Mini Blogger Workshop with The Body Shop

Saat saya melihat ada workshop yang diadakan oleh Female Daily dengan menggunakan produk dari The Body Shop, langsung aja saya mendaftarnya. Saat itu untuk biaya pendaftarannya adalah IDR 100K. Mahal? Gaklaah. Karena setiap peserta yang hadir, akan mendapatkan goodie bags senilai IDR 1.1juta rupiah dan berhak diikutsertakan dalam lomba blog bersama beauty bloggers. Hadiahnya gak tanggung-tanggung, bisa jalan-jalan ke Singapore. Naah, kece kan? Makanya saya bilang biaya segitu gak mahal untuk materi yang didapat.

Ini pertama kalinya saya mengikuti beauty workshop yang diadakan oleh Female Daily. Tepatnya pada hari Sabtu tanggal 18 Oktober 3014 lalu. Lokasinya di kantor Female Daily Network, yaitu di jalan Kemang Raya. Jadi saya agak-agak meraba-raba untuk lokasi persisnya. Aksesnya gak terlalu sulit, saya hanya menggunakan akses tol JORR kesini, dan hanya butuh waktu 40 menit sampai tiba di lokasi. Asalkan berangkat di bawah jam 10 pagi ya. Kalau lewat dari jam 10 pagi, tol JORR sudah traffic jam!

Saya tiba di lokasi pukul 10.00WIB :( *iyaa telat!* langsung melakukan registrasi. Saya pasti sampai ke lokasi acara paling cepat jam 10 pagi. Agak susah memang untuk lebih pagi daripada itu. Untungnya acara baru dimulai dengan dibuka oleh sang MC.



MC pagi hari itu adalah perwakilan dari The Body Shop.


Berikut step by stepnya.

1. Sebelum memulai masuk ke beauty workshopnya, para peserta dipersilakan untuk membersihkan wajahnya terlebih dahulu. Semua make up tools disiapkan oleh The Body Shop lho! :) Jadi workshop ini memang bukan ditujukan untuk para beauty bloggers saja. Jadi di workshop ini memang benar-benar diajjarkan cara ber-make up. Walaupun dengan demikian hampir 90% nya para peserta yang hadir adalah para beauty bloggers :)

Para peserta diberikan pengetahuan bagaimana cara membersihkan wajah yang efektif. Salah satunya adalah dengan menggunakan pembersih dan pelembab dari The Body Shop.

Cara pakaianya yaitu, keluarkan pembersih wajah secukupnya pada punggung tangan kamu. Taruh di 5 titik wajah. Usapkan dengan cara dimassage.
Setelah selesai, bersihkan kembali dengan menggunakan tissue.
Setelah pemakaian pembersih wajah, kita wajib finishing dengan toner atau penyegar wajah. Dengan menggunakan 1 lembar tissue saja.

Cukup menggunakan 2 buah tissue saja, sudah bisa menyulap wajah kita terlihat kinclong loh! Saat kita membersihkan wajah, sangat disarankan dengan menggunakan tissue. Jika kita menggunakan kapas, serat-serat halus dari kapas itu sendiri bisa meninggalkan bekas pada wajah.

Jadi mulai dari sekarang kita bisa beralih dari penggunaan kapas ke tissue.

Lengkap ya make up toolsnya ^^
Ini adalah salah satu produk yang diberikan kepada seluruh peserta yang hadir. Nutriganics Droup of Youth.


2. Setelah wajah dibersihkan, para peserta memakai Nutriganics Drop of Youth ini sebagai serum. Pemakaiannya sebelum foundation dan pelembab.
Cara pakainya adalah, cukup 1 tetes saja di telapak tangan, taruh di 5 titik di bagian wajah. Usapkan perlahan tidak dengan di massage. Nutriganics Drop of Youth ini adalah water base. Jadi cepat kering.


3. Setelah pemakaian Nutriganics ini, pemakaian bisa dilanjutkan dengan BB cream, ataupun foundation. Di The Body Shop ada pilihan keduanya. Kalau saya menggunakan White and Shiso BB cream. Memang kebetulan punyanya cuma itu :)

4. Sebelum masuk ke tahap make up, para peserta diajak untuk massage bagian mata. Dengan menggunakan Brightening Eye Cream.


Pada workshop with The Body Shop ini, mereka mengajarkan bahwa saat bermake up bukan hanya cantik dari luar, tapi juga sehat dari dalam. Usahakan setiap sebelum bermake up, wajah perlu diberikan treatment seperti diatas. Paling tidak kita harus menyediakan waktu 1 jam untuk bermake up ria.

5. Setelah rata, pemakaian bisa dilanjutkan dengan bedak tabur atau compact powder.


5. Setelah selesai, bisa dilanjutkan dengan pemakaian blush on, eyeliner, mascara dan juga lipstick.



Sudah selesai deeh. Tadaaa... inilah hasilnya. Not bad lah yaa. Hiiihii..

Semua produk-produk yang saya gunakan adalah produk dari The Body Shop. Mulai dari perawatan sampai kepada lipstick :)


Di bagian akhir sebagai melengkapi bagian workshop, mba Affi selaku Directoe dari female daily berbagi tips Do and Donts etika sebagai blogger jika ingin dilirik oleh sebuah brand.


Eh iya. Di akhir workshop juga ada kontes instagram #TBSBloggers.

Di workshop ini juga para peserta diberikan All in One Instablur. Pemakaian instablur ini bisa menggantikan keberadaan bedak. Jadi wajah terlihat seperti matte atau lembab.

Jadi pemakaiannya itu, setelah semua lengkap tahap make up kita, di akhir sebagai finishin touching kita bisa menggunakan sedikit instablur. Wajah akan terlihat lembab seharian. Jadi gak perlu touch up-touch up lagi :)


Disediakan makan siang prasmanan juga disini :)


Walaupun saya gak menang kontes instagramnya, setidaknya saya sudah mendapatkan produknya, voucher dan juga bisa diikutkan dalam lomba blognya ^^


Terima kasih The Body Shop :)


Ketemu mak Dwina disini :)



Video courtesy by Female Daily

2 comments

  1. Wah, keren ya TBS. Aku suka pakai karena TBS care sama lingkungan. Go green. ^^

    ReplyDelete
  2. wah asyik bangat mak, aku gak di colek nih pingin ikutan juga :)

    ReplyDelete