Stay Healthy Start Soya Culture Today

Hidup sehat itu gampang-gampang susah loh, disebut gampang, kalau kita punya waktu, dana dan mau melakukan pola hidup sehat, disebut susah, kalau kita punya waktu tapi males, mau olahraga di entar-entarin bahkan dalam 1 bulan, belum tentu mau olahraga, nah adalagi yang disebut susah banget, ini nih kalau kita gak punya waktu saking sibuknya dengan hal lain yang berakibat kesehatan drop trus sakit.

Mudah-mudahan sih teman-teman termasuk yang gampang melakukan olahraga ya :) jujur saja, saya termasuk orang yang lumayan sibuk dan gak sempat olahraga, karena gak punya pembantu, sebagai ibu rumah tangga full time yang mengurus baby Narend, Mompreneur yang ngurusin toko online AuraBatik sampai blogger yang tiap sabtu-minggu sibuk kesana-kesini :)

Bingung deh mau nyari olahraga yang gak berat, menyenangkan, bisa bakar lemak dan keringat, en yang terpenting olahraga masa kini. Waktu tempo hari ngobrol di Group Whatsup sama teman-teman Mommies Bekasi, ada yang ikutan Zumba Dance seminggu 3x. Kata temanku, Zumba itu selain sehat juga menyenangkan, karena zumba pada dasarnya adalah tarian latin yang dipadukan dengan fitness 30 persen dan dansanya itu 70 persen yang bisa membakar kalori antara 600 sampai 1.000 kalori per jam.



Pucuk di cinta ulam pun tiba, seperti di sambar petir, saya dapat undangan untuk datang ke sebuah acara Zumba Party, asikkkkkk :) Acara Zumba Party ini diadakan oleh Happy Soya Oil bekerja sama dengan Mommies Daily pada tanggal 11 Oktober lalu di Meal & Meat Makan-Makan Resto, alamatnya di Jl. Wijaya 1, Kebayoran Baru, klik disini bagi kamu yang penasaran tempatnya dimana :)

Acara Zumba Party-nya seru banget, saya sampai ketagihan mau ikutan Zumba lagi :) oya bagi yang penasaran keseruan Zumba Partynya seperti apa, bisa baca artikel aku Community Gathering : Happy Zumba and Healthy Life Style with Happy Soya Oil.

Masih penasaran Zumba itu seperti apa ? Ya udah nonton aja video rekaman yang aku upload ke Youtube dibawah :)




Gimana setelah melihat 3 video diatas, udah tau dong Zumba seperti apa? :) Masih belum puas dengan video diatas? Ya udah, silahkan buka aja Playlists Zumba yang udah aku upload full, silahkan di klik disini.

Presentasi dari tim Happy Soya Oil

Nah setelah ber-zumba pastinya capek dong, langsung deh dibuka sesi presentasi oleh Happy Soya Oil mengenai #SoyaCulture, ini nih yang mau saya share ke teman-teman. Tau gak, kedelai adalah salah satu tanaman polong-polongan yang menjadi bahan dasar banyak makanan dari Asia Timur, dan merupakan sumber utama protein dan minyak nabati.

Kata-kata dari tim Happy Soya Oil yang masih membekas di kepala saya adalah "Happy Soya Oil dibuat dari kacang kedelai pilihan yang rendah kalori dan baik untuk mencegah serangan jantung dan kalau dipakai untuk memasak, akan memberikan rasa dan aroma alami makanan".

5 penyakit yang bisa dihindari dengan mengkonsumsi kacang kedelai

Dari penjelasan tim Happy Soya Oil, dijelaskan bahwa kandungan yang dimiliki oleh kacang kedelai sangat baik untuk kesehatan karena bisa mengurangi resiko 5 jenis penyakit :

1. Penyakit Jantung

Kandungan Protein dan Isoflavon dalam kedelai membantu mengurangi kolesterol jahat (buat yang biasa nonton TV pasti tau nih apaan tuh kolesterol jahat) dan mengurangi resiko terjadinya pembekuan darah.

2. Penyakit Kanker

Kandungan Isoflavon-nya mampu melawan sel-sel kanker, terutama kanker hormonal pada rahim, payudara dan kelenjar prostat.

3. Penyakit Osteoporosis

Kalsium pada tulang akan lebih cepat terserap berkat protein kedelai, dan lagi-lagi, kandungan Isoflavon yang bertugas untuk memperlambat proses "kehilangan" dan "kerusakan" tulang, yang akhirnya mampu mencegah osteoporosis

4. Diabetes dan penyakit Ginjal

Dengan adanya protein dan serat yang larut dalam kedelai mampu mengatur kadar glukosa dalam darah dan filtrasi ginjal, sehingga dapat mengendalikan penyakit Diabetes dan Ginjal.

Jantung dan Pilihan

Buat saya jantung adalah organ tubuh yang sangat vital, jadi makin baik kondisi jantung kita, otomatis membuat diri kita bisa maksimal untuk mengerjakan banyak hal, kalau ditanya "Apa alasan Oline memilih Happy Soya Oil sebagai pengganti minyak goreng yang ada", saya akan menjawab "Ada 3 hal yang membuat  saya memilih Happy Soya dibanding minyak goreng yang ada saat ini yaitu" :

1. Happy Soya Oil terbuat dari minyak kedelai 100% yang sudah diproses, jadi bisa menjaga kesehatan anda dan keluarga.

2. Happy Soya Oil mempunyai kanduan asam lemak tak jenuh sebesar 85% dan asam lemak tak jenuh gandanya sebesar 62 persen, yang terbukti memelihara kadar koleserol dalam tubuh.

3. Happy Soya Oil, mengandung PUFA (Polyunsaturated Fatty Acid) tinggi 62%, yaitu asam lemak tak jenuh ganda yang mengandung lebih dari 1 ikatan senyawa rangkap sehingga bisa menurunkan kadar kolesterol.

Nah, dibawah adalah gambaran secara umum minyak kedelai, minyak jagung, minyak kelapa dan minyak kelapa sawit, simplenya lihat yang warna hijau terbanyak dan hindari warna merah.


Start Soya Culture Today

Nah ini nih yang menarik, Happy Soya Oil punya gerakan hidup sehat yang dinamakan "Start Soya Culture Today", lakukan 4 hal dibawah dan dijamin pola makan kamu menjadi sehat :)

1. Konsumsi makanan yang berbahan dasar Soya

Udah tau dong soya bisa menurunkan resiko penyakit jantung, osteoporosis dan diabetes. Nah coba di listing bahan dasar makanan yang mengandung soya dari sekarang

2. Rencanakan menu soya

Tiap hari kudu makan soya, enggak kok, cukup 2-4 menu makanan dalam 1 minggu baik sekali untuk tubuh kamu

3. Masak sehat dengan Happy Soya Oil

Coba deh masak memakai Happy Soya Oil, dijamin masakan kamu lebih sehat dan makin lezat :)

4. Kontrol lemak jenuh dengan Soya

Buat kamu yang sering memakai mentega dan margarin untuk membuat cake, coba deh ganti dengan Happy Soya Oil, dan rasakan bedanya

Gak susah kan meng-aplikasikan 4 step diatas untuk mengaktifkan Soya Culture :) Oya, seusai presentasi langsung deh ada lomba untuk membuat Happy Fruit Salad.


Penasaran dengan keseruan para peserta Zumba yang berlomba untuk membuat salad ? nah dibawah ini video yang saya upload ke Youtube.


Gimana video diatas? Bener-bener seru dan Zumbanya bikin ketagihan kan :)

Soya Culture buat saya adalah sebuah kebiasaan hidup sehat dengan cara yang simple dan bisa diaplikasikan oleh siapapun.

1 comment

  1. Hidup sehat dimulai dari hal yang simple ya :)

    ReplyDelete