Happy Zumba and Healthy Life Style with Happy Soya Oil

Sabtu pekan lalu, 11 Oktober 2014 lalu, saya mendapat undangan dari Happy Soya Oil and Mommies Daily untuk menghadiri Happy Zumba Party di salah satu restoran yang menurut saya cukup asik suasananya. Yaitu di Meal&Meat Makan-makan resto yang terletak di Jl. Wijaya I Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Awalnya sih agak ragu mau hadir, karena saya belum pernah kenal sama yang namanya olahraga Zumba, dan tidak punya sepatu olahraga juga :). Tapi ternyata undangan ini gak masalah buat beginner seperti saya. Apalagi saya juga ingin mendapat first experience tentang zumba sekaligus buka networking disana. So, akhirnya saya putuskan untuk berangkat :)


H-1 sengaja saya persiapkan segala sesuatunya mulai dari persiapan baju ganti, handuk kecil, minuman untuk bisa hadir ke Zumba Party ini. Karena acaranya pagi banget, jam 07.30 WIB. Itu artinya saya harus persiapkan memandikan Narend pagi-pagi sekali. Sekaligus menyiapkan MPASI dan ASIP untuk ditinggalkan. Jadi otomatis persiapan barang-barang pribadi harus sehari sebelumnya. 

Hadir di lokasi pukul 08.30. Saya pikir saya sudah telat. Ternyata peserta masih 80% yang hadir. Acara dimulai pukul 09.00. 

Zumba Party dimulai. Peserta mulai ambil tempat masing-masing. Intruktur zumba kali ini adalah Mba Laila Munaf. Ternyata mba Laila Munaf ini seorang pengajar atau intruktur zumba di berbagai tempat loh. Pantas aja badannya ‘cihuyy banget’ deh untuk diliat :)


Sebelum mulai Zumba, Mba Laila Munaf menyampaikan bahwa pesan yang disampaikan dari Zumba adalah This is not about right or wrong. Its about your muscle and your chest. You have to hold you muscle so you can get beautiful body as your wishes. Don’t forget to SMILE. Coz Zumba is fun. You don’t have to by shy. If you can not to follow the flow, don’t stop, just going nowhere and 1 more, just listen to the music and lets have fun :)

Artinya, Zumba adalah bukan perkara gerakan yang benar atau salah. Semua gerakan zumba menggunakan otot perut dan dada kamu. Jika kamu bisa menahan otot perut selama yang kamu inginkan, nanti kamu bisa mendapatkan bentuk badan yang ideal sesuai yang kamu inginkan. Kamu tidak perlu malu. Jika kamu tidak bisa mengikuti gerakan-gerakannya, kamu cukup jalan di tempat saja. Yang penting tubuh kamu jangan berhenti. Sekali lagi, dengarkan dan ikuti alunan musiknya dan nikmati :)

Mba Laila juga berpesan, dia berani jamin, buat yang beginner, setelah Zumba, gak akan ada yang terkilir, ataupun sakit-sakit badannya. Ahh masa sih? Saya jadi penasaran juga. Secara saya gak pernah olahraga di rumah :)

Saya mulai menikmati dari 1 gerakan ke gerakan lain. Alunan musik yang mengiringi memang ‘Up Beat’ alias semuanya butuh kecepatan tangan dan kaki. Hahaa.. baru setengah gerakan aja saya udah kewalahan ngikutin :) Apalagi yang bagian nahan otot perut.. suseeh ya bow… Ahhh… tapi gak masalah. Dibawa fun aja :)

Yeayy... Sesi Lompat-lompat nih di Zumba :)

Zumba Dance with Wiggie Style Yippie ^^
1 gerakan ke gerakan lain, masih oke sih saya ikuti. Wah, ternyata Zumba itu fun banget loh! Ini adalah pengalaman pertama saya mengikuti Zumba. Thanks mommies daily! :) Cuma 1 yang kamu butuhkan saat Zumba, you have to be fun! Yes. Walaupun gak bisa mengikuti gerakannya, yang penting kamu fun aja untuk mengikutinya. 

1 jam berlalu, tidak terasa saya sudah berpeluh keringat. Setiap 1 sesi ke sesi gerakan berikutnya, diselingi istirahat 1 menit untuk minum. Di sela-sela sesi, kaki saya sempat agak keseleo karena saya memang pernah punya masalah dengan kaki sejak saya SMP (Kayak aki-aki aja yak? Hehehe…). Tapi saya tetap mengikuti gerakannya secara lambat. Khawatir kaki ini beneran keseleo abis zumba gawat kan :)



Sebelum zumba diakhiri, kami semua melakukan senam Kegel. Gerakan-gerakan yang disukai oleh semua wanita. Yaiya dong, kegel adalah senam untuk melatih otot panggul dan vagina wanita, supaya lebih kencang :)

Selesai acara Zumba, peserta dipersilakan untuk istirahat dan ganti baju, karena acara akan dilanjutkan dengan sharing session dari Happy Soya Oil. 

Narsis dulu sebelum presentasi dimulai :)

Narsis dulu dengan kaos Happy Soya Oil :)
After Zumba :)

Sharing Session with Happy Soya Oil

Minyak Happy Soya Oil


Sharing session Happy Soya Oil dibawakan oleh Mas Steven. Happy Soya Oil ternyata merupakan salah satu minyak sehat lho. Happy Soya Oil terbuat dari kacang kedelai pilihan, rendah kalori dan baik untuk mencegah serangan penyakit jantung loh. 

Mengandung 100% kedelai alami
Hmm... Mau tau kenapa acara ini diadakan dengan Zumba? Yess. Karena Happy Soya Oil mendukung penuh yang namanya Healthy Life Style. Sekarang udah bukan jamannya lagi ya, hidup serba instant, dan hidup tidak sehat. Pastinya semua orang ingin hidup sehat kan? Dengan pengaturan pola makan yang baik serta diiringi dengan berolahraga secara teratur itu adalah salah satu kunci untuk punya stamina yang tetep okeh :)

Happy Soya Oil juga mengandung lemak tak jenuh yang ternyata lebih tinggi daripada pasaran loh. Artinya, mampu menurunkan kadar kolesterol jahat (Low Density Lippoprotein). Happy Soya Oil juga merupakan minyak yang sudah tidak mengandung protein, so pasti aman untuk penderita asam urat. 



Mas Steven sempat melontarkan pertanyaan kepada audience, menyoal harga minyak Happy Soya Oil ini, apakah ada yang bilang mahal? Yes, hampir seluruh audience (namanya juga emak-emak hehee), semua bilang mahal :) Tapi kembali lagi. Ada harga, ada barang. Pastinya ada sesuatu yang lebih ditawarkan dari si minyak Happy Soya Oil ini. Yaitu sehat :)

Transformasi Nama

Mungkin diantara teman-teman lebih mengenalnya dengan Happy Salad Oil ya? Yes, you’re right. Happy Soya Oil bertransformasi nama dari Happy Salad and Cooking Oil menjadi Happy Soya Oil. Perubahan nama ini tujuannya supaya semua orang tahu, bahwa Happy Salad Oil tidak hanya digunakan untuk salad saja. Tapi Happy Soya Oil ini juga bisa digunakan untuk memasak dan juga baking kue. Ohya, tapi tidak bisa untuk menggoreng ya. Seperti menggoreng kentang atau ayam yang membutuhkan minyak banyak dan panas (deep fried), yang membutuhkan suhu tinggi. Kalau sekedar untuk masak seperti tumisan saja gak masalah. Kan namanya juga hidup sehat, yah harus sedikit menjauhkan diri sama yang namanya ‘goreng-gorengan’ dongs :)

Happy Soya Oil ini ternyata minyaknya tidak menyerap ke dalam makanan. Wah sehat banget ya :)

Lalu minyak ini juga aman bila dikonsumsi anak-anak bahkan untuk anak-anak di bawah 1 tahun. Jadi Happy Soya Oil adalah minyak sehat untuk keluarga. Sstt… ternyata ini rahasia buat resto-resto Jepang yang rasanya okeh. Restoran Jepang di Jakarta banyak yang memakai Happy Soya Oil ini lho, khususnya untuk menggoreng tempura, one of my fav’s of Japanese food :)

Selain Happy Soya Oil, ada juga Royal Palmia. Royal Palmia adalah margarin dan mentega yang mengandung 8 vitamin, yaitu vitamin A, B1, B2, B12, D, E, Niacin dan Asam Folat. Wah pastinya sehat dan aman banget ya buat bumil :)

Royal Palmia
Asiknya di belakang kemasan Royal Palmia ini terdapat resep untuk membuat kue lho. Salah satunya adalah Sakura Cake Japan.

Ada resep kuenya nih di balik kemasan :)
Okeee, selesai dengan sharing dari Happy Soya Oil, acara dilanjutkan dengan lomba Happy Fruit Salad. Tadinya saya udah maju ke depan, Cuma sayangnya MC hanya membutuhkan 6 orang saja untuk 3 kelompok. Jadinya saya gak jadi deh ikutan lombanya :)

Ini resep untuk lombanya
Kriteria pemenang, sedapat mungkin hasilnya hampir sama dengan resep yang telah ditentukan.

Keseruan peserta saat lomba, menegangkan ekspresinya ya :)

Salah satu kreasi peserta

Lombanya ini adalah lomba membuat salad dari buah dan sayuran, dengan menggunakan minyak Happy Soya Oil ini. 


Lomba Happy Fruit Salad ini dimenangkan oleh kelompok ‘kompetisi’ (demikian yang dinamakan oleh si Sang MC hahaa…) Hadiahnya Oke banget, voucher MAP loh :)
Daaan inilah pemenangnya...  

Kreasi Pemenang Lomba Happy Fruit Salad
Selesai dari acara lomba, sebelum masuk ke acara berikutnya, ada pengumuman lomba nih. Untuk lomba Zumba dan lomba live tweet. Wahh ternyata Zumba ada lombanya juga. Seruuu deh disini banyak lombanya. Alhamdulillah saya menang lomba live tweet *seperti biasa* hehehe… 

Ini hadiahnya. Lumayan kan? :) 

Hadiah Lomba LiveTweet,alhamdulillah :)

Jam sudah menunjukkan pukul 11 siang. Lebih cepat dari jadwal. So, acara dilanjutkan dengan makan-makan “Brunch time” :) MC tau aja nih muka-muka laper abis jingkrak-jingkrak :)

Keseluruhan menu makanan 

Nasi Merah (sehat banget yak abis Zumba) :)

Ikan pedas manis (suerr ini enaaak!)

Capcay

Ayam Bakarnya endeeuus lho bow :)

Tebak ini apa? (Pepes tahu nih) :)

Ada karedok juga :)

Menu pelengkap

Inilah menu brunch saya :)
Ohya, saat acara ini berlangsung Happy Soya Oil juga mengadakan promo. Minyak gorengnya dijual dengan special price. Cuma IDR 30ribuan saja :) Wahh emak-emak disana pada langsung berburu deh tuh :)

Special Price Happy Soya Oil
Semua makanan yang disajikan oleh Meal&Meat ini semuanya enak-enak lho. Beruntung saya bisa hadir ke acara kece ini. Selain saya bisa mencicipi hidangan yang lezat nan sehat disini, sekaligus menyehatkan badan dan saya jadi tahu olahraga Zumba itu seperti apa. Yang pasti kalau ada undangan Fot and Fab lagi pastinya saya mau hadir lagi dong. Badan sehat, hatipun senang. Setuju? :)

Akhir session, ditutup dengan berfoto bersama :)



Last but not least, I would to thank you for mommies daily and Happy Soya Oil for this great invitations. 




2 comments

  1. Duuhh seru bingiiitt.. Kapan ya acara beginian diadakan di Sby. Saya lagi pengen olahraga niih..
    Ah mbak ternyata sama seperti saya suka ikutan lomba live tweet hihi..
    Selamat ya Mbaaak :)

    yuniarinukti.com

    ReplyDelete
  2. Harus sering-sering tuh Zumba-an :) bikin badan kamu sehat :)

    ReplyDelete