menu MPASI : Ubi dan Melon

Hari ini ceritanya mau ngasih MPASI ke baby Narend yang sedikit 'berbeda'. Biasanya untuk harian karena gak ada asisten rumah tangga, aku pakai bubur bayi instan untuk penambah berat badan. Yahh ada yang bilang sebisa mungkin jangan kasih menu MPASI instan. Kalau bisa bikin sendiri. Iya, kalau ada pembantu rumah tangga sih fine-fine ajah. Tapi kan saya ngerjainnya sendirian. Ini aja udah kali ke empat saya sakit dalam sebulan loh. Amazing :)) Ehh malah curhat. 

Skip to the main story.

Hari ini saya lihat di dapur ternyata saya masih punya ubi merah. Udah lama sih belinya. Sisa 1 buah. Saya kupas dan masih bagus. Daripada kebuang, langsung aja saya buat jadi menu MPASI si Narend. Mumpung saya punya beberapa jam untuk nyiapin, Narendnya lagi tidur pulas setelah saya nenenin.

Bahan : 
1 buah ubi merah atau ungu berukuran sedang
30 ml sari jus melon
90 ml air putih (hangat)

Cara membuat :
Ubi ungu dikukus terlebih dahulu supaya agak lunak saat di blend sekitar 5 menit. Setelah kira-kira agak lunak, angkat dan masukkan ke dalam blender. Saya mau repot sedikit pakai blender. Karena bila tidak menggunakan blender, hanya dipenyet-penyet saja menggunakan garpu, hasilnya tidak rata dan maksimal. Dan juga lama waktunya. Ada beberapa bagian yang keras dan halus. Jadinya saya lebih prefer menggunakan blender. Cukup blender sekitar 2 menit, hasilnya dengan tekstur yang bagusm

Biasanya saya pakai air oksigen. tapi karena di rumah persediaan habis. Jadi pakai air putih biasa. 

Pure ubi dan melon
Untuk 1 buah ubi bisa dipakai 2 kali porsi makan Narend. Sekali porsi makannya adalah 4 sendok makan. Jadi saya bikin seperti ini untuk makan pagi dan siang. Malamnya saya sajikan pure pepaya. Supaya pupnya tidak keras.

Saya pikir baby Narend gak bakalan suka dan gak bakalan habis. Eh ternyata ini diluar dugaan, Narendnya suka loh. Sebelumnya saya taste rasanya terlebih dahulu, dan memang rasanya di lidah kita manis. Mungkin karena itu ya Baby Narend suka :) jadinya 1 kali porsi makan itu habis sekejab dalam waktu 5 menit! :) great! Ahhh senangnya. Next time saya akan bereksplorasi dengan menu-menu MPASI lain :)

1 comment

  1. waah.. pakai sari melon ya? nyamiiieee.. coba aaaah.. Alfath biasanya terpisah, melonnya dipake buat mimiknya, hihi..
    Great Narend!! (Y)

    ReplyDelete