Pengalaman Pertamaku Nyobain CNI Up Cocoa dan Up Cafe

Kopi sudah menjadi minuman favorit hampir banyak orang di seluruh dunia, namun ada juga yang gak suka kopi loh, alasannya simple karena kafein pada kopi yang tinggi. Alternatifnya yah nikmatin teh, cocoa atau coklat saat minum :) sekarang untuk mengatasi hal itu, ada white coffee loh, kopi yang kafeinnya dikurangin lalu low acid (berasam rendah dari kopi umumnya).

Setiap sore, sekitar pukul 16.00 ataupun 17.00 sebelum jam makan malam tiba, sebagai pecinta dan penikmat berat kopi, saya selalu punya ritual sore 'tea time' untuk sekedar ngeteh ataupun ngopi. Saya menyediakan waktu di sela-sela kesibukan sore sebelum memandikan Baby Narend, yah paling tidak minimal 15-30 menit. Emangnya cukup 15 menit? Yah cukup dong, asal dinikmati dengan happy, fun aja. Setiap ngeteh ataupun ngopi selalu ditemani dengan selembar roti berisikan selai kacang ataupun coklat, pas banget dinikmati di sore hari. Walaupun saya sedang menyusui, kegiatan ngopi and ngeteh gak bisa saya lewatkan. Tentunya bukan kopi hitam tubruk yang saya konsumsi, tapi kopi yang ringan-ringan saja, seperti white coffee :) 

Nah, kali ini saya mau coba ngopi dengan produk yang menurut saya baru nih, Ginseng White Coffee and Hot Dark Chocolate dari CNI. Saya baru tahu CNI mengeluarkan produk ini. Hmm.. rasanya gimana ya? :)



Produk yang pertama kali saya coba adalah Ginseng White Coffee.


Waktu saya pertama kali buka sachetnya dan lihat teksturnya ternyata hampir sama ya dengan white coffee lainnya. Saya juga biasa minum white coffee, sehingga bisa saya bandingkan tidak jauh berbeda tampilan dari bubuknya kopinya.



Cara pertama saya menikmatinya dalam kondisi panas. Untuk menikmati Ginseng White Coffee dalam kondisi yang komposisinya tidak terlalu encer, sesuai anjuran dalam kemasan, membutuhkan 150 ml air panas. Sehingga volumenya tidak begitu banyak, hanya 3/4 gelas saja. Karena kalau air panasnya terlalu banyak, bisa-bisa kopinya tidak berasa nikmat dan tidak kental.

Ohya, saya menikmati dalam kondisi panas dengan menggunakan air yang tlah dimasak sampai mendidih terlebih dahulu, Supaya aroma kopinya lebih terasa :)





Ini cara kedua saya menikmati Ginseng White Coffee. Dalam kondisi dingin.
Ginseng white coffee ternyata beda dari whote coffee lainnya. Karena memiliki tingkat keasaman paling rendah, sehingga aman dan nyaman di lambung. Ginseng Coffee adalah kombinasi kopi robusta, arabika, dan ekstrak ginseng yang begitu nikmat selalu bisa menjaga konsentrasi saya. 

Ice Ginseng White Coffee
Saya termasuk orang yang selalu moody. Sebagai seorang blogger dan designer saya selalu butuh konsentrasi tinggi. So, ketika bad mood ataupun sedang hecticnya kerjaan, biasanya saya minum ice chocolate. Nah, ini produk CNI kedua yang saya coba. Yaitu Hot Dark Chocolate. Coklat hitam yang kaya kandungan phenythelamine mampu membantu saya untuk mengembalikan mood saya yang hilang serta dapat menimbulkan perasaan senang. 

Hot Dark Chocolate
Kapan waktu yang tepat konsumsi Hot Dark Chocolate?

1. Pagi Hari

Thebromine pada coklat akan menghasilkan hormon Serotonin yang akan membuat perasaan senang sehingga kita bisa lebih bersemangat mengawali aktivitas di pagi hari.

2. Mencari Ide
Kandungan Polifenol pada cokelat akan membantu meningkatkan fungsi kognitif sehingga dapat memudahkan kerja otak untuk menghasilkan ide baru yang kreatif. Naaah, pas banget nih, buat saya, yang kerjaannya selalu berhubungan dengan yang namanya 'ide' :)

3. Saat Sedih
Phenylethylamine pada cokelat dapat meningkatkan kadar Endorfin pada otak yang akan menghasilkan Dophamine, yaitu zat yang memberikan perasaan senang dan perbaikan suasana hati.

4. Saat Ingin Rileks
Kandungan Phenylethylamine pada cokelat juga mempunyai khasiat Aphrodisiac yang akan membuat perasaan jadi lebih rileks.

waaaahh... ternyata cokelat itu punya segudang manfaat yaa...


Bubuk Hot Dark Chocolate

Rasanya gak beda jauh dengan susu Milo :)

Hot Dark Chocolate


Untuk aromanya gak jauh berbeda dengan bubuk cocoa


Saya juga menikmatinya dalam kondisi dingin :)

Ice Dark Chocolate

Keduanya saya nikmati dalam kondisi panas dan dingin. Kalau ditanya sih, saya lebih suka Ginseng White Coffee dalam kondisi dingin, dan Dark Chocolate dalam kondisi hangat :) 

Ginseng White Coffee
Aroma : 3/5 (sedang)
Rasa : 4/5 (1 pahit - 5 manis)

Dark Chocolate
Aroma : 3/5 (sedang)
Rasa : 4/5 (1 pahit - 5 manis)

Kalau kamu,  suka yang mana? Share ke aku ya :)


9 comments

  1. wahh kayanya enak tuuuuuuu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Emang enak. Aku suka ginseng white coffeenya. Gak terlalu strong rasa ginsengnya...

      Delete
  2. Dark chocolate nya disajikan hangat maknyusss :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Idem mak. Aku juga suka dark coklatnya dalam keadaan panas :)

      Delete
  3. Eh CNI itu masih ada ya? Dulu2 suka kopi CNI :))

    ReplyDelete