Mengenal Lebih Dekat dengan Sitti Rasuna Wibawa

Oline : Halo Una, salam kenal sebelumnya Sudah ada yang 'kepoin' dirimu belom di sesi networking? Kalo belum aku memilihmu :)
Una : Halooo Mbak Oline! Itu apa ya Mbak? Hihi aku ga paham...

Jadi ceritanya aku mendapat sebuah tantangan yang diberikan oleh mak Ani Berta, untuk bisa bernetworking ria. Tapi khusus untuk orang-orang yang belum pernah kutemui, atau sering kutemui, atau mungkin sering ber keep in touch. Pokok'e jauh dari kesan 'akrab' deh ya dan belum pernah kenal. Nah, singkat cerita kujelaskan tentang tantangan ini, kubujuk untuk bisa dikepoin, then finally she said OKE, alhamdulillaahh  :)

Una : Hahahaha Oke :)
Oline : Terima kasih :)
Una : Hahahaha malu Mbaaa aku...
Oline : Hahaaa santai ajaa. Cuma menjawab tantangan ajaa sih akunyaa

Oke, inilah interview singkat Aku dan Una.


Sitti Rasuna Wibawa, hmm... Ada yang sudah kenal? Hmm... tebak, siapa nama pena-nya di social media? Yep. Dia adalah Shirley Schaf atau lebih familiar dipanggil Una. 

Saat aku menghubunginya, aku cuma punya waktu 1 minggu sebelum deadline yang diberikan oleh mak Ani. Tadinya aku menghubungi Seneng Utami.  Cuma karena dalam waktu 2 hari dia tidak merespons, akhirnya saya memilih Shirley Schaf atau yang lebih kita kenal dengan nama aslinya adalah Sitti Rasuna Wibawa. Nah loh, jauh kan? :)

Aku mengenalnya sekali dari sebuah workshop yang kuhadiri bersama para emak2 blogger lainnya di satu komunitas. Waktu itu sih cuma sekedar liat dari kejauhan. Dan baru kali ini aku bisa berkenalan lebih dekat dengannya *tsaah*....

Awalnya aku memanggilnya dengan sapaan  'mak' Una, tapi Una keberatan. Karena si pemilik blog yang awalnya membuat blog untuk 'curahan hati' ini lebih menyukai dipanggil dengan Una saja ketimbang dengan Mak Una. Karena kelahiran 1991 membuatnya merasa jauh lebih muda daripada aku. Hahaa Unaaa... kamu membuatku terlihat tampak tua sajaaa..

Una : "Aku udah ngeblog sejak duduk di bangku SMA tahun 2007. Platform yang dipakai saat itu adalah Multiply."
Keren ya. Dari sejak tahun 2007.  Yep, aku juga dulu familiar banget sama yang namanya Multiply. Tapi multiply hanya kugunakan untuk toko online aja, alias untuk keperluan bisnis :)

Una : "Dulu sih gak rutin. Mulai rutin ngeblog lagi sejak tahun 2011, dan langsung mengambil domain sendiri. "
Iishhh keren yaaa. Aku aja ngeblog dari tahun 2008. Itu juga isinya gak jelas. Curhatan semua. Aeehh sekarang sama sih, curhatan juga, tapi berbeda tampilannya aja. Curhatan tentang produk based on experience maksudnya hehee..... ^^

Oline : Nama blognya apa?
Una : "Sittirasuna.com. Una ngeblog gara-gara baca blognya si Xiaxue (katanya). Xiaxue adalah blogger singapur yang per postingannya dibayar 3500 sgd."
Wooow yaa. Nah itulah yang membuat Una 'sirik' dalam arti positif, yang menjadi pemicu dirinya untuk tetap konsisten ngeblog.

Saya jadi penasaran juga dengan blognya xiaxue ini. Akhirnya aku tanya ke mbah Google. Dan inilah penampakan blognya xiaxue.




Emang bener sih, blognya keren banget! :) Fotonya keren, followernya banyak banget, ngeblog dari tahun 2003, walaupun domainnya masih di blogspot.

Oline : "Kenapa harus sirik sama si Xiaxue ini? Kenapa gak yang lain gitu, misalnya blogger indonesia kek siapa gitu."
Una : "Postingan Xiaxue ini potonya bagus-bagus, hahaa,,, lalu dia juga sering diinvite kemana-manaAwalnya sih blognya Una ini cuma curhatan hati aja. Tapi lama kelamaan jadi kepikiran, kapan ya jadi blogger yang bisa dapet banyak iklan, hahahaa....
Yes, sama banget yaa sama aku :)

Oline : "Trus di Multiply ngapain aja?"
Una : Dulu pakai Multiply tahun 2007. Tapi temen-temennya semua temen sekolah. Sampe kenal sama yang namanya BW (Blog Walking) ..trus berhenti. tapi rajin baca2 in blog orang. Sampai sep 2011 aku mulai ngeblog lagi di blogspot yang ternyata pernah aku bikin tahun 2009 tapi ga pernah dipake

Oline : "Ada berapa blog yang dipunya?"
Una : "Yaaa satu aja sih yang aktif. Ada satu khusus foodblog tapi gak aktif-aktif amat sama WP khusus foto-foto doang. Intinya isinya sih kegalauan aja mba hehee...."

Oline : "Tema blognya tentang apa?"
Una : "Gak ada tema mbaa.. jalan-jalan ditulis, curhat ditulis, personal aja.."

Oline : "Trus hobby dan aktivitas sehari-harinya apa?"
Una : "Hobinya ngeblog sama nyanyi... hehehe. Sehari hari, paling ke kampus bertemu teman-teman dan menyelesaikan skripsi yang belom selesai. Sama kursus bahasa aja, Jepang dan Rusia."
Iiihh keren yaa. Andaikan aku sekarang bisa flash back mah aku juga pengen bingits les bahasa ini itu. Melanjutkan les bahasa Jepang yang sempat tertunda. Pokoknya mah apa aja hayuuu :) Tapi lah sekarang mah fokus ke tumbuh kembang anak dan pendidikan dulu aja, baru urusan pribadi :)

Oya, untuk twitternya bisa dikepoin di @u_n_a_. Hahaa Una, kamu ribed banget akun twitternyaa :))) Nanti agency nyari kamuh susah loh :))

Sekian interview aku dengan Una. Yang bisa aku tangkap sih orangnya friendly and humble banget. Aktivitas sehari-harinya gak jauh-jauh dari urusan perkuliahan dan ngeblog. Aktivitas ngeblognya yang bikin Una keren. Yang terakhir ku dengar Una menang lomba menjadi finalis ke Macau loh. Keren kan? Wahh, kapan-kapan aku bisa berguru dengan Una yaaa..

Terima kasih yaaa Una atas kesempatannya untuk bisa ber chit-chat denganmu. Kapan-kapan kita ngobrol lagi ya tentunya bukan dengan format interview ya :D




7 comments

  1. Mantaaap nih emang Unaa, orangnya emang friendly abiiis mbaak.. pertama ketemu juga sama, gak mau di panggil emak! hihi

    ReplyDelete
  2. Yang pasti una itu humble 😍😍😍😍😍😍 unaaaa ai lap yuuh

    ReplyDelete
  3. =))
    Akun FB-nya tadinya buat mainan tok soalnya, hihihi... Twitter juga sebelumnya lebih alay, hahaha.
    Makasih ya Mbak... udah ditulis dalam postingan gini. Met belajar sama Yoris Sebastiannya :')

    ReplyDelete
  4. wahh una mpers juga yaaa...Una banyak prestasinyaa, keren...semangat ya una..makasih sharingnya mak oline..

    ReplyDelete
  5. Ketemu satu kali sama una, langsung nyambung :)

    ReplyDelete
  6. Una keren, muda dan berprestasi. Asyik pula diajak ngobrol :D

    ReplyDelete
  7. dulu di MP ga kenal ama Una, kenalnya baru setelah ngeblog di BS.

    ReplyDelete