Ajang Unjuk Diri dan Berkreasi di Community Festival 2014

Hari Sabtu lalu, tepatnya 13 Desember 2014, saya dan suami datang ke Senayan, saya yakin kamu pasti bilang “Untuk olahraga ya?”, wah enggak, kali ini saya datang ke sana karena komunitas yang saya ikuti, yaitu KEB (Kumpulan Emak Blogger) dan WPC (Womenpreneur Community) buka booth disana, “Disana mana?”, hehehe penasaran kan. Tepatnya di Parkir Selatan Senayan, di acara “Community Festival” yang diadakan oleh Indosat dengan tema “United Souls 2014”.

Sabtu pagi udah dandan maksimal untuk bisa hadir kesini. Tuh kostumnya udah senada kan dengan Indosat :)
Buat yang baru tahu, acara ini adalah acara tahunan Indosat, dimana festival ini adalah event dimana antar komunitas bisa bertemu, berkolaborasi dan pastinya networking. Nah kalau kamu yang udah biasa dengar komunitas kaskus, Indosat juga punya komunitas online yang dinamakan ICITY, penasaran? buka aja icity.indosat.com

Pintu masuk Indosat Community Festival 2014
OK kembali ke laptop, saya datang tepat pukul 10 pagi, seperti biasa mobil masuk Senayan kudu bayar 5000 perak, karena saya masuk dari seberang Taman Ria, saya harus berputar lumayan jauh untuk sampai Parkir Senayan, tapi kok aneh ya, tidak ada spanduk Community Festival “United Souls 2014” disepanjang jalan, ya sudah melewati GOR belok kanan langsung melihat spanduk Community Festival “United Souls 2014”, wah untungnya bisa dapat parkir dekat pintu masuk.

Percaya gak percaya, sepanjang jalan tuh penuh mobil-mobil komunitas loh mulai dari Ertiga ERCI dan Avanza Velozity, masuk ke area pintu masuk, langsung di sambut oleh 3 mobil milik Merci W203CI dan jejeran Vespa dari Vespa Community. Oya, untuk masuk ke Festival Community ini pada dasarnya gratis, khusus pengguna Indosat seperti saya, tapi tenang buat kamu yang belum pake Indosat dipintu masuk sebelah kanan disediakan starter pack Indosat loh, dan waktu mulai registrasi kamu bisa mendapatkan undian Vespa diakhir acara loh.

Tempat pembelian starter pack Indosat

Komunitas Mercy Indonesia
Vespa Community
Sewaktu masuk ke area Community Festival, terlihat jejeran tenda booth, jangan kaget loh ada lebih lebih dari 20 komunitas besar ada disini loh, Untuk komunitas Sepakbola (ada PB Indobarca, CISC, Milanisti Indonesia, Real Madrid Indonesia, United Indonesia, Inter Club Indonesia), komunitas Vespa (ada Scooterhood, Vespa Community), komunitas Mobil (ada Velozity, ERCI, W203CI, Yaris Club Indonesia, Mobilio Indonesia Community), komunitas Hobbies (ada Peri Kertas, DRONE, Karya Raya, Taman Hijau Ceria, Indonesia Zombie Community), lalu juga ada Komunitas Organik (KOI), Komunitas Historia, Komunitas Wirausaha (Womenpreneur Community), Komunitas Gen-C, Komunitas Blog (ada ID Blog Network dan Kumpulan Emak Blogger).

Komunitas Peri Kertas

Mobilio Indonesia Community

Komunitas DRONE
Ini yang namanya DRONE

Yaris Club Indonesia
Komunitas ScooterPack
Salah satu kreasi member WPC - bolu batik

Komunitas KOI
Komunitas sahabat THC (Taman Hijau Ceria)



Komunitas Emak2 Blogger
Dibagian paling ujung pastinya gak ketinggalan tenda kuliner, disini kamu bisa merasakan aneka makanan mulai dari Takoyaki Maru Maru Ichi, Hokben, Dorayaki Ichiban, Kusuma Sari, Sushi Zushioda sampai Nasi Goreng Mas Pur.

Stand Takoyaki 'Maru Maru Ichi'
Stand Ichiban Dorayaki 
Kamu pasti bertanya deh, “Band-band yang tampil siapa aja sih?”, wah ternyata tidak sembarangan loh band-bandnya, mulai dari High Moon Band, Scooterhood Band (ini yang tampil dari anak-anak Scooterhood), trus ada The Rain, ADA Band, Rini “Idol” Wulandari, Zigaz, Buronan Mertua, Wong Pitoe, Drive Band sampai ditutup oleh J-Rocks dan DJ Mahesa feat Princess Joanna.

Penampilan Wong Pitoe 'Maju Terus Pantang Mundur, Makan Terus Pantang Kurus'
Sejak jam 11an, suasana panas di Parkir Selatan Senayan makin memanas sejak dibuka oleh MC lalu dilanjutkan penampilan band High Moon Band, sebelum jam makan siang, para pengunjung Festival Community 2014 di “bakar” oleh penampilan dari Scooterhood Band, gimana enggak soalnya member Scooterhood lumayan banyak jadi dipanggung penuh oleh pada Scooterhood. Setelah itu dilanjutkan penampilan dari The RAIN dan WONG PITOE, wah yang ini nih suasana makin memanas terutama saat ADA Band muncul, cihuii, lalu dilanjutkan deh oleh penampilan Rini Idol, yang ini kok cowok-cowok makin mendekati arah panggung ya. Oya tak lupa penampilan Hell Drive dari Vespa Community, dimana lebih dari 20 orang menaiki 2 vespa, buat yang ini please don’t try at home.

Ternyata udara panas yang dirasakan sejak jam 11 siang tadi, didinginkan oleh guyuran hujan deras sekitar jam 4an wah pas banget, pas hujan-hujan saya sedang berada di FX Mall, yup saya nemenin suami ke FX untuk beli Kopi sekalian pumping susu untuk baby Narend di rumah, tiba-tiba saya membaca Twitter dari salah satu emak KEB bahwa Press Conference akan dimulai sebentar lagi, wah kudu balik ke Community Festival secepatnya nih, karena gak bawa payung, saya dan suami terpaksa nunggu sampai curah hujannya berkurang, baru sekitar jam 16:45 hujan mulai berkurang, dan dengan semangat 45 kami menuju ke mobil untuk mengambil payung. Alhamdulillah sekitar jam 17:05 hujan mulai reda, namun itu tidak membuat suasana menjadi dingin, karena sebelum jam 5 sudah dimulai Press Conference di Lounge (pas banget nih berlindung di air hujan sekaligus ikutan pers conference).

Di Press Conference ini dijelaskan bahwa Community Festival 2014 ini adalah event lanjutan Indosat Community Fair 2013 dengan komunitas yang lebih banyak dan lebih beragam, lalu pencatatan rekor untuk “Parkir Vespa Terbanyak di Mall” di atap gedung Skydining, Plaza Semanggi (ini ada videonya loh), lalu gerakan sosial coin collecting tweets bersama komunitas CAC atau Coin A Chance. Dengan ngetweet menggunakan hashtag #CommunityFair2014 maka kamu turut berdonasi untuk memberikan kesempatan bagi anak-anak kurang mampu untuk mmelanjutkan sekolah, tak ketinggalan sosialisasi web iCITY.

Setelah selesai press conference, usai hujan deras dilanjutkan oleh penampilan Cosplayer Indonesia dan Indonesia Zombie Community dalam Zombie Dance, wah makeup Zombienya keren banget, jadi serasa nonton Resident Evil hihihi..

cosplayer beraksi

Para zombie beraksi di Zombie Dance (keren nih make upnya)
Ada juga lelang kaos Jersey ORI Chelsea disini. 

Lelang Kaos Jersey
Sayangnya saya harus pulang kerumah sekitar jam 7an, karena sudah ninggalin baby Narend dirumah sejak pagi tadi hik hik hik. Padahal suami mau nonton J-Rocks dan nungguin pengundian Vespa.

Overall, acara Community Festival “United Souls 2014” kali ini rame dan asik sekali, mulai dari komunitas yang beraneka ragam, band-band yang super seru sampai donasi kemanusiaan. Jadi gak sabar nunggu Community Festival 2015, apalagi ya temanya? :)


5 comments

  1. Rame, kreatif, inovatif, unforgettable :)

    ReplyDelete
  2. Asik ya, seru. Coba ada acaragini juga di Bandung :D

    ReplyDelete
  3. Wah lucu juga itu komunitas peri kertas, baru denger :D

    ReplyDelete