Liburan dan Jalan-jalan bersama Ace Hardware

Aku di Ace Hardware Mal Metropolitan 2 Bekasi, Its The Helpful Place :) - Doc : Pribadi

Apa yang keluarga kamu lakukan saat liburan tiba? Bagi sebagian keluarga ada yang memanfaatkan waktu liburannya di rumah saja, di mall atau bahkan keluar kota. Kalau anaknya sudah besar dan bisa diajak kerjasama sih pastinya menyenangkan ya. Tapi, kalau masih punya bayi, gimana? Bakalan repot gak tuh? Yang pasti seruuu ^^

"Wah, bingung nih liburan 2 minggu. Enaknya kemana ya bawa anak-anak?"
"Sekarang lagi musim liburan nih, enaknya jalan-jalan kemana ya?"
"Kemarin sudah ke Bali, tahun lalu kita ke Singapore, tahun ini kita kemana ya?"

Itulah sepenggal kalimat yang terdengar atau tepatnya terbaca oleh saya, celoteh dari beberapa teman saya via Twitter, Facebook dan Path yang anaknya sedang liburan. Yep, beberapa hari lalu anak-anak sudah terima raport. Itu tandanya libur tlah tiba! Waaa...tergambar muka-muka ceria deh dari anak-anak mereka. Tapi saya cuma bisa kebagian mendengar cerita bahagianya mereka aja. Iyah, punya bayi 3 bulan saya belum bisa jalan-jalan keluar kota terlalu jauh. Paling jauh saya hanya bisa ngerasain Soto Mie Bogor saja. Padahal dulu jaman-jaman belum hamil, masa pacaran dengan suami, sampai saat hamil, saya dan suami doyan banget travelling. Heheuu..

Jadi punya bayi 3 bulan gak bisa jalan-jalan dong?

Aeehh aku yakin banyak teman-teman yang punya baby dibawah 6 bulan gak keluar rumah, alasannya simple, kata orang tua gak boleh keluar rumah dulu. Kalau saya beda loh, masih tetep have fun kok walaupun baby Narend baru berusia 3 bulan. Tetep bisa jalan-jalan dong. Lha wong waktu usianya 10 hari aja pernah diajak naik delman, pasti pada gak percaya deh :) Ini gara-gara mau ke event Srikandi Blogger tapi salah alamat, malah dateng ke Monumen Nasional (biasa disebut Monas) padahal harusnya ke Museum Nasional hehehe. Akhirnya muter-muter Monas gak jelas selama 1 jam yang membuat saya telat datang ke acaranya :))) *tutup muka*

Saking gak bisa diem, en sering update status beda-beda lokasi tiap Sabtu-Minggu, saya sampai dijuluki "Ratu Jalan" oleh teman-teman saya. Hampir tiap minggu saya pasti ke mall. Hampir tiap minggu saya ber-kuliner ria. Dan itu saya lakukan bersama anak saya, Baby Narend :)

Enaknya liburan kemana?

Nahh, musim liburan kali ini, karena saya gak ngerasa liburan (yaa liburan saya mah tiap hari hehe...), nah beberapa minggu lalu, saya dan suami memutuskan untuk refreshing bepergian keluar kota. Gak jauh-jauh sih, cuma ke Bandung. Kami memutuskan untuk menginap di Hotel favorit kami, Hotel Panghegar Bandung.

Seperti biasa, kalau punya bayi, ada aja gitu yang kudu dibawa, maunya sih semua dibawa. Tapi ya mana mungkin :)) Saya itu punya kebiasaan orang yang selalu well-prepared. Jadi sebisa mungkin tidak ada satupun barang bawaan yang missed. Sampai suami saya terkadang suka ngomel, apa aja dibawa. Udah kayak pindahan rumah aja sih. Padahal nginep cuma 2 hari siy :D

Nah penasaran apa aja bawaan saya? :) ok deh, ini nih listing bawaan aku

- Tas Pakaian (Iya, soalnya belum nemu koper yang sreg untuk dibawa bepergian, pas ada yang pas, harganya gak pas, mencapai 2jt hik hik)

- Baju Ganti saya dan Suami (Karena cuma 2 hari, biasanya saya gak bawa banyak sih)

- Charger (Saya yakin, gadget teman-teman pasti lebih dari 1 dan terkadang beraneka ragam mereknya, ada Samsung, Nokia sampai Iphone, jadi pastikan bawa semuanya ya)

- Botol Minum / Tumbler (Biasanya saya isi dengan kopi dari rumah, soalnya suami punya kebiasaan ngantuk kalau lagi nyetir lama)

- Tempat Makan  (Gunanya untuk membawa cemilan saya seperti roti atau makan siang. Apalagi sejak punya bayi saya jadi sulit untuk membeli makan makanan di tempat umum. Karena lama antriannya. Akhirnya sejak saat itu saya selalu membawa makanan sendiri di mobil)

- Kabel Roll (Biasanya suka rebutan colokan listrik dengan suami di kamar hotel. Karena gadget kami banyak hahaa)

- Toolkit seperti kunci inggris, dongkrak (Ini barang wajib yang gak boleh kelupaan)

Selain barang-barang diatas, dibawah barang-barang yang aku bawa juga :)

- Bantal Kesayangan (Sebenernya malu mau nyebutin barang yang satu ini, tapi okelah saya sebutin hehehe, karena kalau gak bawa saya gak bisa tidur! Hehehe...)

- Alat pengukur tekanan angin pada ban (harganya murah kok cuma 25rb aja)

- Payung (jaga-jaga kalau di Bandung hujan, selalu siap sedia di mobil, aku selalu sedia minimal 2 payung di mobil, 1 payung besar, 1 payung kecil)

- Kanebo (Beli 2 kanebo, 1 buat bersihin mobil, 1 lagi buat lap kaca mobil dari dalam pas hujan deres, pernah kan ngalamin kaca berkabut, kalau ada kanebo beres tuh)

- Air Radiator (Kita gak pernah tahu, bagaimana kondisi jalan raya, macet atau tidak, untuk jaga-jaga terutama pas keluar kota, mau mobil baru mau mobil lama, tetep harus stock air radiator)

- Senter (Sebenernya ini bisa pakai HP ataupun Powerbank, namun lebih baik kalau punya loh, gunanya? Yah buat ngecek mesin kalau masalah, liat barang yang jatuh di dalam mobil, banyak deh manfaatnya)

- Kacamata (Penting banget nih buat mejeng kece saat selfie, hehehe becanda kok, gunanya buat ngelindungin mata waktu naik mobil di cuaca yang panas)

- Peralatan Mandi, Baju (Buat yang ini bawa seperlunya saja, jangan berlebihan)

- Sandal Jepit (Terkadang tidak semua hotel menyediakan sandal gratis loh, kalau anda yakin hotel tempat anda menginap menyediakan sandal yah tidak perlu membawa sandal)

Nah karena sedang memiliki baby, tentunya ada barang-barang baby yang harus dibawa, seperti :

- Handuk Cadangan (Baby itu gampang berkeringat apalagi ngiler, tentunya handuk cadangan sangat membantu sekali)

- Popok (Sediakan popok kesayangan baby anda, minimal 2x dari stock harian)

- Selimut Baby (Nah di hotel tentunya ada selimut yah, tapi jangan pernah gak bawa selimut sendiri, karena selain bahannya lebih enak, selimut baby sendiri lebih bersih)

- Perlak Baby (Kalau aku sih memakai untuk alas ganti popok)

- Bak Mandi (Buat mandiin baby Naren, kalau mobil gak muat, biasanya aku cuma bawa Bath Seater alias bangku untuk mandi)

- Cool Box (Untuk menyimpan minuman dingin plus tempat menaruh ASIP selama di perjalanan)

- Bottle Warmer (Ini untuk menghangatkan ASIP saya nanti saat di kamar hotel)

- Stroller (Ini berguna buat baby bobo di hotel ataupun untuk bawa baby Naren ke FO di Bandung)

Gimana peralatan saya diatas, mungkin berbeda dengan yang kamu bawa tiap mau liburan, tinggal saling melengkapi saja, ambil yang belum ada dilist kamu aja ya :)

Nah sebelum ke masuk tol, biasa suami minta dibeliin cemilan, akhirnya saya putuskan mampir ke Mal Metropolitan Bekasi untuk beli roti Breadtalk, selagi kesana, aku melihat ada promo Ace Hardware Smart Traveling, en untuk koper diskon sampai 20%, wow langsung aja aku putuskan untuk masuk ke Ace Hardware.

Wow liat pesta diskon gini, gimana hati gak tergiur, akhirnya saya masuk ke Ace Hardware deh :) - Doc : Pribadi
Waktu masuk kesana, diskonnya tidak main-main loh, saat masuk ke dalam Ace Hardware suasana liburan mulai terasa, dari depan, sudah diberikan diskon koper loh, untuk koper dari bahan non hardcase harganya mulai dari 499rb, dan untuk koper hardcase mulai dari 649rb. Nah buat yang belum punya padlock untuk koper, harganya di diskon 20% loh :)

Koleksi koper dari brosur - Doc : acehardware.co.id
Ini koper hardcase mirip dengan koper yang aku incer, yang harganya 2jt, ini cuma 649rb :) - Doc : Pribadi

Terus saya melihat ada yang namanya Portable Cooler merek Mobicool yang harganya cuma 469rb, waktu saya tanya ke staff Ace Hardware, ternyata Portable Cooler ini bisa dipasang di mobil dengan colokan lighter loh, keren, jadi kalau bawa susu perahan bisa disimpan disini :) Dekat kasih ada bantal untuk leher atau Neck Cushion dengan nuansa negara Piala Dunia, yang harganya cuma 169rb.

Tertarik dari penampakannya? :) - Doc : acehardware.co.id

Nah waktu melihat koleksi Mobicool, ternyata ada versi Cool Boxnya, yang 24 liter, harganya cuma 599rb, saat Cool Box yang kotak ini, langsung pikiran tertuju pada ice box, tapi nyari dimana-mana susah banget nih ice box, eh ternyata di Ace Hardware ada ice box, harganya juga murah cuma 39rb aja. Jadi mikir mau beli banyak ice boxnya nih, sekalian untuk ditaruh di kulkas, jadi kalau mati lampu, susu perahan masih bisa bertahan seharian.
                                                            
Udah punya yang 10 liter, tapi naksir sama yang 24 liter :) - Doc : Pribadi

Dan sebelah kanan aku melihat ada karpet yang harganya 189rb, dikirain karpet untuk kita duduk karena karpetnya pas banget buat duduk, pas liat labelnya ternyata tulisannya Pet Mat, oalah, ternyata karpet untuk hewan peliharaan :)

Keliru karpet untuk duduk, eh malah untuk hewan peliharaan :) - Doc : acehardware.co.id

Akhirnya suami masuk ke Ace Hardware membawa baby Naren, tadinya ku kira dia mau ngajak keluar untuk langsung berangkat, tapi kok malah lurus ke arah tas laptop, wah melihat tas laptop yang lagi diskon matanya berbinar :) Akhirnya suami memutuskan membeli tas laptop yang berwarna abu-abu dibawah seharga 350rb

Kata suami "Lumayan diskon tas laptop 10%" :) - Doc : acehardware.co.id

Aneka tas laptop mulai 350rb-750rb plus diskon 10% - Doc : Pribadi
 Jadi inget baby naren selama ini kalau bepergian kan selalu di gendong, sekarang baby naren umurnya sudah 3.5 bulan, dan  insyaallah tulang belakangannya sudah kuat, jadi bisa ditaruh di car seat.

Lumayan car seat diskon 20% :) - Doc : Pribadi



Mudah-mudahan pengalaman saya ini bisa membantu teman-teman untuk mempersiapkan liburan bersama keluarga, terutama bagi anda yang punya momongan dibawah 6 bulan :) To me, Ace Hardware is The Helpful Place, and today I doing the #SmartTraveling :)

8 comments

  1. kalua buat aku ke ace hardware sendiri udah dihitung jalan2 hehehe seneng banget deh kalau kesana cuci mata

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaa iya bener.. Masuk ke ace hardwarenya aja udah dihitung jalan2 ya, segerin mata :D

      Delete
  2. jalan2 ke Ace Hardware tu selalu galau mak ... nggak nahan godaannya :P

    ReplyDelete
  3. ACE hardware memang toko yang benar-benar komplit...semua kebutuhan bisa terpenuhi saat belanja di ACE hardware.....luarbiasa....
    keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yesss... I agreed. Emang top markotob ya ACE. Sagala Aya kalo kata urang bandung bilang :) Terima kasih ya sudah mampir :)

      Delete
  4. wah cerita tentang belanja tapi bisa menarik, bisa juga share cerita lainnya di Kirim Ceritamu

    ReplyDelete
  5. mampir ke Ace itu selalu seruuuu

    ReplyDelete
  6. ace emang selalu menggoda mbaaaaakkk :)

    ReplyDelete