Booster Your Mood with Up Hot Dark Chocolate

Sebagai seorang entrepreneur. Dan juga seorang blogger, pastinya erat kaitannya sama yang namanya mood. Kedua profesi yang saya jalani ini sama-sama membutuhkan konsentrasi yang tinggi. Apalagi saya orangnya sangat moody. Jadi saya membutuhkan sesuatu yang membuat mood saya keep alive istilahnya. Ohya, saya juga punya kebiasaan seru nih. Mau tau? Mau tau aja apa mau tau banget? :)


Saya itu punya kebiasaan mengasyikan dan seru. Setiap pagi saya punya rutinitas dan menyediakan waktu untuk sekedar ngopi atau ngeteh. Minimal 15 menit. Jadi di rumah itu pasti kudu ada cemilan dan teman minum kopi atau ngeteh di pagi dan sore hari. Biasanya cemilan saya itu adalah roti dan cereal. Nah, karena saya punya kebiasaan itulah suami saya jadi ikutan deh di rumah. Jadi di rumah itu kudu ada stock minuman (hangat dan dingin) plus roti :)

Ohya, di rumah saya sampai punya gelas dan cangkir pribadi lho. Hadiah ulang tahun saya dari suami., hihi..Karena suami tahu banget saya suka banget ngopi :) Karena saya masih menyusui, saya membatasi minum kopi hanya 1 gelas perhari. Memang sebelum punya anakpun saya membatasi minum cafein hanya 1 gelas per hari. Ohya, gak cuma kopi. Tapi juga teh ya. Teh itu termasuk minuman yang mengandung cafein. Suami saya juga selalu mengingatkan untuk minum tidak melebihi kapasitas wajar. Sejak saya dan suami punya anak, kami memang membiasakan untuk hidup sehat :)

Karena kebiasaan minum kopi itu tidak sejalan dengan hobby saya, akhirnya saya mengganti minuman berkafein itu dengan minum susu coklat setiap hari. Kebetulan memang saya orang yang suka dengan coklat, tapi bukan orang yang suka dengan susu. Uuh.. I love chocolate so much... ! Tapi susu coklat yang saya konsumsi ini bukan susu coklat bubuk biasa, saya biasa mengkonsumsi yang dari bubuk cocoa. Yes, karena rasanya tidak terlalu manis. Dan kalau susu coklat rasanya susu banget ^^ I dont prefer like to sweet. Dark Chocolate is better. So, saya memilih membelinya yang dalam bentuk instan. 

Source : Google

Chocolate is Cocoa

Tahukah kamu bahwa Indonesia itu negara penghasil kakao terbesar ke-3 di dunia? Kakao adalah bahan baku untuk pembuatan olahan coklat seperti coklat bubuk, coklat permen, coklat bar dan lemak coklat untuk industri makanan berbahan baku coklat. 

Untuk meningkatkan produksi dan konsumsi cokelat inilah pemerintah mencanangkan Hari Kakao Indonesia pada tanggal 16 September sejak tahun 2012.

Dengan dicanangkannya Hari Kakao Indonesia diharapkan konsumsi cokelat masyarakat Indonesia dapat meningkat. Kakao sebagai bahan dasar pembuatan cokelat ternyata mempunyai banyak manfaat kesehatan.

Why chocolate?

Coklat bagi saya itu bisa pengganti dan pengganjal makan siang saya. Duh rugi banget deh kamu-kamu yang gak suka coklat. Tapi biasanya sih para wanita suka coklat lho, menurut penelitian ya. Selain itu coklat itu punya segudang manfaat lho. Udah pada tau belum manfaat coklat? Setelah saya searching di Mr. Google, wah ternyata manfaat coklat lebih dari sekedar dari memberikan perasaan bahagia lho. Here there are :

1. Konsumsi 6.3 g dark chocolate (30 kalori) setiap hari selama 18 minggu dapat meningkatkan kesehatan pembuluh darah, menurunkan tekanan darah tanpa menyebabkan peningkatan berat badan (Journal American Medical Association 298:49-60, 2007). 

2. Kandungan Theobromine pada kakao ternyata dapat membantu menguatkan enamel gigi. (Penelitian dari Tulane University). 

3. Kandungan utama cokelat dapat mengurangi resiko penyakit jantung dengan meningkatkan HDL (lemak baik) dan menurunkan LDL (lemak jahat). (Midori Natsume, Ph.D dalam jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh American Chemical Sosiety , Februari 2011). 

4. Dark Chocolate dapat meningkatkan kemampuan mata untuk melihat dalam situasi kontras rendah seperti saat cuaca buruk (MSNBC, 9 Agsutus 2011)
Dark Chocolate juga dapat membuat penglihtan lebih tajam (Jurnal Physiology & Behavior 2011). 

5. Flavanol pada dark chocolate membantu meningkatkan daya ingat dan fungsi kognitif otak dengan cara menjaga sel-sel neuron otak dari kerusakan dan meningkatkan metabolisme struktur molekul otak yang bertanggung jawab terhadap daya ingat (American Heart Association Journal , Natural News Agust 2012 by John Philip (a certified Nutritional consultant and Health researcher). 

6. Kandungan Phenylethylamine pada dark chocolate melepaskan senyawa endhorpin yang akan mempengaruhi perasaan tertarik antara dua orang yang berbeda jenis kelamin. Mengkonsumsi sedikitnya secangkir minuman dark chocolate secara rutin setiap hari memberikan kegairahan dan fungsi seksual yang lebih baik daripada yang tidak konsumsi (The journal of Sexual Medicine) 

Eh iya, saya baru ingat, beberapa hari lalu saya mendapat kiriman sebuah paket.  Isi paketnya adalah 2 box Up Hot Dark Chocolate dari CNI. 1 box saya dan suami nikmati, dan 1 box lagi saya berikan untuk orangtua saya. 1 box terdiri dari 15 sachet. Bisa saya nikmati selama 2 minggu nih :) Ahhh… senangnya. Saya jadi gak sabar untuk menikmatinya.


Saya sebelumnya pernah coba susu coklat (dari bubuk cocoa) yang instan tinggal seduh. Tapi rasanya biasa aja. Suami saya bilang, untuk Up Hot Dark Chocolate ini memang spesial rasanya, karena dilengkapi dengan ginsengnya itu. So, 1 box ini kami share berdua deh :) Apalagi kemasan sachetnya ini mudah untuk dibawa kemana saja. Karena cuma membutuhkan air panas dan tinggal seduh deh :)

Why it should Up Hot Dark Chocolate?

Up Hot Dark Chocolate adalah minuman coklat instan yang dibuat perpaduan bubuk coklat, ekstrak ginseng, gula, susu krim dan krimer nabati. Jenis cokelat yang digunakan adalah jenis dark chocolate jenis red African cocoa powder. Dark Chocolate adalah jenis cokelat yang mempunyai masa kakao sebesar 70% sisanya lemak cokelat, kandungan massa kakao pada dark chocolate merupakan yang tertinggi dibandingkan dengan jenis cokelat white chocolate dan milk chocolate. Dark chocolate jenis red African cocoa powder adalah jenis cokelat yang diolah dari jenis tanaman kakao red African sehingga cokelat yang dihasilkan mempunyai aroma yang harum, warna cokelat yang pekat dan rasa cokelat yang yummy. Menggunakan susu skim yaitu jenis susu rendah lemak sehingga rendah kalori. So, you do not worry too much fear of fat as this consumes :)

Dengan mengkonsumsi secangkir Up Hot Dark Chocolate setiap hari berarti kamu telah memberikan kontribusi kepada Indonesia untuk menaikkan tingkat konsumsi cokelat. Ajak keluarga, teman, saudara, relasi dan orang-orang terdekat kamu untuk konsumsi minuman cokelat untuk menyukseskan program pemerintah dan untuk kesehatan tubuh yang sangat berharga. Kesehatan itu tak ternilai harganya :)
Friends, karena saya mau something different, untuk mengkonsumsinya, saya punya resep sendiri nih, biar lebih oke. 

1. Ambil 1 sachet kemasan Up Hot Dark Chocolate
2. Pilih gelas atau mug kesukaanmu. Karena kalau gelasnya 'biasa', mood kamu gak akan jadi boost. Believe me! :) Kalau saya selalu memilih warna putih. Karena minuman apapun kalau di gelas putih, kayaknya kece aja gitu, contrast in colour and kamu akan berasa seperti minum di coffee shop deh. 
3. Seduh dengan air panas.
4. Tambahkan dengan fresh milk. (bisa merk apa saja sesuai dengan kesukaanmu). Gak usah banyak-banyak, cukup sedikit saja.
5. Enjoy, rilex, and keep positive thinking :)

Menikmati segelas Dark Chocolate dengan gelas favorit

Step diatas saya lakukan setiap pagi. It works guys! :) I only have 15 minutes to enjoy it. But if you can enjoy it to the maximum every morning, believe me, your mood will be rise up. 

Udah pada tahu kan, kalau sekarang CNI ada produk minumannya? Sudah pernah saya sharing ceritanya disini. Bulan November itu sudah memasuki musim penghujan. Jadi memang pas banget nih dapat kiriman seperti ini, bisa menghangatkan badan di saat sang hujan datang. Nah Up Hot Dark Chocolate ini adalah salah satu dari kelompok minuman serbuk instan yang dipasarkan oleh CNI. Selain Hot Dark Chocolate, ada lainnya nih :

Up series adalah brand untuk kelompok minuman serbuk instan yang dipasarkan oleh CNI. Up series terdiri dari produk :

1. Up Sugar Free
minuman kopi ginseng (kopi, krimer nabati, ginseng) dengan pemanis rendah kalori.

2. Up Ginseng White Coffee
minuman kopi ginseng (kopi, krimer nabati, ginseng, premix white coffee) dengan kandungan rendah asam sehingga aman dikonsumsi oleh penderita maag atau gangguan asam lambung.

3. Up Ginseng Tea
minuman teh (teh instan, krimer nabati, gula) yang mengandung ekstrak ginseng.

4. Up Green Tea
minuman instan teh hijau yang kaya akan antioksidan (EGCG) yang sangat baik untuk mencegah radikal bebas 

5. Up Honey Lemon Tea
minuman teh instan yang dibuat dari teh instan, madu, ekstrak lemon dan mengandung vitamin C, sangat menyegarkan karena disajikan dingin. 

6. Up Hot Dark Chocolate
minuman cokelat instan yang mengandung dark chocolate dan ginseng. 

7. Up Soya
minuman ekstrak sari kedelai yang kaya akan Kalsium dan mengandung Isoflavon.

Walaupun saya cuma punya waktu 15 menit setiap hari, saya gak punya waktu banyak, coz I have a baby (his name is Narend), tapi kalau kamu bisa menikmatinya dengan enjoy, dan maksimal, mood kamu akan boost dengan sendirinya. Plus juga kamu jadi lebih semangat menjalani hari kamu. 
Dengan 1 gelas Up Hot Dark Chocolate per hari, ide-ide dan design liar saya bisa mengalir dengan sendirinya ^^

My Design

5 comments

  1. Ulasannya keren dan lengkap nih, saya jadi tahu wawasan ttg Cokelat. Mau beli ah UP Dark nya tinggal klik geraicni ya :D

    ReplyDelete
  2. wah, musti dicontek nih, waktu 15 menitnya :D
    15 menit berharga yaaa kak ^^

    Ehss, ini minuman cokelat favorit aku juga lho *toss

    ReplyDelete
  3. Mbak, aku juga suka banget sama produk CNI satu ini Hot Dark Chocolate .
    apalagi diseruput ketika sedih dan galau :p

    ReplyDelete
  4. huwa ketemu ama sesama penyuka minuman cokelat panas. Asyik ya minum cokelat bisa bikin ide lancar meluncurr, bikin prestasi Up juga secara mbak sering banget menang lomba ngeblog, kayaknya nih cokelat salah satu penyebabnya :) good luck mba :)

    ReplyDelete
  5. Ima pernah nyoba, rasanya bikin kangen dan ga terlalu manis. Dark chocolate nya kerasa banget. Pas buat naikin mood. Slurp!

    ReplyDelete