebutuhan. Wajar jika beberapa hari tidak memakai krim, kulit akan tampak lebih kusam. Itu dikarenakan kulit kita terbiasa dengan krim yang mengandung berbagai macam jenis zat untuk nutrisi kulit, pelembab dan pencerahan kulit.

MITOS
Benarkah perawatan kulit akan membuat kita tipis dan mudah bermasalah?
FAKTA
Salah! Justru dengan perawatan kulit membuat kulit semakin semakin sehat. Kulit akan terasa lebih peka. Bukan berarti kulit kita jadi lebih menipis. Justru yang terjadi adalah peremajaan kulit. Yang ada di permukaan kulit adalah sel kulit baru. Sel-sel pada lapisan kulit akan bertambah tebal. Disini ada proses regenerasi yang baik.

MITOS
Benarkah remaja belum perlu melakukan lerawatan kulit? Lalu ada yang bilang masalah jerawat akan sembuh sendiri?
FAKTA
Salah! Semakin dini mendeteksi permasalahan, justru semakin baik. Perawatan kukit sebaiknya dilakukan sejak dini, saat mulai menginjak usia pubertas, yaitu keadaan hormonal akan mempengaruhi keadaan kulit. Misalnya mulai timbul jerawat.

MITOS
Benarkah akan berkurang seiring bertambahnya umur?
FAKTA
Salah! Jerawat akan berkurang kalau kita mengganti cara hidup, mengkonsumsi makanan yang dapat mendetoksifikasi perawatan teratur.

MITOS
Katanya pria gak perlu melakukan perawatan tubuh. Benarkah?
FAKTA
Salah! Perawatan wajah sudah seharusnya dilakukan semua orang, segala usia.Karena setiap orang memiliki karakter kulitnya masing-masing sehingga penanganannya tidak bisa disamakan. Contohnya pria yang mempunyai kulit yang lebih tebal, tekstur kulit lebih kasar, relatif lebih tidak sensitif, lebih berminyak daripada kulit wanita.

MITOS
Benarkah facial akan menyebabkan pori-pori besar bahkan bopeng atau scar.
FAKTA
Salah! Facial tidak menyebabkan pori-pori jadi besar karena proses ekstrasi pada salah satu tahapannya. Terjadinya pori-pori besar atau melebar oleh karena tekanan yang salah saat proses pengerjaan.

MITOS
Katanya foundation adalah cara ampuh menyamarkan pori-pori?
FAKTA
Benar! Tapi pemakaian foundation juga tidak boleh berlebihan. Karena akan menyumbatkan pori-pori, kulit jadi tidak bisa bernafas. Sedapat mungkin memakai foundation jangan setiap hari. Khususnya untuk yang kerja tiap hari nih, yang harus ke kantor, lebih baik tidak memakai foundation. Karena kandungannya itu berat banget loh untuk wajah.

MITOS
Benarkah produk Natasha mengandung bahan kimia berbahaya seperti mercury atau hydroquinone?
FAKTA
Salah! Sesuai dengan slogannya "Nature Meets Technolog", produk Natasha justru terbuat dari bahan-bahan botanical alami yang aman. Diproduksi di pabrik sendiri yang sudah sesuai dengan CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik) oleh badan POM serta mendapat sertifikasi HALAL dari MUI.

MITOS
Benarkah perawatan di skin clinic pasti mahal?
FAKTA
Salah! Banyak faktor pendukung yang mempengaruhi efektif atau tidaknya sebuah produk perawatan. yang paling penting tentu perawatan sejak dini, teratur dan atas pengawasan dari dokter.
Kandungan (isi) jauh lebih penting daripada kemasan yang mewah.

Sekarang saya jadi tahu banyak MITOS dan FAKTA tentang kecantikan dan perawatan kulit wajah di dokter ya. Wah, selama ini saya menganggap bahwa perawatan dokter itu mahal ternyata cuma mitos ya? Padahal di balik 'persepsi orang mahal' ini ada banyak faktor pendukung lainnya. Kebetulan di dekat rumah (Bekasi) ada Natasha Skin Care, di jalan raya kalimalang, lokasinya kalau dari arah Jakarta ada di sebelah kiri sebelum belokan ke Metropolitan Mal (MM). Saya mau coba ahhh...

Ohiyaaa, Natasha sekarang mengeluarkan Special Price Package. Yang harganya semua not more than IDR 100K. woow :)

Dok Pribadi

Selesai acara sharing tentang MITOS dan FAKTA, acara dilanjutkan dengan sesi pertanyaan. Siang itu lumayan banyak juga pertanyaan-pertanyaannya. Terutama penanya for mostly adalah dari para pria lho. Hmm.. pria jaman sekarang memang lebih aware soal penampilan euy! hihii...

Selesai dengan sesi pertanyaan, demo treatment Natasha Skin Care, Jet Peel. Yaitu pengangkatan komedo atau sel kulit mati dengan menggunakan mesin yang bernama JetPeel. Tanpa bahan kimia atau obat-obatan yang bikin wajah kita menjadi merah atau (peeling) pengelupasan kulit.

Inilah yang dinamakan mesin Jet Peel.

Foto Dok Pribadi



Sebelum dilakukan Jet Peel, wajah kita wajib dibersihkan terlebih dahulu.

Wajah dibersihkan dahulu (Dok Pribadi)


Setelah dibersihkan, baru bisa dilakukan Jet Peeling.

Proses Jet Peeling (Dok Pribadi)



Prosesnya juga tidak lama, hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja.

Nah, kamu mau tau testimoninya dari model ini? Ini dia testimoninya :)




Setelah selesai demo produk, kesempatan diberikan untuk blogger yang ingin mencoba treatment ini. Saya pengen banget nyoba sih, tidak bisa coba, soalnya saya harus make up kembali :) Sedangkan saya tidak bawa peralatan perang yang biasa saya pakai, dan ada di rumah. Soalnya setelah acara ini selesai, saya harus ke acara berikutnya, yang membutuhkan full make up :D

Ohya, sebelum ditutup dengan makan siang, MC mengumumkan best dress and Livetweet lho. Dan saya menjadi salah satu pemenang untuk Best Answer and Looks lho. Alhamdulillah banget! Saya gak nyangka bisa memenangkan kategori ini. Gak sia-sia saya harus ngubek-ngubek lemari dan mix and match sampai tengah malem, cuma untuk nyari padu padan bertemakan Traditional Chic :D



Makasih mak Dwina untuk fotonya :)
Pemenang LiveTweet (Dok Pribadi)

Hadiahnya lumayan bangeet. Yaitu sebuah voucher treatment dari Natasha Skin Care senilai IDR 200ribu, dan juga sebuah kain batik tulis :) Woooow.. hadiah ini seakan-akan sudah dipersiapkan untuk saya ini, sebagai blogpreneur di bidang batik :)) Jadi deh, saya pakai vouchernya buat treatment disana. Kebetulan tinggal ngesot dari rumah. Deket bangett.

Acara siang itu ditutup dengan makan siang bersama.

Akhir kata saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Natasha Skin Care untuk acara hari ini, benar-benar bermanfaat banget soal perawatan kulit. Dan tak lupa juga saya berterima kasih kepada Kumpulan Emak Blogger yang telah mengundang saya ke acara ini. Acara kereen :D Ditunggu undangan berikutnya ya.



 

Kostumnya pas banget warna-warni :)
Hadiah Best Answer and Looks :)





3 comments

  1. waaa... bs perawatan dong ya lin.. hihi..

    ReplyDelete
  2. Wiii best look! Aku selalu suka style-mu, casual tp tetep chic.

    ReplyDelete
  3. Xixixix, aku jadi pendek banget disebelahmu mbak e *ambil boots tinggi

    ReplyDelete