Ketinggalan Barang di Summarecon Mal Bekasi

Aku mengisi "Formulir Saran" di pusat informasi - Doc : Pribadi

Hampir setiap weekend saya pasti menyempatkan waktu bersama keluarga untuk sekedar window shopping atau kuliner. Dan pilihan lokasi saya hari itu, sabtu 18 Oktober 2014 adalah Summarecon Mal Bekasi.

Saat itu saya dan suami berencana untuk makan malam, disana lalu dilanjutkan browsing dan nonton. Saya tiba di SMB pukul 16.00. Suasana food temptation belum terlalu rame. Iya dong, kan bukan jam makan. Jadinya kami lebih leluasa untuk mengambil seat sesuai keinginan kami. Tempat duduk yang kami pilih (seperti biasa, dekat colokan), maklum, kami kan ritual browsing disana :)

Film yang kami pilih saat itu adalah Left Behind yang jam mainnya adalah jam 21.15 WIB. Itu artinya kami harus mengembalikan laptop beserta barang-barang kami lainnya ke dalam mobil sebelumnya. Siap-siap 15 menit sebelum film dimulai.

Saat suami ingin mengembalikan laptop dan barang-barang lainnya ke dalam mobil, saya menunggu disitu saja. Kebetulan saya mau beli cemilan D'creepes sebelum masuk bioskop. Masih lapar. Padahal tadi jam 6 sore udah makan malam :)
Oya, saya parkir diluar di sebrang bekasi food city. Jqdi saat suami mengembalikan barang ke mobil jaraknya agak lumayan (jauh).

Sebelum suami turun ke parkiran, dia sempat berpesan, "Jangan lupa, jangan sampai ada yang ketinggalan barang ya disana"
Dalam hatiku, ahh aku kan gak bawa apa-apa, selain tasku ini (tas utama yang berisikan barang-barang pribadi seperti handphone, dompet dan tas make up), so gak perlu khawatir akan ketinggalan barang, kan tas ini kemana-mana saya jinjing)

Okee. Setelah suami balik ke lantai 3 tersebut, kami bergegas langsung masuk ke bioskop. Kebetulan kami telat 5 menit. Pastinya film sudah dimulai deh :(

Selesai nonton jam 23.15 WIB. Saya dan suami bergegas untuk pulang. Lalu saya tiba-tiba teringat tas (paperbag) warna orange yang saya bawa-bawa tadi waktu makan malam. Saya minta suami saya untuk menurunkannya dari mobil. Tapi suami bilang, "tas apa ya? Aku gak pegang lho! Aku gak merasa taro di mobil. Kamu yang pegang-pegang daritadi kan?!'

Tiba-tiba aku teringat, astagaaaa iyaaaa... aku lupaa! Ternyata tadi waktu di foodcourt aku pegang tas warna orange. Seharusnya waktu aku pesan D'creepes tasnya kubawa... Tapi ternyata malah kutinggal disana :(

Waaah itu nyeselnya gak ketulungan. Semaleman aku gak bisa tidur. Isi barang di paperbag itu sih tidak terlalu berharga, tapi yang namanya ketinggalan barang, kehilangan barang, itu rasanya gak enak banget. Waktu itu isi dari paperbag itu adalah : tongsis, buku wisata ke Macau, jepitan rambut, majalah CLEO yang masih disegel dan majalah Cosmo girl terbaru.

Akhirnya aku sepakat besok pagi-pagi sekali ke SMB untuk menanyakan apakah ada yang lihat, ada yang menemukan paperbag itu.

Minggu, 19 Oktober 2014

Akhirnya saya baru bisa siang hari ke SMB. Karena paginya beberes rumah dulu. Dan ini kronologisnya :

Sekitar jam 12 siang saya sampailah di lokasi. Situasi tidak terlalu ramai saat itu. Tidak seperti waktu hari sabtu yang ramainya luar binasa. Langsung saya dan suami menuju food temptation ke lantai 3. Kami langsung bertemu dengan kepala cleaning service. Setelah mereka berkoordinasi, akhirnya dipanggillah salah satu orang (cleaning service), apakah benar merasa dan melihat ada baranh yang tertinggal di bangku food temptation ini. Ternyata benar, ada (Menurut pengakuan cleaning service yang bernama Aris). Dan alhamdulillah barangnya ada lho! Okee. Saya masih belum tenang, karena bisa saja barangnya ada yang hilang, atau tidak komplit.

Barang tersebut di simpan oleh bagian penyimpanan. Langsung saya disarankan untuk ke bagian information, yaitu di lantai dasar (lobby utama) untuk mengambil barangnya.

Saat itu saya bertemu dengan mba Berliana (demikian nama yang tertera pada bajunya), dan menanyakan apakah ada barang yang tertinggal milik saya. Mba Berliana menghubungi security dan bagian penyimpanan (on call).

Security yang mengambil barang dari tempat penyimpanan - Doc : Pribadi
Tidak lama kemudian, sekitar 15 menit, barang saya dibawa oleh bapak security yang bernama Agus untuk diserahkan kepada saya.

Ohya, sebelum barangnya sampai kepada saya sebelumnya saya mendapatkan diinterogasi terlebih dahulu. Dikarenakan untuk berjaga-jaga siapa tau saya bukanlah pemilik barang tersebut. Seperti barang apa yang tertinggal, warna apa, dan isinya apa. Lalu saya diminta KTP untuk mengisi data-datanya.

Setelah konfirmasi, mba Berliana melihat buku tamu (mungkin buku barang-barang pengunjung lainnya yang ketinggalan kali ya) ;)

Setelah barang ada di saya, saya disuruh untuk mengeceknya terlebih dahulu. Astagaaa.... barangnya lengkap semua! Mulai dari jepitan sampai tongsis. Saat itu saya rasanya mau nangis, akibat kebodohan saya, saya sebelumnya sudah merelakan barang-barang saya gak bakalan balik lagi. Karena mana ada sih orang yang jujur di jaman sekarang? Sementara saya melihat sendiri barang itu ditemukan kembali dan utuh lagi!

Akhirnya, setelah barang dicek komplit, saya menandatangi form lost and found. Ohya, sembari saya menunggu barang saya diambil oleh bagian security tadi, saya diminta untuk mengisi form saran dan kritik oleh mba Berliana.

Suggestion Form SMB - Doc : Pribadi
Sambil nunggu barang yang hilang, ngisi form dulu ahhh - Doc: Pribadi
Ini nih pesan kesan aku ke SMB :) - Doc : Pribadi
 Setelah semuanya selesai, saya kembali ke atas untuk bertemu dengan mas Aris kembali untuk mengucapkan banyak-banyak terima kasih.

Setelah itu, saya dan suami pulang karena kami ada rencana lain.

Ahh... bahagianya saya, dan seandainya saja semua orang di dunia ini jujur seperti Mas Aris. Bisa saja bila Mas Aris membuang barang saya atau mengambil sebagian isi barang saya tersebut. Tongsis? Seberapa bernilainya sih barang itu? Buat saya sih biasa, mungkin bisa beli lagi. Tapi mungkin saja buat yang gak punya, bisa aja mengambil punya saya. Karena tongsis seperti barang wajib punya semua orang. Saya hanya menyayangkan buku wisata ke Macau saya hilang. Tapi ternyata diketemukan kembali.

Pelayanan SMB luar biasa menurut saya. Baik dari pelayanannya, prosesnya maupun fasilitasnya. Jadi, tetaplah pertahankan menjadi mall yang terbaik di Bekasi bahkan di Jakarta :)

6 comments

  1. waa.. alhamdulillah msh lengkap ya mak olin...

    ReplyDelete
  2. wah selamet yaaa akhirnya kembali ditangan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa seneng banget. Pelayanan mereka bener2 oke banget dehh.. mal ini :)

      Delete
  3. mba mau tanya di SMB itu memakai jasa cleaning service apa ya? mungkin mba tahu

    ReplyDelete