Caroline Adenan Live Talkhsow Indie Mom at UFM Radio

Hari itu Selasa 2 Desember 2014 menjadi hari yang spesial buat saya. Hari itu saya datang ke kantor UFM untuk memenuhi undangan talkshow menjadi narasumber di session Indie Mom.

Dari rumah sudah persiapan bakalan macet banget hari itu. So, saya putuskan sedari malam saya persiapkan barang-barang yang akan dibawa dan berangkat lebih pagi. Acara live talkshow dimulai pada pukul 9 pagi. It means saya harus tiba minimal 20 menit sebelum acara. Saya berangkat dari rumah rencananya jam 7 pagi. Tapi dikarenakan satu dan lain hal, saya terpaksa baru berangkat pukul 8 kurang :((
Dan memutuskan naik motor saja. Dan alhamdulillah sekali saya tiba di lokasi pukul 08.45 WIB. Wah, apa kabarnya ya kalau saya naik mobil dari rumah? Dan saat itu kondisi jalanan sangat-sangat tidak bersahabat :( Jalanan menuju kampung melayu dan casablanca macet total. Kalaupun saya berangkat dari rumah jam 6 juga tidak mungkin. Karena saya harus memandikan dan menyusui Narend terlebih dahulu.


Seminggu sebelumnya saya ditelpon oleh mba Wita Crew UFM menanyakan apakah saya bersedia menjadi narasumber di acara Indie Mom? Sebenarnya sih saya ingin menolak ya. Simple as that. Alasannya karena saya masih sibuk, masih ada beberapa pending pekerjaan yang belum bisa saya tinggalkan. 

Tapi saya pikir-pikir lagi, toh ini kan menjadi sarana branding product saya juga? Kalau saya menolak hari ini, toh minggu depan juga saya harus kasih jawaban juga? Yasudlah, saya mengiyakan tawaran mba Wita tersebut untuk talkshow di hari selasa 2 Desember tersebut.

Ini kali kesekian saya datang ke kantor UFM. Pertama dan kedua saya datang sebagai anggota komunitas ulovers. Tau ulovers gak? Itu loh, komunitas pecinta ufm yang dibentuk dari milis awalnya. Sekarang masih ada gak yah? :) Dulu banget. Jaman-jaman saya masih kerja kantoranlah. Di tahun 2005-2007. Saya sering banget main-main sama teman-teman milis ke kantor UFM. Dulu masih ada Imam Wibowo, masih ada Claudia Lengkey (Odit). Sekarang sih mereka berdua udah gak di UFM lagi. I miss them both every morning at UFM :(

Nah, ini kali ke sekian saya diundang menjadi nara sumber di UFM ini. Rasanya benar-benar berbeda ya. Ya saya datang hore-hore masih fun, gak ada tanggung jawab apa-apa. Tapi kali ini saya datang membawa brand saya untuk dipublikasikan melalui UFM di jam prime time, Aurabatik

Ohya, saat live talkshow kemarin saya ditemani oleh seorang crew dari thinkweb yang membahas dari segi web design dan social media, mba Teresia namanya.



P
Alhamdulillah live talkhsow 1 jam penuh berhasil saya jalani dengan tanpa ada rasa deg-degan. Karena mba Moza Paramita (host Indie Mom) saat itu membawakannya dengan penuh guyon dan seperti halnya ngobrol biasa aja. Atau mungkin juga ini kali ke sekian saya diwawancara di radio. Waktu awal-awal sih pastinya deg-degan. Karena live. Takut salah ngomong aja sihh :)

Wah, setelah saya pulang saya kewalahan menerima dan mendapat pertanyaan via social media ataupun via sms menanyakan tentang produk di web. Alhamdulillah :)

Setelah selesai talkshow kamipun berfoto bersama. Banyak masukkan dari mba Teresia untuk perbaikan web saya. Hari itu bukan hanya live talkshow, tapi juga saya banyak mendapat banyak pencerahan dari sekedar ngobrol-ngobrol ringan dengan mba Moza ini. Bagaimana optimasi via Instagram, bagaimana memaksimalkan social media dan sebagainya.

Semoga dengan sharing saya bisa bermanfaat untuk orang banyak tentunya yang ingin memulai usaha :)









6 comments

  1. Aduh sayang nggak bisa nyimak disini. Penasaran pengin tahu isi wawancaranya, pengin dapat pencerahan juga. Ditulis dong mak :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti aku share ya mak Lus.. makasih udah mampir :)

      Delete
  2. cuit2 :*
    iy6a bener sharing dong makkk

    ReplyDelete
  3. wah keren mak Oline. sukses terus ya maak ^^... iya dong mak dishare *ngaminin echa*

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih banyak mak Mia :) Okee nanti aku share yaa...

      Delete