Bahagia itu Dimulai Dari Yang Kecil

Ada pepatah yang bilang 'Rumput tetangga lebih hijau daripada rumput kita'. Dulu sih saya setuju dengan pepatah ini. Tapi saya lebih setuju dengan pepatah ini 'Rumput tetangga adakalanya lebih hijau daripada kita'. Jadi gak selamanya lihat oranglain itu lebih baik daripada kita. Masih banyak kok orang-orang yang ternyata jauh lebih tidak beruntung daripada kita.

Kadang saya suka punya pemikiran, "Ihh Tuhan kok belum kasih kami rizqi ya, terkadang kami suka ada masalah sama ekonomi? Kadang mau beliin mainan Narend kok kayaknya gak ada budget ya? :( Atau, ihh kok liat orang lain enak ya, bisa ganti mobil bagus, kok kami belum kesampaian ya punya rizqi untuk bisa ganti mobil? Dan sejuta keluhan lainnya. 


Tiba-tiba kok ngebahas pepatah sih, Lin? Yess...beberapa hari ini, saya jadi mendadak melow. Bukan, bukan saya yang ngalamin langsung sih, tapi beberapa orang di sekitar saya. 

Beberapa hari ini, secara tidak sengaja saya membaca status teman social media saya. Ada yang anaknya meninggal di usia 2 bulan, lalu saya juga mendapat kabar teman saya sedang di kemotherapi (beliau sedang terkena kanker payudara), lalu juga saya membaca ada yang istrinya meninggal dunia, dan sebagainya. Saya sempat shock pas membaca berita-berita itu. Saya jadi mendadak sedih... kenapa ya? Padahal bukan saya yang ngalamin sendiri :)

Saya cuma bisa mendoakan teman-teman saya baik pertemanan di social media, ataupun dimanapun teman saya berada yang sedang sakit ataupun tertimpa musibah, semoga semuanya dilimpahkan kekuatan, kesembuhan dan kesabaran ya. 

Setelah membaca status-status tersebut, pagi ini saya langsung memandangi wajah suami dan anak saya, Baby Narendra Havian. 

Saya sangat bahagia tlah memiliki mereka. Mereka sehat, tanpa kekurangan suatu apapun.
Saya bahagia masih diberikan kesehatan sampai detik ini.
Saya bahagia tlah dicukupkan rejeki untuk keluarga kecil saya.
Saya bahagia masih diberikan kesempatan untuk menghirup udara segar sampai detik ini.

Jika kita mau mensyukuri dari hal-hal kecil yang kita punya, kita jadi kaya hati. Nggak iri dengki. Dan selalu punya pemikiran positif. 

Tuhan, jadikan kami manusia-manusia yang penuh rasa syukur, agar kami selalu merasa berkecukupan.
Tuhan, jadikan kami manusia yang selalu sabar, sabar menanti jawabanmu atas doa-doa yang kami panjatkan. 
Tuhan, jadikanlah kami orang-orang yang beriman, slalu bertaqwa dan berikhtiar di jalanMu.

Semoga kami slalu terus diberikan kesehatan, dicukupkan rizqi untuk keluarga serta diberikan umur yang panjang. Amiin :)



1 comment

  1. aku mau ngucapin happy anniversary maaf telat waktu itu belum ngucapin

    ReplyDelete