Sensasi Makan Bebek Super Pedas di Bebek Bentu

Weekend itu bagi saya dan keluarga adalah waktumya hunting kulineran di spot-spot baru. Mencari tempat tongkrongan dengan wifi yang super kencang adalah menjadi kegiatan wajib tiap weekend. Kebetulan weekend kali ini suami gak masuk kantor, saya jadi membatalkan semua event demi menghabiskan waktu bareng keluarga kali ini.

Ada 1 restoran yang menjadi incaran saya. Tadinya saya sudah ingin hunting ke daerah Kranggan, Cibubur. Sudah berbekal maps juga, sudah menelpon juga ke restorannya, karena kami berdua salah mengintrepetasikan penjelasan di mas-mas restor tersebut, akhirnya kami memutuskan untuk membatalkan kulineran kearah sana. Kebetulan hari Sabtu adalah hari termacet di dunia dan daerah Kranggan itu macetnya sudah menggila. Padahal saat itu masih pukul 2 siang. Waaa... jam-jamnya orang keluar rumah untuk hang out nih...

Akhirnya, saya memutuskan untuk makan di daerah Jatiasih aja deh. Mau ke daerah Jakarta juga liat lalin di tol ampun-ampunan macetnya. Saya ingat ada 1 restoran bebek yang belum saya 'jamah' di dekat KFC Jatiasih (yang baru buka beberapa bulan ini). Namanya Bebek Bentu. Sudah ada yang pernah coba? Saya dan suami sih baru pertama kali nyoba kesini walaupun hampir tiap minggu lewat ke daerah ini :)

Sebelum kami memasuki restonya, di sampingnya terdapat Bank BCA dan ada tulisan 'Parkir Bebek Bentu'. Padahal jarak restonya hanya di sampingnya saja. Saya dan suami langsung berargumen, "Wah parkirnya aja sampai di BCA, apa iya sampai sepenuh itu restonya?" Bisa jadi. Akhirnya kami memasuki pelataran restonya. Alhamdulillah masih ada slot parkiran mobil di sampingnya. Akhirnya kamipun parkir paralel di tanah samping resto tersebut.

Dari luar sih kelihatan oke dan nyaman interiornya. Oke, persyaratan utama saya mendatangi resto sudah masuk. Karena syarat utama resto buat saya itu harus nyaman. Karena saya kalau kulineran pasti mengajak Narend. Dan harus ada ruang ber-AC nya. Slama ini kalau kami makan di resto bermenukan bebek gak ada yang senyaman dan seperti ini. Pasti ruangan untuk smoking area semua.



Kami melanjutkan masuk ke dalam restonya. Disini sih lumayan banyak yang makan di jam makan siang seperti ini. Saat kami datangpun masih ada pengunjung yang lalu lalang memasuki resto ini. Saya sempat berpikir, interior senyaman ini, pasti deh harganya mahal?


Disini tempat duduknya ada 2 macam. Yang model bambu rotan dan posisi makan serius dan ada juga yang sofa. Kami memilih tempat duduk di sofa. Karena atas pertimbangan supaya lebih mudah menyuapi makan Narend.


Saya meminta baby chair untuk Narend. Waah ternyata mereka punya, amazing! Karena gak setiap resto punya baby chair. Langsung aja deh Narend duduk di baby chair itu.

Setelah kami duduk, kami diperlihatkan menu makanan mereka. Wah, ternyata menunya gak cuma bebek aja. Tapi juga ayam.


Tapi karena disini menu recomendednya adalah Bebek, jadi saya memesan 1 porsi Bebek Cemeng (paha) dan 1 porsi Bebek Bakar (paha) untuk suami.

Bebek Bakar (Paha)
Bebek bakar ini rasanya enak, dan bumbunya meresap sampai ke dalam daging bebeknya. Bumbunya pas dan dagingnya tidak kenyal seperti bebek, hampir sama seperti ayam.


Bebek Cemeng (Paha)
Bebek Cemeng adalah bebek yang dibalut dengan bumbu rempah. Hmmm... untuk bebek cemeng gigitan pertama endeeeus banget! Dagingnya sama sekali gak alot! Gak ada bau amis sama sekali. Dan bumbunya meresap sampai ke dalam dagingnya. Ohya, buat yang gak kuat pedas, saya sarankan untuk memesan sambalnya dipisah saja dari daging ayamnya. Hmm.. untuk tingkat kepedasaannya menurut selera saya bebek cemeng ini adalah level 4 (skala 1 - 5). Nampaknya saya perlu tahu nih bumbu rempah-nya apa, supaya bisa saya coba di rumah :)

Ohya, saat kita memesan makanan, kita juga akan disajikan 2 pilihan sambal tambahan.




Kedua sambal ini adalah 'free', tidak ada charge tambahan. Karena ke-sotoy-an saya, karena saya juga freak akan sambal, akhirnya saya menikmati bebek cemeng saya masih ditambah kedua sambal diatas itu. Whuaaa lidah saya seperti terbakaar. Tapi enak :) Tapi karena saya tidak kuat, akhirnya saya hanya menikmati bebek cemeng dengan sambal asli sajian dari menu itu sendiri saja.

Tapi nampaknya kurang pas rasanya kalau gak pesan sayuran. Kemudian sebagai tambahan saya memesan 1 porsi Cah Kangkung Balacan.

Kangkung Balacan
Saya kira kangkung ini gak pedas, jadinya ya pede-pede aja saya makannya. Wuah, ternyata kangkung balacannya pedes banget! Bumbu balacan ini cabe, bawang dan terasi. Pas banget dengan menu yang saya pesan sekarang.

Untuk minumannya, kami cukup memesan 2 porsi teh hangat manis saja.


Selesai kami makan siang, nampaknya Narend sudah mulai gak betah. Wah, kebetulan banget di resto ini ada pojok bermain untuk anak-anak lho. Ada perosotan dan mainan anak. Langsung aja saya ajak Narend main kesini.



Eh iya, di samping pojok bermain anak ini ada bangku lucuuk deh. Saya bawa Narend untuk duduk disini. Hahaa,,, anteng juga dia hihii :)


Hmmm... nampaknya saya masih butuh cemilan nih buat dessert. Dan tadi kayaknya saya lihat ada cemilan yang unik. Saya memutuskan untuk memesan 1 porsi roti maryam coklat keju. Saya belum pernah mencoba roti maryam. Hmm.. kata suami sih gak beda jauh sama Roti Jala. Dan inilah penampakannya.


Duh, gigitan pertama endeus bangeet. Legit banget. Dan manisnya pas di lidah. Coklat mesesnya juga enak, gak bikin eneg di tenggorokan.

Overall menu saya hari ini benar-benar enak dan pas di lidah. Saya jadi gak sabar untuk datang berikutnya, ingin mencoba varian lain, yaitu Bebek Rica-rica, nampaknya ini adalah menu baru di resto Bebek Bentu ini. Sayang saat di awal kedatangan kami, kami tidak ditawarkan menu baru ini :)

Total kerusakan kulineran kami hari ini adalah IDR 101.200.


Oya, disini juga ada promo, untuk yang follow twitternya akan mendapatkan compliment berupa 1 gelas es teh manis. Wah, langsung aja nih saya follow twitternya dan langsung me-redeem complimentnya ke bagian kasir.

Free Compliment
Waktu sudah menunjukkan pukul 3.45 WIB. Itu saatnya saya dan suami harus bergegas pulang. Karena Narend harus segera mandi. Jarak resto bebek bentu ini menuju rumah hanya membutuhkan waktu 15 menit saja (dengan short cut jalan belakang cikunir).

Overall, this is all recomended.



Rasa : 5/5
Harga : 3/5 
Pedas : 5/5
Higenis : 4/5

Fasilitas 
Free Wifi : Yes (password ayamcemeng)
Karaoke and Meeting Room : Yes, di lantai 2
Smoking Area di lantai 2
Sofa dan Non Sofa
Toilet : Yes
Washtafel : Yes

Alamat :
Jl. Wibawa Mukti 2, Jatiasih, Bekasi
Phone : 021-82406893

12 comments

  1. aduuuuh mak oline, itu bebek dan sambeeel hehehehe...pagi2 liat ini jadi ngiler ajaaah :)

    ReplyDelete
  2. wah asyik ya mak ada playgroundnnya juga

    ReplyDelete
  3. Ini di depannya juga sering macet kan ya mbak? aku pernah lewat sekali tapi macet tau gitu mampir makan disini dulu :P
    BTW, lumayan worth it kalau harga segitu makanannya enyak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bangeeett! Kalo udah parkir susah keluar disini kalo terjebak macet :)
      ya enaknya pas kena macet2an bisa mampir dulu kesini :)

      Delete
  4. waah liat postingan ini jadi laperr.. sayang di jogja belum ada yaa.. infonya lengkap mak.. makasih ya kali2 bisa mampir kesini.. ^_^

    ReplyDelete
  5. wah, deket sama rumahku nih ... tiap hari juga lewat jalan ini tapi belum sempet mampir
    penampakanya ajibb banget nih .. jadi pengen pulang cepet hihi

    ReplyDelete
  6. akuuu suka bangett bebek maak..
    kayaknya yang ini kudu wajib nyoba niih ... bikin ngecesss

    ReplyDelete
  7. Bebek mak nyuzzz dgn lokasi yg kid friendly ituh surgaaaa bangetsss ya maaak hihihi

    ReplyDelete
  8. asiiik, deket sama rumah saya. Kapan-kapan dimampirin, ah. Saya juga penggemar menu bebek yang pedaas :)

    ReplyDelete
  9. duh kenapa klo baca soal makanan tapi terus liat gambar tumis kangkung, pikiran saya jadi buyar haha

    ReplyDelete