Mudahnya Buka Rekening Online di Bank Sinarmas

Kalau ditanya, berapa kartu atm dan buku rekening yang saya punya? Saya akan menjawab, cukup 3 saja. Kenapa? Saya itu paling malas membawa kartu atm terlalu banyak di dompet saya plus biaya administrasinya yang bikin saya malas :)

Baru minggu lalu saya ditawarkan untuk membuka rekening baru via online. Yaitu Bank Sinarmas. Awalnya sih saya agak ragu, karena saya tahu buka rekening itu untuk verifikasinya yang ribet and njelimet. Ternyata pembukaan rekeningnya cukup mudah lho.

Cara registrasinya gimana?

1. Buka website Bank Sinarmas.Pilih Buka rekening Online.


2. Lakukan registrasi dengan mengisi e-form dan klik registrasi di bagian kiri bawah


3. Setelah itu masuk ke form aplikasi nasabah. Untuk melengkapi data, diperlukan fotokopi KTP dan mendaftarkan via online.


4. Setelah pengisian data, akan ada pemberitahuan virtual account yang akan dikirimkan via email, sebagai rekening bank sementara. Dan sebagai setoran awal adalah IDR 50.000,-. Dan bisa ditransfer dari rekening bank mana saja.

5. Setelah transfer, tunggu konfirmasi via telfon dari pihak bank Sinarmas. Biasanya proses tidak lebih dari 1 minggu. Kemudian Bank Sinarmas akan membuat janji pertemuan untuk tatap muka langsung sebagai transaksi offline. Mengingat peraturan undang-undang perbankan masih mewajibkan tatap muka pihak bank dengan pemilik rekening. 

Biasanya pertemuan tersebut untuk mengantarkan kartu ATM dan PIN. Juga untuk melengkapi data-data yang kurang, seperti alamat, nomor telepon ataupun nama ibu kandung. Jadi udah gak repot lagi deh untuk membuka rekening awal. Pertemuannya bisa dilakukan dimana aja. Tergantung kesepakatan. Bisa di rumah, di kantor, atau di tempat lainnya. Jadi memudahkan kita untuk membuka rekening.

6. Setelah kita menerima kartu ATM dan PIN, tunggu proses approval dan verifikasi dari pihak bank melalui aktivasi di email atau ATM. Waktu melakukan aktivasi tersebut adalah maksimal 5 hari sejak intruksi aktivasi diberikan.

Kartu ATM Bank Sinarmas (Doc : Google)
Fasilitasnya apa aja?

Fasilitasnya yaitu Internet Banking, Simobi, Kartu Kredit, Multi Currency, Loan dan lain sebagainya. Jenis tabungan ini adalah Sinarmas Statement. Biaya administrasi bulanan gratis.

Kok ada logo Lion Ticket di Kartu ATM-nya?

Karena Bank Sinarmas bekerjasama dengan Lion Air, yaitu setiap pemilik ATM ini, bagi nasabah, jika bepergian dengan Lion Air, akan mendapatkan free bagasi (berapapun banyaknya). Gak ada tambahan charge lho. Lumayan banget kalau ada promo Lion Air bisa dipakai nih. Cocok buat yang suka travelling. 

Manfaatnya apa aja?

1. Biaya administrasi cuma IDR 6000 per bulan 
2. Memiliki 5000 merchant Sinarmas Card di seluruh Indonesia. 
3. Gratis penarikan tunai di ATM lebih dari 70.000 ATM berlogo ATM Bersama, Prima dan Alto. Kan biasanya kalau kita menggunakan mesin ATM yang tidak sesuai dengan kartu ATM kita dikenakan charge. Tapi kalau di Bank Sinarmas itu semua free.
4. Registrasi Internet Banking dan Mobile Banking hanya dengan melalui mesin ATM Bank Sinarmas. 
5. Membayar tagihan cukup melalui online banking. 
6. Bisa digunakan sebagai kartu diskon di berbagai merchant SimasCard. 

Ohya, sebagai tambahan informasi, registrasi dan pembukaan rekening via online merupakan satu-satunya inovasi baru di Indonesia lho. Salah satunya ya Bank Sinarmas ini. Nah tuh, banyak manfaat dan fasilitas yang kita dapatkan kan? Udah all in 1 semuanya. Kalau ada yang praktis, kenapa harus cari yang ribet? :)

Bank Sinarmas
Customer Care 500153 atau 021-50188888
twitter : @DB_Sinarmas

14 comments

  1. asik ya mak,lebih simpel dan praktis aja kalo pake online, mempermudah hehe

    ReplyDelete
  2. ATM diantarkan, gak usah antre di Bank, ini bikin terharu saya hihihi
    Salut pelayanan Bank Sinarmas ini :)

    ReplyDelete
  3. waaaah jadi gak perlu ke luar rumah y

    ReplyDelete
  4. aku tinggal nunggu ATM nih nanti malam katanya mau diantar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waahh aku belum ada konfirmasi nih .. menunggu antrian...

      Delete
  5. Jadi itu ngedumel enggak jelas ga ada lagi hihi....kadang antri bikin emosi jiwa hihii.keren ya bank sinarmas ini

    ReplyDelete
  6. Praktis buat bayar2 ya Mak... :)

    ReplyDelete
  7. Bebas biaya administrasi bulanannya itu lho, nabungnya jadi beneran utuh. nggak pake potongan ini itu ;)

    ReplyDelete
  8. mari gesek sana gesek sini maaaak biar diskon :D

    ReplyDelete