Pengalaman Pertama Facial di Salon Moz5

Saya sih sudah tau ya ada salon muslimah ini, namanya salon Moz5. Udah pada tau belum? Ahh gak gaool deh kalau belum tau. Salon ini sudah berdiri sejak lama. Salon Moz ini adalah bisnis franchise. Saya tau Salon Moz5 ini pertama kali yang lokasinya di Depok. Saya juga kenal dengan sang franchisor ini, namanya mba Yulia Astuti. Kebetulan beliau adalah salah satu member dari TDA (Tangan Di Atas). 

Oke, saya gak akan berpanjang-panjang ria menceritakan salon ini. Buat yang ingin tau lebih jauh tentang salon ini, bisa mengunjungi websitenya ya. 

Ceritanya saya mau me time nih. Kegiatan 'me time' yang saya pilih saat itu adalah facial. Agak malu juga nih ceritanya, sejak melahirkan saya belum pernah bisa perawatan badan lagi nih, karena kesibukan dan belum ada waktu yang pas.1 tahun lamanya dan hari ini menjadi hari yang special buat saya. Saya ingat betul terakhir kali saya facial itu sebelum saya hamil tepatnya. Jadi kebayang dong, udah lama banget? Buat yang sering facial pasti tau deh rasanya gimana kalau 1 bulan absen dari kegiatan facial :) 

Kalau saya sih, make up terasa gak maksimal, muka rasanya udah gak enak aja gitu, berasa banyak komedonya ajaaaa ... Terakhir kali saya facial yaitu di Salon MSC (Bintara), yang lokasinya gak jauh dari rumah mama saya. Yep. Dulu saya tinggal disana. Jadi, saya memutuskan untuk ke salon yang dekat dengan lokasi rumah. Tapi karena sekarang saya tinggal di Jatiasih, saya sudah gak mungkin untuk akses kesana. Karena dari Jatiasih - Bintara membutuhkan waktu 30 menit :( Beruntung sekarang di Grand Galaxy City sudah dibuka salon baru yaitu Salon Moz5. 

Salon Moz5 di Grand Galaxy City
Yes, salon ini memang dikhususkan untuk para muslimah saja. Jadi laki-laki tidak diperbolehkan masuk ya, walaupun cuma mengantar pasangan atau istrinya atau siapanya kek, its verbodent :) Ya karena saat masuk saja disana sudah ada para wanita yang berkemben ria, berluluran, di massage dan sebagainya. 

Yep. Salon ini memang ditujukan untuk para hijabers. Tapi bukan berarti saya yang tidak belum berjilbab tidak dapat masuk ke salon ini kan? Banyak sih salon-salon lain bertebaran di daerah galaxy. Tapi entah kenapa hati ini gak sreg. Saya sudah pernah mencoba 2 salon di MySalon dan Griya Dewi. Dua-duanya harganya sangat-sangat tidak rasional buat para ibu rumah tangga. So, akhirnya saya memutuskan facial di Salon Moz5 ini saja. Saya termasuk orang yang pilih-pilih salon untuk perawatan wajah. Apalagi ini menjadi hal yang pertama untuk saya. Yahh gambling aja sih. Kalau gak cocok, saya gak kan balik lagi. Kalau cocok, ya saya akan balik lagi. Simple aja. Yang penting produk facialnya aja, harus sama. Yaitu saya menggunakan produk Sariayu. 

Di salon Moz5 ini terdapat 2 pilihan, facial wardah atau Sariayu. Yes, saya memilih menggunakan facial Sariayu. Karena sejak dulu saya selalu menggunakan produk Sariayu. 

Produk Facial Sariayu

Rencananya sih saya mau datang ke salon jam 2 siang. Tapi karena saya pikir jamnya nanggung, karena jam 4 sore saya harus memandikan Narend, ya sudah saya putuskan untuk facialnya jam 5 sore saja. Sebelumnya saya sempat booked dulu untuk jam 5 sore nanti. 

Selesai urusan dengan Narend, saya menuju ke lokasi. Jam 5 sore saat itu ternyata lumayan rame juga. Agak amaze juga sih. Salon di dalam komplek seperti ini ternyata rame juga. Pantes aja mba-nya pernah bilang, kalau datang disarankan pagi atau siang hari aja. Karena sore hari kemungkinan ramai. Tapi ya mau gimana lagi? Pagi - siang hari saya sudah total tidak bisa. 

Langsung aja saya dengan pedenya menuju ke kasir dan bilang bahwa saya ingin facial. Sebelumnya saya sempat ditolak dengan mbanya. Karena keadaaan saat itu penuh. Dengan setengah emosi saya langsung bilang bahwa saya sudah booked atas nama saya siang tadi. Langsung sang kasir berdiskusi dengan teman lainnya apakah ada yang terima bookingan atas nama saya. Ternyata benar, ada. Alhamdulillah. Dengan setengah kesal hati ini yang sudah sedikit mereda, langsung aja saya diantar menuju ke lantai 2. Untuk perawatan facial ada di lantai 2. 

Tampilan Ruang Tamu Salon Moz5 Galaxy

Ohya, serunya di salon ini juga ada mushollanya lho. Beda banget sama salon-salon lain yang tidak ada fasilitas mushollanya. Bahkan toiletnya pun terkadang tidak terurus dengan baik. 

Saat saya menaiki tangga ke lantai 2, saat itu kondisinya sangat sepi. Maklum yang facial di sore itu hanya saya aja. Walaupun ruangan tersebut belum dinyalakan ACnya, tapi saya tidak merasakan kepenatan disini. Ruangannya cukup nyaman dan bersih. Sayup-sayup alunan musik pop bikin hati ini adem dan cooling down lebih cepat karena rasa penolakan tadi. 

Nampak Hommy
Sebelum mulai facial, saya sempat berganti dengan kemben panjang terlebih dahulu. Lumayan bersih dan tidak bau juga kembennya. 


Pelayanan facial di salon Moz5 ini perlu diacungi jempol. Saya merasa puas dengan pelayanan facial hari ini. Dan mungkin saya akan datang untuk berikutnya.

1 comment