Menikmati Lezatnya Kupat Tahu Magelang AA di Festival Kuliner Bekasi

Hari itu saya ceritanya lagi nyari cemilan malam. Gak mau yang terlalu berat. Akhirnya saya putuskan untuk memesan Kupat Tahu Magelang. 

Lagi-lagi saya kepincut kuliner di FKB ini gara-gara lihat ada tampilan bawang goreng 1 toples gede banget di etalasenya. Langsung aja deh saya pesan 1 porsi :))




Kupat Tahu Magelang tidak jauh berbeda dengan Kupat Tahu Solo. Kupat Tahu Magelang (KTM) terdiri dari campuran daun sledri, bakwan goreng, dengan kuah kacang dan kecap yang kental, irisan kol, tauge yang berlimpah, potongan tahu goreng serta taburan bawang goreng dan kerupuk sebagai pelengkap.


Sengaja saya memesan pedas kali ini. Walaupun saya pesan pedas, ahh belum tentu beneran pedas, pikir saya. 

Dalam waktu 5 menit, pesanan saya sudah siap dihidangkan.

Setelah saya coba, alamaak... pedasnya bikin keringetan boo! Kalau dihitung pakai skala, pedas KTM kali ini adalah 7/10 menurut saya. Jadi, kalau yang tidak suka pedas, saya sarankan untuk memesan level sedang saja. Karena kalau pesan 'pedas' itu benar-benar pedas :)))

Saya suka dengan kuah pedas manisnya, campuran kacang yang dihaluskan, kecap dan cabe rawit bikin nambah nafsu makan. Rasa kuahnya bukan hanya dominan pedas manis, tapi juga rasa taugenya 'strong banget'. Dan enaknya, walaupun sudah malam hari, tauge-nya tidak layu loh ataupun basi. Biasanya kan kalau makanan yang mengandung tauge, seperti makanan yang sudah-sudah saya coba, taugenya sudah tidak fresh lagi. Tahu goreng dan bakwan gorengnya juga tidak terlalu 'over-cooked'. Jadi gampang dipotongnya.

Saat saya memesan menu KTM ini, jam sudah menunjukkan pukul 21.30 WIB. Itu artinya para tenant akan segera berberes dan tutup dalam waktu 30 menit ke depan. Tapi kenyataannya, justru jam 22.00 WIB malah semakin banyak yang berdatangan dan order makanan loh :))

Walaupun KTM bukan makanan khas Palembang, tapi bila menikmatinya diiringi musik alunan Palembang, jadi seakan-akan berada di Palembang euy :)

Karena cuaca cukup panas, apalagi saya memesan makanan yang pedas, mungkin akan lebih nyaman lagi bila di Festival Kuliner Bekasi seperti ini disediakan kipas angin besar. Apalagi ditambah lokasi outdoor yang memungkinkan orang merokok.


Harga 1 porsi KTM IDR 24000. 

Level 4/5

No comments