Home Sweet Office at Great Eastern Life


Masih ingat postingan saya tentang FPS (Financial Planning Specialist) by beberapa bulan lalu kan? Yes, alhamdulillah saya dipercayakan menjadi salah satu pemenang lomba blog yang diadakan oleh Great Eastern Life lalu. 

It's another my reward 
Waktu itu saya menghadiri acara ini juga gak sengaja. Tadinya pengen membatalkan hadir saja, karena acaranya malam. Lokasi acaranya di Merchantile Athletic Club, World Trade Centre Lantai 18. Karena acaranya malam, sudah pasti ada snacks dan dinner. Saya juga berterima kasih kepada Great Eastern Life, gara-gara saya datang ke acara talkshow ini,saya jadi merasakan masakan khas di cafe ini :)

Ini snacknya 




Beef  Sandwich
Cheese Pastry
 Dan ini adalah makan malamnya

Dinner
Beef Tenderloin

Salad as Dessert
Saya datang ke acara ini juga karena mendapat undangan dari salah seorang teman.Undangannya juga bahkan bukan dari teman blogger. Tapi dari teman komunitas lain. Waktu itu saya hanya di PM saja lewat facebook message. Kenapa saya  aja yang di PM? Karena teman saya ini tahu bahwa saya adalah seorang blogger dan kebetulan di undangannya saat itu ada lomba blognya. 
Dan kebetulan yang bisa mengikuti lomba blog ini adalah khusus untuk peserta talkshow yang hadir saja. 
Nah, catatan nih buat kamu-kamu yang juga seorang blogger, jangan malu untuk mengakui bahwa kamu adalah seorang blogger. Bahkan undangan seperti ini saja saya mendapatkannya dari teman lain karena tahu saya seorang blogger :)

Kebetulan saya datang ke talkshow ini juga karena penasaran, saya pikir Great Eastern Life akan 'mengkampanyekan' tentang produknya yaitu asuransi. Eh ternyata bukan. Yang dibahas justru program barunya yaitu FPS ini. Jujur saya gak terlalu suka akan dunia berbau asuransi. Tapi khusus program FPS by Great Eastern Life ini membuat saya tertarik untuk menguliknya lebih dalam. Cerita selengkapnya baca di artikel saya sebelumnya ya. 

Saya juga gak nyangka bahwa saya jadi salah satu pemenangnya. 2 hari setelah pengumuman pemenang, saya datang ke kantor Great Eastern Life untuk pengambilan hadiah. Waktu itu lokasi pengambilan hadiahnya di Gedung Menara Karya saat office hour :) 

Oke skip cerita tentang saya menang lomba ya. Kali ini saya mau cerita tentang kantornya Great Eastern Life nih. Lanjut yaa :)

Saya datang ke lokasi saat itu setelah janjian dengan Ibu Puri, Digital Marketing Specialist Great Eastern Life nya, yaitu pukul 10.30 WIB. Kalau ke gedung perkantoran di jam-jam office hour jadi mengingatkan saya waktu dulu jaman-jaman saya masih jadi karyawan. Saat saya masih nguli di kantor XL dan Antam. 


Saat datang ke kantor Great Eastern Life, saya disambut oleh Bapak Security di bagian luar kantornya, saat saya keluar dari lift. Ohya, kantor GEL itu dari lift bisa masuk ke kiri dan ke kanan. Saat masuk pertama kali saya belok kiri karena kan harus bertemu dengan reseptionis terlebih dulu.

Saat bertemu dengan mba-mba resepsionis disana, saya jelaskan bahwa saya sudah membuat janji sebelumnya. Olrite, saya dipersilakan menunggu terlebih dulu di ruang tunggu (lobby). Saat itu ada sekitar 3-4 orang cowo di lobby. Penampakan penampilannya cukup rapih layaknya orang kantoran. Wah, untungnya saya berpakaian rapih. Yaaa walaupun saya gak kerja kantoran. Tapi kalau ke gedung perkantoran begini, kudu wajib kita berpikiran rapih dong. Karena orang akan menilai kepribadian kita dari penampilan kita.

Saat itu kebetulan suami sedang shift siang, jadi saya datang ke kantor GEL ditemani sang suami. Agak lumayan lama juga sih saya menunggu Ibu Puri-nya. Mungkin adakali kira-kira sekitar 20 menit. 

Iseng selfie di Lobby 
Setelah 20 menit, akhirnya Ibu Puri yang saya tunggu-tunggu menghampiri dan menyambut kami dari dalam. Dan memberi saya selamat atas terpilihnya saya sebagai salah satu pemenang lomba blog. 

Setelah konfirmasi sedikit dengan sang reseptionis, Ibu Puri mengajak kami untuk masuk ke dalam kantornya. Biasalah, untuk mengurus sedikit administrasi. Kemudian kami masuk ke ruang meeting. 

Sebelum menuju ruang meeting, saya melewati lorong-lorong mushola dan pantry disana. Sebelumnya juga kami meminta ijin terlebih dahulu kepada Ibu Puri untuk mengambil foto-foto di berbagai sudut ruangan disini. 


Lihat deh tuh, cantik banget kan ya interiornya? Suami saya sempat amazing dengan dekorasi di kantor ini. Sempat mengutarakan ke Ibu Puri juga bahwa kantornya kece banget. Bikin para karyawan betah kerja dengan kondisi seperti ini. Ada ruangan mushola tersendiri seperti ini. Dan juga yang terpenting, lihat tuh papan petunjuk namanya, dituliskan keterangannya. Jadi kalau ada tamu yang masuk kesini gak bakalan tersesat deh. She said, "Thank You" :)

Sepengetahuan saya gedung-gedung perkantoran lainnya gak sedetail ini memperhatikan kesejahteraan karyawannya. Bahkan dulu aja waktu saya kerja kantoran, saya sholatnya memanfaatkan pojok ruangan. Kalaupun ada saya harus ke mushola lantai lain. Bukan satu lantai seperti ini. 

Lihat pantrynya deh di bawah ini. Comfy banget!


Setingan dekorasi seperti ini seperti halnya di apartemen. Benar-benar comfy. Dan mungkin ini bisa menjadi role model untuk gedung-gedung perkantoran lainnya nih :)

Selesai beramah tamah dan urusan administrasi dengan Ibu Puri, kamipun pulang dan lanjut ke acara berikutnya. Waaah, seandainya dulu waktu saya kerja gedung perkantorannya seperti ini...:)


3 comments

  1. Wah, keren! Selamat ya, Oline. Jangan berhenti berkarya. ^^

    ReplyDelete
  2. congrats untuk lombanyaaa.... suasana kantor yang nyaman memang salah satu elemen penting lho untuk meningkatkan efektifitas kerja karyawan...kantornya enak bangeeet tuh :)

    ReplyDelete