Beauty and Stay Longer with Simply Stay Mustika Ratu

Beberapa minggu yang lalu saya mendapat kiriman package dari Mustika Ratu. Yang isinya adalah line basic make up.




Siapa yang gak kenal dengan brand yang satu ini? Mustika Ratu adalah brand penghasil kosmetik Indonesia yang mengikuti trend make up masa kini. Dan Simply Stay diciptakan untuk wanita yang aktif, simple dan selalu ingin tampil cantik setiap saat. Formula dan kandungan bahan alaminya aman digunakan dan disesuaikan untuk wanita Indonesia dan mampu mempertahankan riasan selama 8 jam. Ohya, Simply Stay ini HALAL lho. Udah ada label MUI nya. Jadi untuk yang muslim gak perlu khawatir lagi. Pas banget nih untukku :)


Paket Simply Stay ini berisikan :

1. Mosturiser



2. Liquid Foundation




3. Stick Foundation



4. Two Way Cake




Setelah pengenalan produk, lalu kita coba yukk..


1. Bersihkan wajah dengan pembersih dan penyegar wajah sesuai dengan jenis kulitmu. Kulit wajah yang dalam keadaan lembab akan lebih menyerap make up lebih sempurna. 
2. Aplikasikan Simply Stay Mosturiser ke seluruh wajah secara merata. Tunggu sampai 2-3 menit sampai benar-benar meresap.
3. Oleskan Simply Stay Liquid Foundation dengan menggunakan jari. Ulaskan dari dalam ke arah luar sehingga pigmen, warnanya membaur sempurna dengan kulit. Kebetulan karena kulit saya kuning langsat, saya menggunakan Liquid Foundation Caramel Latte. Menggunakan foundation harus 1 tingkat di bawah warna kulit kita agar warna kulit asli kita lebih keluar.
4. Aplikasikan Simply Stay Foundation berwarna gelap untuk membuat shading dengan menggunakan jari, yaitu di bagian tulang pipi, rahang, pelipis, dan garis batas rambut bagian atas.
Untuk yang berwarna terang, bisa dijadikan highlight, yaitu untuk di bagian bawah mata, dahi, bibir dan dagu. 
5. Buat shading hidung dengan menarik garis lurus dari titik pertumbuhan alias ke cuping tengah hidung, dengan menggunakan foundation berwarna gelap. 
6. Ulaskan loose powder (bedak tabur) untuk menyerap kelebihan minyak di sekitar wajah. Jangan lupa juga di bagian leher.
7. Ulaskan two way cake (bedak compact padat) sebagai finishing dengan menekan-nekan ringan dengan menggunakan spons pada wajah. Supaya tekstur bedak yang dihasilkan bisa lebih merata. Saya menggunakan two way cake no. 2, yang warnanya menyerupai warna kulit saya.
8. Bingkai alismu dengan menggunakan pensil alis. Saya lebih suka memakai pensil alis berwarna coklat karena lebih soft dan mata saya tidak terlalu tajam.
9. Aplikasikan eyeshadow, blush on, eyeliner dan lipstick sesuai dengan kepribadianmu.
Karena saya menyukai bagian mata pada wajah, saya lebih fokus mendadani mata ketimbang di bagian lain. Saya buat mata saya lebih tajam dengan smooky eyes dan bentuk eyeliner menyudut seperti mata kucing.
10. Finish! :)

Saat saya memakai make up Simply Stay Mustika Ratu ini adalah pagi hari. Dan saat sore hari ternyata make up yang saya gunakan masih tetap tahan lama. Padahal cuaca saat itu lagi panas-panasnya. Saya hanya butuh touch up sedikit saja dengan menggunakan compact powder ini.

Make up Simply Stay ini sangat cocok dipakai untuk wanita yang aktif tapi ingin tampil cantik. Gak perlu ribet sering-sering touch up. Dan harganya juga sangat reasonable bila dibandingkan dengan produk sekelas dan sejenisnya.

1. Mosturiser : Rp. 15.000
2. Liquid Foundation : Rp. 20.000
3. Stick Foundation : Rp. 50.000
4. Loose Powder : Rp. 60.000
5. Two Way cake : Rp. 75.000

Simply Stay ini mematahkan asumsiku bahwa tidak selamanya make up yang mahal itu membuat kita cantik. Seperti Simply Stay ini. Harganya cukup bersahabat dan kandungannya pun dari bahan-bahan alami, yang tidak membuat kulit kita mudah iritasi.






berpartisipasi dalam "Everyday with Simple Stay" Blogging Competition [3]

1 comment

  1. Nice review kak.. Good luck ya buat project reviewnya :)
    Mampir juga di review mustika ratu simply stay-ku ya..
    chalwoo <3

    ReplyDelete