Indahnya Berbagi Dengan Manisnya Ramadhan

Aku bersama Systema Solution habis belanja untuk kebutuhan lebaran - Doc : Pribadi

Bulan Ramadhan adalah bulan penuh rahmat dan ampunan serta punya banyak kelebihan, dibulan inilah keimanan kita diuji oleh Allah SWT, mulai dari berpuasa menahan lapar dan haus, menahan hawa nafsu akan amarah, beribadah sholat 5 waktu dan Tarawih, berbagi dengan sesama sampai menunggu 1/3 minggu terakhir bulan Ramadhan yaitu malam Lailatul Qadar. 

Weekend ini saya berencana untuk belanja ke Farmers Market GGP, pastinya untuk kebutuhan lebaran, mulai dari daging rendang, ayam, bumbu dapur sampai kue kering khas lebaran. Alasan saya belanja disini simple, karena tempatnya bersih dan nyaman, mau sekalian pulangnya beliin sembako plus pakaian layak pakai untuk anak Panti Asuhan di Galaxy untuk Zakat.
Waktu masuk parkiran mobil di basement, ternyata parkiran sudah penuh, mungkin karena weekend, suami langsung mengarahkan mobil ke parkiran dekat lift, biasanya ada parkiran kosong disana. Wah beruntung, ternyata diparkiran dekat lift ada mobil mau keluar, ya sudah suami menunggu sambil menyalakan hazard. Tiba-tiba dari arah vorboden ada mobil sedan melawan arus dan ngebut, dan hebatnya langsung mengambil tempat parkir yang sedang saya tunggu. Wah antara kesel dan marah campur jadi satu, mau turun dari mobil dan membentak sopir mobil itu, langsung suami bilang "Sabar bulan puasa, jaga emosi kamu, biar aja tempat parkirnya buat dia, itung-itung pahala, aku cari tempat parkir lain". Setelah memutar beberapa kali, akhirnya suami dapat parkir di dekat pintu keluar.

Ya sudahlah lupakan kejadian barusan, hari ini kami belanja di FM mulai dari kebutuhan bulanan sampai kebutuhan lebaran. Tak lupa membeli pasta gigi, waktu sampai di depan counter pasta gigi, ada SPG FM disana. dan menawarkan pasta gigi baru yaitu Systema Solution, berikut conversation kami.

SPG FM : Silahkan bunda mau cari apa?
Oline : Mau cari odol
SPG FM : Sudah pernah nyoba pasta gigi Systema Nano ?
Oline : Belum pernah nyoba mba, tapi udah pernah denger, bedanya sama odol biasa apa mba?
SPG FM :  Systema Nano adalah pasta gigi dari Jepang dengan teknologi Nano Calcium, sehingga melindungi dan membersihkan gigi lebih cepat dan tuntas
Oline : Wah mahal ya mba?
SPG FM : Enggak kok mba, malahan harganya lebih murah dari pasta gigi lain loh
Oline : Iya benar mba, lebih murah dari P*******t dengan berat odol yang sama, kelebihan dibanding pasta gigi lain apa mba?
SPG FM : Systema lebih baik dari pasta gigi biasa bunda, karena punya Nano Calcium yang membantu memperbaiki gigi berlubang dalam 2 minggu, lalu Erythritol yang membantu mengurangi plek lebih cepat dan efektif serta yang terakhir Micro Foam yang merupakan busa berukuran micro yang membantu penyebaran Nano Calcium dan Erythritol ke sela-sela gigi
Oline : OK mba, saya coba 1 deh, yang warna pink
(suami datang membawa keranjang belanjaan)
Eko : Ohh itu Systema ya? ohh kamu beli yang warna pink, aku beli yang warna biru dong sekalian :)


Akhirnya aku dan suami membeli Systema Nano ukuran 75gr seharga Rp. 3.850,- selisih 900 rupiah dari P*******t.

Perbandingan harga Pasta Gigi di FM GGP - Doc : Pribadi
Saking penasarannya, saya jadi mau nyoba Systema Nano ini sekarang juga, jadi saya taruh belanjaan di mobil, trus ambil sikat gigi (kok ada sikat gigi? maklum, aku kan mompreneur, jadi di tuntut harus selalu ready kapan saja, jadi selalu bawa sikat gigi dan mouthwash kemana-mana).

Kesan pertama kali memakai Pasta Gigi Systema Nano

Sampai di toilet wanita, ibu-ibu lain yang sedang bercermin, yang lewat, curi-curi pandang akan apa yang saya lakukan :) melihat kemasan dari Systema Nano seakan saya tidak percaya bahwa pasta gigi ini selisih 900 rupiah dari pasta gigi P*******t, kemasannya mengkilap, keren, saya yakin kok ibu-ibu yang curi-curi pandang gak mengira yang saya bawa ini adalah pasta gigi :) di bagian tutup terlihat waktu expired (biasanya produk lain untuk expired hanya ditulis di pasta giginya, bukan di bungkusnya) dan di sampingnya dijelaskan semua yang mba SPG FM tadi jelaskan ke saya mengenai Nano Calcium, Erythritol dan Micro Foam (wah saya yakin mba SPG-nya ngapalin dulu, sebelum ketemu saya untuk ujian hihihi).

Kemasan Systema Nano - Doc : Pribadi
 Trus saya keluarkan pasta gigi dari kemasannya, wah keren odolnya juga di lapisi warna silver :) waktu saya buka tutupnya, wah menggunakan sistem "klop", saya gak tau jenis tutup pasta giginya apa, yang pasti tidak sistem putar seperti pasta gigi sejenis lain, dengan sistem "klop" ini, pasta gigi tidak akan mbeleber (maaf pakai bahasa alay hihihi).

Systema Nano dan tutup sistem "klop" - Doc : Pribadi
 Lalu saya cium pasta giginya (yang Spring Fresh), beneran seperti mencium wangi bunga di musim semi :) gak percaya? coba beli Systema Nano rasa Spring Fresh deh. Ok, dari indra penciuman pasta gigi ini sudah menjanjikan, gimana dengan rasanya? setelah saya oleskan ke sikat gigi dan menyikat gigi selama 30 detik - 1 menit (kok cepet banget sih? iyalah gimana gak cepet, itu ibu-ibu yang di dalam toilet pada ngeliatin saya sikat gigi kaya orang aneh, yang penting bisa merasakan how its feel), awalnya terasa seperti makan permen gula, dimana pasta gigi langsung menyebar ke seluruh bagian gigi waktu saya menyikat gigi, terus gigi terasa keset, en nafas seger banget (baru aja mau pakai mouthwash, tapi gak jadi), terus  :)

Langsung saat saya keluar dari toilet, saya ceritakan kesan-kesan pertama menggunakan pasta gigi Systema Nano. Tanpa di duga, suami berkata "Beliin aja pasta gigi Systema berapa pcs untuk di sumbangin ke Panti Asuhan, kasih sekalian dengan sembako dan pakaian layak pakai yang sudah kita siapkan". Karena sudah diberi lampu hijau oleh suami, akhirnya kami putuskan kembali ke FM untuk membeli pasta gigi Systema Nano yang berukuran sedang (120gr) secukupnya, saat kembali ke FM, mba SPG-nya sampai kaget tak percaya akan jumlah pasta gigi yang saya beli :) dia cuma bisa bengong saja hihihi

Kami langsung menuju ke salah satu panti asuhan untuk memberikan sumbangan. Sampai disana, staf panti asuhan membantu untuk mengeluarkan barang-barang yang mau di sumbangkan dari mobil. Setelah itu di list barang-barang yang disumbangkan termasuk pasta gigi Systema Nano yang dibeli barusan, lalu dibuatkan tanda terimanya untuk berkas. Waktu melihat jumlah pasta gigi Systema Nano yang dibeli, mba bagian penerimaan sumbangan melihat dengan wajah penasaran namun kelihatannya malu untuk bertanya, akhirnya saya buka omongan.

Oline : Ada apa mba?
Asih : Oh gak apa-apa bu, cuma maaf bu kalau bertanya, ini ibu suka odol merek Systema ini ya bu? banyak banget bu?
Oline : Oh itu, baru hari ini saya beli odol ini mba, saya sudah coba dan rasanya enak, makanya saya berani beli Systema ini
Asih : Memangnya bedanya dengan pasta gigi yang lain apa bu?
Oline : Systema itu memakai teknologi dari Jepang yaitu Nano Calcium, Erythritol dan Micro Foam sehingga bisa membantu memperbaiki gigi berlubang dalam 2 minggu, memperkuat gigi dan enamel gigi, membunuh bakteri, mengurangi plak, menjaga gusi tetap sehat, menetralisir asam di mulut, mengurangi bau mulut dan melindungi gigi secara keseluruhan
Asih : Wah makasih banget bu Oline sudah mau berbagi dengan kami di Panti Asuhan, mudah-mudahan ibu selalu dalam lindungan Allah SWT dan banyak rezeki terus ya bu, dan terima kasih odol Systema-nya, nanti akan saya bagi-bagi ke anak-anak.

Sewaktu pulang, ada beberapa anak panti asuhan yang mengantar saya dan suami ke mobil, salah satunya berkata "Terima kasih kakak, semoga rezeki kakak dibulan Ramadhan ini dibalas Allah ya kak, kak ini odol aja, gak ada sikat giginya ya?", oalah saya lupa, tadi cuma beli pasta gigi saja yang saya beli, dan tadi sih saya tidak menemukan sikat gigi Systema, gak tahu ada apa gak, aku balas "Kakak gak beli sikat gigi, cuma beli odol aja, nanti kalau kakak kesini lagi, kakak beliin deh :)".

Iya sih tadi saya ke FM memang tidak menemukan sikat gigi, karena penasaran, saya coba ke google untuk mengetahui soal Systema dengan keyword "Systema Solution", akhirnya dapat webnya yaitu www.systemasolution.com 

Website Systema Solution - Doc : systemasolution.com
Wah kalau melihat dari halaman utamanya ternyata ada sikat gigi dan mouthwash, jadi penasaran nih. Sepulang dari panti asuhan saya memang berencana untuk belanja sayur di Carrefour Besqi, karena biasanya untuk sayuran harganya murah-murah. Jam menunjukkan jam 3 sore, masih 3 jam lagi waktu buat ngabuburit, ok deh, saya putuskan untuk mampir ke Carrefour Besqi, perjalanan lumayan macet, yah iya sih wong weekend, jadi pasti macet. Sesampainya di Carrefour, saya buka list belanjaan bulanan, sambil memilah-milah, apa saja yang sudah dibeli di FM GGP tadi.

Ok belanjaan yang tidak ada di FM GGP sudah dibeli semua, kecuali sayuran seperti kangkung, caisim dan  bayam, harganya 1 bundle mahal 2500 di Carrefour Besqi, sepertinya harus ke Giant (buat yang belum tahu, di Giant untuk sayuran murah banget, cuma 1rb aja loh hihihi, maklum ibu-ibu nyari yang murah), hampir kelupaan mau nyari sikat gigi Systema :) menuju bagian sikat gigi banyak sekali pilihannya, wah akhirnya menemukan sikat gigi Systema disini.

Kesan pertama kali memakai Sikat Gigi Systema

Saya memilih sikat gigi ukuran Regular warna biru, kemasannya sangat representatif karena tranparan, dan terlihat jelas tulisan Systema Power Clean dan tulisan Micro Clean Bristles. Lalu dibagian belakang dijelaskan mengenai kelebihan dari sikat gigi ini.

Sikat Gigi Systema Power Clean - Doc : Pribadi

Waktu dibuka dari bungkusnya, sikat giginya beda dengan sikat gigi pada umumnya, karena bagian bulu sikatnya khusus sehingga bisa menjangkau ke sela tersempit gigi dan gusi, mungkin ini yang namanya Micro Clean Bristles, aku yakin sikat gigi ini efektif membersihkan plak untuk mencegah akumulasi bakteri sehingga terhindar dari penyakit gusi.

Penampakan Sikat Gigi Systema - Doc : Pribadi
Bisa lihat kan gambar diatas, itu sikat gigi Systema, dan di bagian ujung sikatnya ada warna biru, nah itulah Micro-clean Bristles, kelebihannya mampu membersihkan secara baik sepanjang garis busi, lalu lihat leher sikatnya, panjang dan ramping kan? gunanya ternyata untuk memudahkan mencapai daerah mulut terdalam, dan gak ketinggalan gagang anti slip yang berwarna biru :)

Ok kembali ke Carrefour, karena teringat sudah berjanji untuk membelikan sikat gigi, ya sudah, aku borong deh sikat gigi Systema untuk anak-anak panti asuhan :) Tapi yang menarik, setelah mengambil sikat gigi, saya melihat ke arah mouthwash, ternyata ada Mouthwash Systema :)

Kesan pertama kali memakai Mouthwash Systema

Dari kemasan mungkin tidak banyak beda dengan mouthwash lain, namun yang membedakan adalah rasa dari mouthwash itu sendiri, saya senang karena Systema memberikan 3 pilihan rasa yaitu Green Forest, Spring Fresh dan Menthol Breeze, beda dengan mouthwash lain yang hanya menawakan 1-2 varian rasa.

Systema Mouthwash dengan 3 varian rasa - Doc : Pribadi
Karena saya menyukai rasa menthol, jadi saya membeli varian Menthol Breeze dan suami membeli Spring Fresh, setelah saya coba rasanya tidak keras di mulut seperti mouthwash lain, jadi saya bisa kumur-kumur sekitar 30 detik - 1 menit. Saat mengkumur mouthwash, gigi terasa lebih bersih dan kesat, dan nafas jadi harum, yang membedakan dengan mouthwash lain, Systema menjelaskan kandungan dan manfaatnya sekaligus, beda dengan mouthwash lain yang hanya memberitahukan kandungannya saja. Systema Mouthwash memiliki 2 kandungan utama yaitu IPMP yang berfungsi membunuh bakteri serta melawan bau mulut dan GK2 yang sangat ampuh untuk mencegah radang gusi.

Kandungan dalam Systema Mouthwash - Doc : Pribadi
Karena penasaran soal harga, saya mau coba cek, di Carrefour Besqi dan FM GGP selisih harganya berapa, ternyata tidak jauh beda, hanya selisih 45 rupiah :) Nah ada hal yang menarik, coba ambil bungkus pasta gigi Systema, lihat bagian yang ada saran pemakaian, disana di tulis "Gunakan Systema Oral Care Series agar gigi bersih, tetap sehat terlindungi serta nafas segar lebih lama". Kalau diperhatikan produk Systema ada sikat gigi, pasta gigi dan mouthwash, kalau ke-3 produk tersebut digunakan secara tepat, akan bisa mengatasi 8 masalah mulut yaitu

1. Membantu memperbaiki gigi berlubang dalam 2 minggu
2. Membantu memperkuat gigi dan enamel gigi
3. Membunuh bakteri dalam gigi dan gusi
4. Membantu mengurangi plak yang membandel
5. Menjaga gusi tetap sehat
6. Menetralisir asam di mulut
7. Mengurangi bau mulut
8. Melindungi gigi secara keseluruhan

Selama saya menggunakan Systema, saya jadi tahu beberapa hal tentang gigi, baik itu yang didapat dari kemasan Systema, maupun dari website System, dibawah ini saya rangkum, mudah-mudahan membantu teman-teman agar giginya :)

1. Untuk pasta gigi, orang dewasa menggunakan pasta sepanjang bulu sikat lalu untuk anak-anak dibawah 6 tahun gunakan pasta sebesar biji jagung.
2. Untuk hasil maksimal, gosok gigi minimal 2x sehari serta sehabis makan.
3. Untuk hasil maksimal, gunakan mouthwash sebanyak 20ml, kumur perlahan tanpa air selama 30 detik.

Mau lihat video Maudy Koesnaedi yang lagi mengajarkan anak-anak tentang teknologi Systema Nano ? :) yuk nonton video dibawah


Mau lihat gigi aku setelah menggunakan pasta gigi Systema Nano selama 1 minggu, ini nih foto aku :)

Saya dan Pasta Gigi Systema - Doc : Pribadi

Sepulang dari Carrefour hampir jam 6, karena sejalan dengan arah pulang, saya sempatkan untuk mampir ke Panti Asuhan Galaxy untuk memberikan sikat gigi Systema yang tadi aku beli untuk anak-anak disana. Saya menunggu di mobil, dan suami memberikan sikat gigi ke dalam, tapi kok lama sekali ya, 5 menit kemudian suami ke mobil trus bilang "Diajak batalin buka puasa di Panti Asuhan mau gak? Di ajak sama mba Vira (admin bagian penerimaan sumbangan)". Saya putuskan untuk membatalkan puasa disana, apalagi anak kecil yang request sikat gigi menghampiriku di mobil :) didalam di sediakan teh manis hangat, aneka gorengan dan kurma, wah senangnya bisa berbuka puasa disana, teh manis hangat yang enak plus kurma membuat dahagaku hilang dan segar, namun bisa berbuka puasa dengan anak-anak Panti Asuhan bersama disana, buat aku bisa merasakan bagaimana keadaan mereka dengan semua keterbatasan yang ada, buat aku inilah Indahnya Berbagi Dengan Manisnya Ramadhan :)

Saya bersama Systema Oral Care Series :) - Doc : Pribadi


No comments