Pengalaman Pertama Nyobain Hongtang

"Gw paling suka makan di Hongtang"
"Iiih... kok sama sih.."
"Ya ampuuun... gw kangen berats nih, gak makan hongtang selama 2 minggu!"
"Emang kenapa sih pada doyan makan di Hongtang? Apa enaknya sih?"

Kenapa pembahasan Hongtang jadi paling ngehits banget di timelineku di path and group? :D:D



Yess.. begitulah percakapan aku dengan teman-teman group di Bekasi tentang kuliner yang satu ini. Sudah lama sih aku pengen banget nyobain. Tapi gak kesampaian terus waktunya.

Emangnya Hongtang itu apaan sih?

Hongtang itu sejenis makanan dessert (1 mangkok berisikan campuran es krim, bubble, puding, dan sebagainya). Bisa pilih sendiri toppingnya apa. Khan sekarang jamannya gitu ya. Milk Tea dengan campuran topping yang beragam. Buat yang ingin menikmati es krimnya saja, mereka juga menyediakan pilihan untuk itu. Harganya sekitar IDR 14K untuk satu scoop. Pilihan rasanya juga beragam, ada coklat, vanilla, green tea, dsb.

Hongtang adalah dessert yang paling pas dinikmati saat udara dan cuaca sangat ekstrim seperti panas yang tak terkira.

Buat yang belum makan makanan berat, atau saat perutmu kosong, atau perutmu juga belum siap, aku sarankan jangan makan Hongtang ini. Wah bisa berabe! Perut kamu bakalan panas dan ujung-ujungnya beli obat diare deh. Repot kan? 
Karena aku pernah mengalami, perut kosong, lalu aku isi dengan minuman ice Milk Tea dingin. Akibatnya perutku kaget, jadilah perutku panas, buang-buang air :(

Hongtang ada dimana?

Sesuai dengan lokasiku di daerah Bekasi, hongtang ada di downtownwalk Summarecon Mal Bekasi. Dan itu selalu penuh saat weekend. Yes. Sudah jelas. Kan downtownwalk itu pengunjungnya sebagian besar para remaja. Dan hongtang ini selaaaalu penuh.

Emangnya kapan kesana?

Hari minggu 11 Desember 2015 lalu, aku, suami beserta Narend ke SMB. Ceritanya kita sengaja kesana memang mau ikut acara pengundian grand prize. Yahhh kali-kali aja gitu rejeki Narend, pulang-pulang bawa mobil :)
Nah, selesai dengan acara pengundian, kamipun terasa pengen makan cemilan yang beda. Ahh rasanya bosan itu-itu aja yang sering kita makan. Akhirnya kamipun mampir ke Hongtang ini.

Pesan Menu apa?

Hmm.. saat kami kesana, kami langsung bertanya ke pelayannya, menu apa yang paling recomend. Mba pramuniaganya langsung menyarankan kami untuk memesan Grass Jelly (Q ball + Pearl + Ice Cream). Varian ice cream yang kami pesan yaitu rasa Cappucino. Hmmm.. penasaran juga sama rasanya.
Akhirnya kami jadi juga memesan itu. Berikut tampilannya.

Tarraaa...cantik yaa...
Karena kami di rumah sebelum berangkat sudah makan malam, 1 porsi ini saya nikmati berdua dengan suami. Ohya, untuk 1 porsi segini harganya IDR 49ribu. Cukup lumayan juga harganya (menurut saya sik).

Trus rasanya gimana?

Jujur aja bagiku sih standard aja yah. Seperti es krim lalu dikasih topping macam-macam. Yang paling saya suka yaitu pudingnya. Kenyal-kenyal dan legit rasanya. But overall sih, saya kurang suka. Karena rasanya bagi saya kurang manis. Memang pas sih dimakan bersama dengan es krimnya. Tapi sebagai cemilan sih saya kurang suka yang manisan seperti ini :)

Saat kami makan disana, waah rameee bangeet. Overall sih dinominasi oleh anak-anak muda yang makan ke tempat ini. Karena memang menunya pas banget buat hang out.

Buat yang mau menikmati 1 porsi hongtang mungkin akan lebih seru jika dinikmati bersama teman-teman.

Selesai icip-icip 1 grass jelly,kamipun bergegas pulang. Karena kami harus ke tempat lain.



Kamu sudah pernah coba Hongtang?  Varian apa? Rasanya gimana? Share ke aku ya. Siapa tau ada another recomendation :)


4 comments

  1. baru denger namanya disini mak hehehe..seger ya kayaknya

    ReplyDelete
  2. Kan Hongtang jual yang panas juga tuh :") Aku baru sekali makan Hongtang, suka almond soupnya... kalau yang dessert pake eskrim, ubi, pearl, dll gitu malah kurang tertarik.

    ReplyDelete
  3. belum pernah makan hongtang hihihi, lucu ya namanya..

    ReplyDelete
  4. udah pasti kalo ke hongtang pesennya yg berbauu greentea atau matcha.. maklum fans berat mereka.. hihihi selain hongtang juga ada blackball atau black dessert.. semuanya sama. sama aja menurutku

    ReplyDelete