Summarecon Mal Bekasi, Mal yang mengerti anak-anak

Children Playground di Summarecon Mal Bekai,

Menurut aku, Children Playground adalah fasilitas wajib bagi sebuah mal, terlepas tempat bermain anak itu gratis atau berbayar, karena anak-anak punya hak untuk dapat bermain. Untuk yang berbayar banyak sih, mulai dari Lollipop's Playland, Cafe Chipmunk, Kidzania, sampai Playhouse Land. Kalau ditanya "Ada yang gratis?", pasti jawaban kamu "Jaman gini, gratissss, mimpi kali yee", well think again :)


Cerita ini berlanjut saat suami yang ikut "One Day Tour with Blogger" mengajak aku untuk mengenal lebih dekat Kawasan Terpadu Summarecon Bekasi, , dimana waktu itu aku dan suami sedang mencari makan malam yang gak terlalu berat di dalam Summarecon Mal Bekasi. Nah waktu itu kami bingung memutuskan untuk makan dimana, pilihan pertama kami waktu itu jatuh pada adalah Bekasi Food City yang punya konsep makan diluar dan jenis makanannya kebanyakan makanan tradisional. 

Alhamdulillah aku bisa dapat parkir di lantai G hari minggu itu, so lucky, gimana enggak, biasanya dilantai G selalu penuh karena lantai ini punya akses langsung ke tempat-tempat favorit tanpa perlu  naik turun lift lagi :) Keluar dari lift terdengar banyak suara anak-anak tertawa seolah bermain, aku lihat sebelah kanan ada BreadTalk dengan orang yang ngantri mau bayar roti. Beneran kaget, deket Breadtalk ada tempat bermain anak-anak, walaupun "hanya perosotan", namun anak-anak yang bermain ada 5 anak loh, dan mereka senang sekali :)

gantian main perosotannya yah :)

Waktu beranjak dari sana, aku melihat papan bertuliskan "Public Playground" yang berisi aturan penggunaan playground

Anak kamu mau main disini? baca duulu aturan ini

Dari sana, aku langsung menuju Bekasi Food City, waktu mau kesana, aku melihat ada serentetan Children Playground :) Wow, ada 3 tempat bermain, dan lihat saja, para anak-anak kecil yang lucu dan imut ini antusias untuk bermain.

3 Children Playground dalam 1 area - Doc : Pribadi

Inilah anak-anak, walau tidak kenal, saling tegur sapa dan bersedia untuk main gantian :)

Gantian donk main perosotannya :) - Doc: Pribadi
Ibu ini gak mau kalah sama anaknya, ikutan main :) - Doc : Pribadi
1 Rumah-rumahan ini muat berapa anak kecil yah? :) - Doc : Pribadi

Selepas Children Playground, lewat counter Chat Time jadi ausss, jadi beli Milk Tea dulu deh hehehe, trus mata melihat ke arah depan, melihat 1 Children Playground lagi dekat sana :)


Children Playground dekat pintu masuk Bekasi Food City - Doc : Pribadi

Wah keren banget yah Summarecon Mal Bekasi, menyediakan beberapa Children Playground yang tersebar di area mal, saking penasarannya, mungkin gak di lantai 1 ada Children Playground juga :) akhirnya aku ke lantai 1. Wah amaze, di lantai 1 pun tak luput dari Children Playground :)


Children Playground di Lantai 1 :) - Doc : Pribadi

Nah untuk bisa membiarkan anak-anak bermain di area ini, ada beberapa tips dari aku :

1. Selalu dampingi anak anda saat bermain di tempat umum, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan
2. Ajari anak anda bahwa tempat bermain itu adalah tempat bermain umum, sehingga harus gantian untuk bermain, tidak bisa main terus-terusan
3. Hindari memakai sepatu/sandal saat bermain, karena bisa tersangkut saat bermain
4. Siapkan makan dan minum, agar saat anak anda haus atau lapar bisa langsung makan/minum :)

Wah Summarecon Mal Bekasi benar-benar memikirkan bagaimana anak-anak bisa menikmati waktu disana :) Sayang baby Naren baru berusia 3 bulan jadi belum bisa main disana, tapi jika sudah besar, pasti aku akan ajak baby Naren kesana setiap minggu :) seperti tagline dari Summarecon Mal Bekasi, "Your Family Mall" :)

Tulisan ini diikutsertakan dalam Keep Calm & Write Blog Writing Competition 2014 disini: www.malbekasi.com/blog-competition/index.php

2 comments

  1. Baby NAren sebentar lagi juga bisa main di playground ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah masih lama mak Lidya, baby Narennya baru 3 bulan nih :) nanti kalau udah bisa lari-lari baru main kesini :)

      Delete