[MakeUp Review] ColorBurst Matte Balm by Revlon

Dulu sih saya bukan orang yang fanatik akan alat-alat make up ya. Sekali pakai satu brand, yaudah, til the end itu-itu aja belinya. Tapi sekarang karena sering mendapat free sample, jadinya mau gak mau keseringan cobain make up brand-brand baru dan warna-warna baru juga (buat saya).

Kali ini ceritanya saya lagi keranjingan nyoba-nyoba new lipstick. Lagi gila koleksi lipstik yang aneh-aneh gitu. Koleksi saya di rumah sih udah ada beberapa varian warna. Tapi masih sebatas warna-warna aman. Belum ada lipstik yang warna pinky atau maroon. Pengen aja gitu punya. 

Nah, kali ini saya mau coba pakai produk Revlon (lagi). Kali ini saya mau coba lipstik colorstay atau yang wont kiss off. Saat saya mendatangi counter Revlon di salah satu mall, saya direkomendasikan untuk beli lipstik yang model seperti ini. 


Ini adalah Colorburst Matte Lipbalm. Jenis ini teksturnya matte, bentuknya crayon, tapi masih ada kandungan vitamin di dalamnya. Jadi walaupun matte, tapi bikin bibir tetap sehat dan moist. Saya agak-agak khawatir beli ini. Karena bibir saya itu aneh, kalau pakai lipstik yang mengandung kebanyakan pelembab, setelah pemakaian lama yang berjam-jam, akibatnya kutikula bibir saya jadi pada kelihatan saat lipstik ini kering. Yang pasti bikin penampilan jadi gak oke lagi. So, jadilah untuk memutuskan beli lipstik ini lamanya minta ampun :) Coba sana, coba sini. Skin tester berkali-kali. Ya kali ada 30 menit cuma buat nyoba lipstik ini. Mungkin si mba-mba beauty advisornya juga jengah kali nungguin aku. Ya sutralah ya, namanya juga beli, takut salah pulak? Ini kan make up, kalau sekali salah beli warnanya gak cocok kan ribet? Plus juga harganya agak sedikit mahal IDR 92ribu. Saat itu ada 3 pilihan warna yang ditawarkan ke saya. Tapi warna yang top request orang pakai ya yang pink ini.

Okelah kalau begitu. Karena saya lagi butuh banget, akhirnya saya memutuskan untuk beli. 

Keesokan harinya, ceritanya saya ada acara blogger yang kudu saya hadiri. Langsung aja saya ingin mencobanya. 


Seperti biasa saya make up terlebih dahulu. Merias bagian mata dan alis.


Sengaja saya memakai eye shadow dengan warna senada dengan baju yang saya pakai. Kebetulan hari itu dresscodenya adalah A Touch Of Blue. Dan urusan rambut saya sengaja hanya di blow ringan saja dan dibiarkan tergerai saja. Ini hanya untuk acara blogger gathering aja, jadi saya tidak ingin tampil heboh-heboh amat. 


Selesai bedak dasar dan merias mata, lalu saya coba memakai lipstick matte balm ini. Hasilnya seperti ini. Taraaaa...


Saya sukaaaa banget dengan final touchnya. Akkk... Saya suka banget dengan warna pink pigmented ini! Ternyata saat dicobakan ke punggung tangan itu beda hasilnya lho. Kulit tangan kita 1 tingkat lebih gelap dibanding dengan bibir kita. Makanya tadi di awal saya agak ragu waktu ingin mencobanya. 

Saya tidak perlu extra effort untuk memakainya. Saya hanya memulaskan 2x saja selesai deh. Warna pinknya langsung merata ke semua bibir saya. Bentuk crayon seperti ini memudahkan kita untuk mengatur ketebalan dari lipstik yang akan kita pakai. Bentuk crayon seperti ini juga memudahkan kita saat kita menaruh di kotak make up kita. 

Waiiit, sebentar. Saya merasakan sensasi beda setelah pemakaian 5 menit. Oalaaah ternyata, lipstik ini ada pelembab mint-nya. Itulah kenapa lipstik ini membuat bibir kita lembab meski dengan tampilan matte. 

Awal-awalnya sih saya merasa risih dengan rasa mint yang ada di bibir saya. Saya seperti makan permen mint aja nih. Tapi lama kelamaan setelah pemakaian berulang ke sekian kalinya, saya sudah mulai terbiasa.

Colorburst Matte Lipbalm ini cocok banget untuk saya pemakaian sehari-hari. Selesai makan, cuma butuh memulaskan sedikit saja sudah tercover sempurna lagi bibir kita.

Positif  :
  • tekstur matte-nya bikin tahan lama
  • Gak perlu waktu lama untuk memulaskannya. bahkan yang baru belajar make up pun bisa langsung mencobanya. Tanpa pensil bibir terlebih dahulu
  • Lebih hemat, karena gak perlu sering touch up. Apalagi kalau selesai sholat dan berwudhu.
  • Aplikator yang mudah digunakan. Tinggal memutar bagian pangkalnya. 
  • Gak cepat hilang walaupun dipakai makan.
  • Daily Used
Negatif :
  • Rasa mint-nya bagi yang tidak suka mungkin agak terganggu. Tapi lama kelamaan bikin bibir kita adem kok. Dan jadi terbiasa.
  • Harganya agak sedikit merogoh kocek kita. But trust me, karena pemakaian hemat, harga tersebut menjadi worth it kok untuk dibeli.
  • untuk yang bibir kamu terlalu dry out, saya sarankan sebelum memakai lipstik ini, memakai pelembab bibir terlebih dahulu. Supaya bibir kamu gak terlihat orang sakit panas, kering :)
Jika ingin bentuknya tetap seperti itu, kalau saya sih saat pemakaian dimiringkan saja lipstiknya. Supaya tetap lancip dan bisa dipakai ke sudut-sudut bibir. Jadi gak perlu bantuan kuas bibir :)
Lipstick jenis ini bisa saya rekomendasikan OKE. Tinggal warnanya dipilih sesuai dengan kepribadian kamu.

Okee..Sekian dariku. Semoga bisa membantu teman-teman yang ingin mencari lipstik matte tapi OKE ya.



19 comments

  1. Cantiiik, suka banget sama hasil akhirnya yg merata. Kebetulan lipstick andalan dan satu2nya udah abis, boleh nyoba yg ini kayaknya, walo harganya agak2 lumayan ya.. huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasiih mak Hani :)
      Boleh dicoba lipstick yang satu ini. Cocok utk bibir kering ataupun normal.

      Delete
  2. ini yg dipake warna apa mba ? sultry ?

    ReplyDelete
  3. sukka banget sama yang matte, kemasannya juga unik dan cakep dah hehe...
    jadi pengen nambah koleksian matte jadinya hehe
    salam kenal nih sis,
    main juga ke blog saya yaa :)
    http://naziezie.blogspot.com/

    ReplyDelete
  4. Mupeeeeengg... >_< Tapi 92 ribu yaa.. :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cukup murah kok kalo kubilang. Tapi ya so-so yah. Depends pribadi orang. Harga segitu untuk ukuran lumayan matte untuk beberapa jam, gak sering2 touch up worth it lah.

      Delete
  5. Replies
    1. Mahal dibandingkan dengan apa?

      Delete
    2. Dibilang mahal gak harus pake perbandingan sis :) bisa dilihat dari sisi keuangan individu.

      Delete
  6. Mba ini lipstiknya bikin bibir pecah2 ga ya? Kayak kissproof tuh crayon jg kan tp bikin pecah2 bgt :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seriously gak kalo kubilang.
      Walaupun hasilnya matte, tapi saat dipakai dia moist banget di bibir. Walaupun bentuknya kayak crayon tapi dia cukup moist kok, dan saat di swatch juga enak kok ada rasa mintnya.

      Delete
    2. Cocok ngga untuk bibir gelap??

      Delete
    3. Cocok ngga untuk bibir gelap??

      Delete
    4. Kalau kubilang sih cocok2 aja. Mungkin hasil akhirnya yang berbeda.

      Delete
  7. Mba ini warnanya no berapa mba ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk yang jenis Colorburst Matte Balm ini gak ada nomornya. Dia cuma ada 3 warna kalau gak salah. Jadi pink ini cuma 1 jenisnya di colorburst matte balm ini.

      Delete