Mari Maksimalkan Tumbuh Kembang Anak bersama Fisher-Price Play IQ

Optimalisasi tumbuh kembang anak salah satunya dipengaruhi oleh daya kognitif anak. Dan 90% perkembangan kognitif anak erat kaitannya dengan dunia bermain anak-anak. Nah, udah kebayang dong pentingnya mainan buat anak-anak? Apalagi saya yang masih mempunyai Baby Narend yang saat ini masih berusia 8 bulan :)

Wefie, Me and baby Narend on Fisher-Price Play IQ Workshop - Doc: Pribadi


Namun belum banyak yang mengetahui bagaimana cara meningkatkan kualitas bermain agar proses tumbuh kembang anak dapat lebih maksimal. Beruntung minggu lalu saya mendapat undangan untuk menghadiri acara workshop yang diadakan oleh Fisher-Price. Yang berlokasi di Toys City, Lotte Shopping Avenue 3F (Ciputra World). Tanpa pikir panjang, saya meng-iya-kan untuk segera hadir. Alasannya, karena Fisher-Price memperkenalkan metode pembelajaran baru, yaitu Play IQ.

Source : Fisher-Price Play IQ

Welcome Mommy Bloggers :) - Doc: Pribadi

Acara workshop ini diadakan untuk dapat menggali informasi mengenai Play IQ serta manfaatnya melalui berbagai kegiatan menarik dan interaktif serta konsultasi langsung dengan psikolog anak dan para pembicara.

Orangtua harus memastikan agar anak-anaknya tidak hanya mendapatkan nustrisi yang cukup, tapi juga waktu tidur serta bermain yang seimbang agar mereka dapat tumbuh dengan baik sehingga dapat mengembangkan bakat dan potensinya dengan maksimal.

The lovely mba Melissa Karim - Doc: Pribadi

Acara dimulai pukul 11.00 WIB setelah semua para blogger berkumpul. MC siang hari itu adalah yang sering kita lihat di layar kaca, adalah mba Melissa Karim lho. Wajahnya sama cantiknya saat di televisi :) Dan tidak lupa bintang tamu sekaligus brand ambassador dari Fisher Price adalah mba Cathy Sharon bersama her little baby boy yang bernama Jason. He's very cute :)

Ki: Meiyin Leong, Teng: Cathy Sharon, Ka: Vera Itabiliana - Doc: Pribadi
Nara sumber workshop siang itu adalah Meiyin Leong, beliau adalah Head of Marketing Mattel Asia Tenggara, dan mba Vera Itabiliana, Psi., psikolog anak.

Setelah acara dibuka oleh MC, acara dilanjutkan dengan penjelasan sekilas mengenai Fisher-Price dan apa itu Play IQ oleh Meiyin Leong.

Fisher-Price adalah sebuah brand global yang memiliki pemahaman lokal yang kuat terhadap dunia perkembangan anak dan sangat mengerti akan keinginan orangtua untuk mengembangkan potensi anak-anak secara maksimal. Fisher-Price mengerti sangat memahami dan berkomitmen untuk menjadi bagian dalam proses tumbuh kembang anak. Fisher-Price menemukan fakta bahwa sebagian besar orangtua di Indonesia sangat peduli terhadap peningkatan kemampuan motorik anak pada setiap tingkatan usia, terutama pada area tumbuh kembang yang berdasarkan 3 pilar utama seperti Fisik, Kognitif dan Sosial-Emosional.

Dari ketiga pilar tersebut, Fisher-Price menemukan 87 macam perkembangan anak dari usia 0-24 bulan. Berikut ini adalah tabel Play IQ - Tahapan Penting Pertumbuhan Anak.

Tabel Play IQ - Doc: Pribadi
Masing-masing anak akan menunjukkan kekuatan di tiap pilar perkembangan seiring tumbuh kembangnya.


Jadi Play IQ membantu para orangtua untuk mengawasi kemajuan serta tumbuh kembang anak. Bayi belajar melalui dunia di sekitar mereka dan mengembangkan keterampilannya melalui bermain. Karena dalam dunia anak bermain dan tidur adalah 2 hal penting dalam tumbuh kembang si anak.

Berikut adalah gambaran mengenai pandangan orangtua terhadap dunia perkembangan anak.

Tabel Pandangan Orangtua terhadap dunia Bayi - Doc: Pribadi
Buat kamu yang mau tahu, di twitter ada loh, bisa dibuka dengan hashtag #PlayIQID


Buat yang penasaran, ingin mengetahui tahapan stimulasi yang tepat untuk baby anda apa? yuk langsung aja buka websitenya, disini. Aku juga sudah coba lho untuk Baby Narend. Dan inilah hasilnya. Seru, dan menarik.


Hasil Test IQ Baby Narend - Doc: Pribadi

Next Achievement - Doc: Pribadi

Mainan yang direkomendasikan
Oya, bagi mommies yang belum pernah dengar tentang mainan Fisher-Price, bisa mengecek mainan yang pas buat si buah hati sekaligus mendapatkan info seputar baby dan terkadang ada voucher menginap di hotel



Play IQ adalah sebuah sistem yang di kembangkan oleh Fisher-Price, agar kita bisa memantau tumbuh kembang si anak. Kalau mommies ? :)

4 comments

  1. mainan juga sangat membantu stimulasi otak ya mak, dan tentunya harus aman memilih mainan anak :),,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget. Mainan yg tepat sangat menbantu stimulasi otak si kecil.

      Delete
  2. Wah.. anaknya pemain sukses... keren ih narend :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihii iya mak. Makasih udah mampir yaaa..

      Delete