Make it Bold To Last, Stay Forever with Eyeliner!

Make up Of The Day
PIXY Bold To Last Eyeliner
By PIXY Indonesia


Kalau ditanya, bagian tubuh mana yang paling kamu sukai? Pasti saya akan menjawabnya, adalah mata, yeay!


Kenapa bagian mata?

Iya. Saya suka sekali bagian mata saya. Selain dianugerahi mata oriental dengan sedikit sipit seperti mata kucing ini, ternyata mata saya tidak banyak berkompromi dan rewel untuk semua make up base yang saya gunakan.

Melalui mata kamu bisa berbicara...
Melalui mata kamu bisa mengatakan segalanya...
Melalui mata, kamu bisa dinilai kepribadian kamu...
Karena mata adalah bagian tubuh pertama yang dilihat orang saat kamu berhadapan dengan orang banyak. Apalagi pekerjaan dan aktivitas saya menuntut kondisi dan penampilan mata saya selalu oke, so, pantas dong kalau saya mengutamakan memperindah dan menonjolkan mata saya? :D


Make Up Style

Kalau berbicara make up style, saya paling suka mendadani mata saya dengan smoky eyes. Alasannya simple, saya suka mata yang terkesan tegas, galak, dan jadi sedikit lebar. Mata saya kan sedikit agak sipit, jadi saya mempertegasnya dengan permainan eye liner. Saya punya ketiga jenis eyeliner. Masing-masing punya tugas masing-masing.

Eye Liner (bentuk cair)

Sejak dulu jenis eye liner yang saya gunakan adalah berbentuk cair. Eye liner jenis ini sangat cocok digunakan saat dalam keadaan buru-buru. Yea, I know, urusan bermake up, memang tidak boleh serba terburu-buru, harus disediakan waktu khusus untuk bermake up ria, supaya hasilnya maksimal. Tapi kalau diburu-buru waktu (saya sering banget ngalamin ini, secara ya, punya bayi yang umurnya belum genap setahun, harus berkejaran dengan waktu..kalau tidak, hahaa jangan harapkan bisa dandan deh, karena tas make up ku bakalan sukses diacak-acak oleh si Narend). Itulah sebabnya jenis eyeliner ini saya bilang, cocok untuk yang ingin bermake up cepat.
Tinggal oleskam saja ke kelopak mata dengan menggunakan 1 tangan, tanpa menarik mata dengan tangan satu lagi, yep selesai deh! ;)

EyeLiner (berbentuk pensil)

Untuk eyeliner jenis yang satu ini, sangat pas bila digunakan untuk mata bagian bawah. Mata bagian bawah tidak bisa menggunakan eyeliner berbentuk cair. Kalaupun bisa, hasilnya kurang bagus. Tips, buat yang memilih jenis pensil ini, pilihlah eyeliner yang tidak luntur ke mata, agar saat kamu ambil air wudhu, tidak meleber kemana-mana. Pilih yang jenis waterproof. Kalau salah pilih dan memakai eyeliner, bisa-bisa membuat kamu bagaikan zombie, dan membuat kantung mata setelahnya :D
Ohya, jenis pensil ini juga sangat pas bila digunakan untuk pemula, yang baru pertama kali belajar memakai eyeliner. Bocoran, saya juga dulu pertama kali belajar membuat eyeliner sendiri dan menggunakan eyeliner jenis pensil. Karena kalau salah bisa dihapus lagi.

Eyeliner pensil ini bila ingin menggunakan, harus menggunakan 2 tangan. Bisa saja sih 1 tangan (saya pernah mempraktekkannya melalui tutorial yang ada si youtube), tapi hasilnya tidak maksimal dan tidan lurus. Jadi, saya menarik mata terlebih dahulu dengan membuat sudut di kiri-kanan mata langsung deh diulaskan pensil matanya dengan membentuk1 garis lurus. Dulu sih belum bisa smoky eyes atau model oriental. Masih standard aja. Dan yang terakhir adalah eyeliner jenis gel.

Eyeliner berbentuk gel

Dari ketiga jenis eyeliner yang saya punya, saya paling suka jenis gel ini. Saya juga memakai eyeliner bentuk gel ini juga baru kok, kira-kira baru mau 6 bulan. Sebelumnya saya hanya menggunakan eyeliner jenis cair. Awalnya karena saya sering mengikuti acara-acara beauty blogger, dan saya banyak belajar dari mereka. Kok mereka eyelinernya suka tebal, dan tahan lama ya? Lalu karena saya penasaran, daripada saya bertanya dalam hati sendiri, akhirnya saya berkonsultasi dengan make up stylist di tempat yang jual make up. Saat itu brand yang pertama kali ditawarkan ke saya yaitu, PIXY. Alasannya, karena eyeliner PIXY lebih tahan lama, dan harganya juga ternyata lebih ekonomis. 




Untuk 1 botol eyeliner seperti ini, hanya IDR 30000an saja. Sangat pas di kantong kan? Dan, sampai sekarang masih awet aja nih :) Bahkan saya sudah pakai tiap kali saya keluar rumah lho :)

Dengan eyeliner berbentuk gel seperti ini, expend saya di make up jadi lebih hemat, ketimbang saya memakai eyeliner jenis cair. Karena sedikit saja pemakaian, itu sudah tebal sekali. Jadi seperti crayon bentuknya. 

Saya lebih suka mendadani mata saya sampai wah dan maksimal, dan bagian bibir hanya dipulas dengan warna lipstick nude saja. Bahkan saya selalu menyediakan waktu lebih cuma untuk mendadani bagian mata saja lho :D
Saya pernah (atau sering) meluar rumah, cuma berbekal riasan pensil alis dan eyeliner saja. Karena keduanya merupakan riasan wajib buat saya ^_^

Sayangnya eyeliner PIXY ini, kekuranganya cuma satu,,dia ini cepat kering. Jadi saya kesulitan untuk memakainya kembali di mata saya. Saran, kalau ada yang kurang sreg dengan kuasnya, bisa beli lagi khusus kuas untuk eyeliner. Ada koj yang ujung brushesnya miring. 

Dan inilah hasil make up minimalis saya, hanya dengan memfokuskan pada 2 titik, yaitu mata dan bibir, bikin hari saya tambah pede :)




12 comments

  1. Replies
    1. Hihiii bisa kok. Semua wanita pasti bisa dandan ^_^

      Delete
  2. Oealah baru tau caranya pake alis.mata yang.cair... Tiwas.ta buang mak..krn lama g kepake.hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa. Agak perlu sering latihan memang kalo pakai yg kuas (cair) ini. Tapi kalo udah terbiasa, cepet kok :)

      Delete
  3. tiada hari tanpa eyeliner aku mak qiqiqi
    suka banget ama eyeliner, coba yang pixy ah ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah samaan kite. Barang wajib buat riasan wajah ya :)

      Delete
  4. Aku juga suka lihat cewe-cewe pake riasan smokey eyes. Bagian mata 'dipertegas', sementara bagian bibir soft aja. Tfs ya, Oline. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh suka juga ya dgn riasan smokey eyes :)
      Makasih udah mampir mak Haya ^^

      Delete
  5. Mata mak Oline emang cantik.

    Aku mah ga bisa dandan mak :(

    Thanks for sharing ya :)

    ReplyDelete
  6. Oooooo ic ic oce oce thanks repiuuunee

    ReplyDelete