Happy 3rd Anniversary KEB

Ikut meramaikan postingan serentak untuk memperingati Ulang Tahun KEB yang ke-3 ini.


Bicara tentang ngeblog, saya itu masih jauh dari posisi senior. Lha wong saya itu ngeblog baru-baru inj aja sejak tahun 2012 lalu. Dulu sih waktu jaman-jaman saya kuliah, tahun 2005, saya udah kenal sama yang namanya dunia blogging. Tapi itu dulu masih seputar dunia curcol, alias curhat-curhatan geje. 

Sempet vakum beberapa tahun, akhirnya saya aktif kembali dunia ngeblog di awal tahun 2012. Dulu mah belum kenal dunia komunitas blogger. Gabung ke beberapa komunitas juga belom. 

Kenal KEB darimana?

Saya kenal KEB atau Komunitas Emak-emak blogger ini dari Mira Sahid. Saya kenal Mira itu dari sejak tahun 2009. Justru dulu saya kenalnya dari komunitas lain. Saya memang tahu Mira ini aktif sebagai blogger. Nah, tahun berjalan sampai saya melihat di laman facebook saya, Mira ini banyak bingits posting-postingan ke group KEB ini. Saya juga sempat tahu komunitas KEB ini dulu waktu saya ikutan gathering acara tahunan NOVA. Waktu itu saya lagi aktif di komunitas cooking yang saya geluti. Booth KEB persis di sebelah komunitas saya. Wuah, saat itu heboh banget deh tuh booth KEB. Dan saya juga gak mengenal orang-orangnya siapa aja, kecuali Mira.

Nah, sejak acara gathering NOVA, 1 tahun berjalan, saya melihat Mira juga aktif di KEB ini. Saya melihat dari kejauhan, lho kok acaranya seru ya? Hmm, kok komunitas ini sebagai wadah saya sebagai blogger ya? Nah, akhirnya di akhir tahun 2011 saya meminta kepada Mira Sahid untuk memasukkan saya ke dalam komunitas KEB ini. Dari situlah saya akhirnya mengenal komunitas ini, dan sampai sekarang saya aktif di dalamnya. 

Satu persatu akhirnya saya kenal dengan para membernya. Nah, saya mau cerita sedikit. Pertama saya kenal member KEB saat itu saat saya menghadiri acara blogger meet up sensodyne beberapa tahun lalu. Disana saya datang sebagai personal blogger. Di pojok depan ada beberapa member KEB yang ikut hadir di acara ini. Samar-samar saya mengingatnya. Ternyata member KEB yang saya kenal saat itu adalah mak Haya Aliya Zaki, mak Waya, dan emak-emak lainnya yang saya gak gitu ngeh pada waktu itu. Itu adalah artikel pertama saya sejak bergabung di KEB dan mengantarkan saya kepada juara pertama pada lomba blognya saat itu. Dan sekarang mak Haya menjadi mentorku dalam hal menulis hahaa...

Satu persatu saya kemudian mengenal admin dari KEB. Agak penasaran sih dengan 'Di balik layar KEB. Lalu beberapa bulan kemudian saya hadir di acara Asean Blogger. Saat itu saya belum mengenal mba Indah Juli secara dekat. Saya ingat betul saat itu saya lagi hamil 2 bulan kalau gak salah. Saya datang bersama suami. Nah, saat itu juga saya belum terlalu banyak mengenal member KEB yang hadir di acara itu. Agak canggung juga :D.. Saat saya memasuki ruangan, tiba-tiba saya disambut oleh mba Indah Juli untuk masuk  dan duduk di tengah ruangan. Mba Indah-nya sih udah biasa aja. Jujur aja saya agak-agak jiper saat itu, saya kok disambut sama blogger kondang seantero jagat, mak Indah Juli, yang udah senior malang melintang di dunia blogger? Dah aku mah siapa atuh :D

Saat saya cerita ke suami, siapa mba Indah Juli, suami saya langsung adore her loh. Hahaa... angkat 10 jempol buat mba Injul. Harus salam hormat sama senior katanya, hahaa... Dulu saya fikir mba Injul itu orangnya galak. Tapii ternyata, galak juga hahaaa. Ehh gak deng. Mba Injul itu orangya tegas dan supel banget.

Lalu di acara berikutnya, di acara Srikandi Blogger 2013. Saya hadir sebagai newbie saat itu. Disana saya juga mengenal admin-admin dan para senior daripada KEB. Wah, rasanya senang bukan main ^^

Terima kasih KEB yang pernah menobatkan saya menjadi finalis 10 besar Srikandi Blogger 2014 :)



Acara demi acara offline saya hadiri, guna untuk mengenal daripada semua member KEB. Gak terkecuali daripada adminnya. 

Manfaatnya Apa sih Gabung di KEB?

Gak terasa sudah 3 tahun berjalan, sudah hampir 2 tahun juga saya bergabung di komunitas blogger yang saya cintai ini. Manfaat yang saya dapatkan itu :

  • Bisa kenal sama dunia blogger lebih dalam lagi
  • Bisa belajar banyak dari dunia blogger
  • Bisa mengenal semua blogger dan bisa membangun networking dari sesama blogger
  • Saya jadi makin semangat menulis
  • Saya jadi semakin mantap untuk menjadikan tulisan menjadi sumber mata penghasilan
  • Saya jadi semakin sibuk menghadiri acara-acara offline KEB dan itu semakin memperluas networking saya
  • Bisa mengenal dengan dekat semua para admin KEB
  • Saya bisa mengenal lebih dekat dengan para penulis buku, sehingga menjadikan saya semangat untuk menerbitkan buku. Karena banyak dari member KEB yang diantaranya adalah penulis. Yang dulunya saya kira saya tidak bisa kenal dekat, justru di KEB saya bisa bertatap langsung dan kenal dekat malahan dengan para penulis dan editor buku :D
  • Dulu sih barang wajib kalau bepergian cuma 3 yang dibawa; make up case, gadget and dompet. Tapi sejak gabung di KEB dan memantapkan hati menjadi blogger, jadi nambah deh barang bawaan saya, yaitu laptop! Ahahhaa.. iya. Saya kemana-mana jadi bawa and buka laptop. Jadi barang utama saya kalau kemana-mana itu adalah gadget and laptop.
  • Saya jadi doyan and freak baca buku. Dulu menjadikan buku sebagai pengisi waktu senggang. Kalo sekarang, walaupun udah jadi emak-emak, ada Narend, yang sebenarnya hampir gak punya waktu untuk baca buku, sekarang jadi dipaksakan baca buku. Sekarang jadi punya waktu dan jadwal sendiri untuk baca buku. Punya book list juga yang harus dibeli. Keren kan? :D

Harapannya Apa Untuk KEB?
  • Semoga untuk ke depannya KEB semakin solid
  • Bisa terus sukses dengan semua event-event kerennya
  • Bisa diadakan gathering bareng, sesekali mungkin bisa diadakan acara nginep bareng atau travelling keluarga gitu, kayaknya seru ya.
  • Semakin banyak temu kopdarnya di berbagai event
Akhir kata, selamat ulang tahun yang ke-3 untuk KEB. Semoga makin kompak, makin solid, semakin menebarkan amanah dan virus kepada semua orang. Dan terima kasih juga kepada para admin KEB, yang telah menjadikan KEB seperti sekarang. 

Seperti yang sering saya utarakan di quotes saya

Bukan apa yang bisa kamu dapatkan dari komunitasmu, tapi terlebih apa yang bisa kamu berikan kepada orang lain

Ini adalah dokumentasi dan kenang-kenangan saat saya menghadiri event offline KEB :)

Dokumentasi Fitri : Pertama Kalinya datang Kopdar KEB di tahun 2013 :)

Halal Bihalal KEB tahun 2013
Dokumentasi Pribadi : Menghadiri Event offline KEB bersama DLink dan aku menang lomba live tweetnya :D

Dokumentasi pribadi : Gladi Resik Srikandi Blogger 2013



10 comments

  1. selamat ulang tahun KEB...banyak yang kita dapat ya mak, semoga kita bisa memberi lebih banyak lagiii...cheers..

    ReplyDelete
  2. Wah semoga senantiasa diberi keberkahan hidup...

    Salam kenal dari Pulau DOllar

    ReplyDelete
  3. Selamat ultah buat KEB, makin maknyuss en selalu solid ^^

    ReplyDelete
  4. kenal mira dari tahun yang sama tapi aku kok baru kenal mak oline setelah di KEB ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin kita masih di alam yang berbeda mak Lid :)

      Delete
    2. Iya, mak Lid. Beda alam, wkwkwkw.

      Delete
  5. emang banyak manfaat yang kita dapet di KEB ya mak. Emak2nya keren, termasuk dirimu yg superr keren..ihiir

    ReplyDelete
  6. Waaa, seru banget ya kalau ingat awal-awal KEB. itu foto yang paling atas, awal KEb berkumpul, kopdar-kopdaran, awal kali mengajak mak Shinta sharing blog, awal kena shoot, hahaha *norak. makasih ya, mak. Semoga makin betah sama KEB, dan terus berkarta dengan tulisan-tulisan yang bermanfaat. Big hug

    ReplyDelete