Summarecon Mal Bekasi, Mal Favorit Ibu Menyusui

Baby Naren bobo setelah disusuin :) - Doc : Pribadi

Sebagai seorang wanita yang telah menjadi seorang ibu, menyusui adalah hal yang wajib. Sekarang, mal sudah menjadi pilihan utama bagi keluarga untuk meluang waktu bersama, coba perhatikan saja di mal sekarang, banyak keluarga yang membawa Stroller sebagai "kendaraan" untuk bayi/anak mereka. Karena hal itu, ruang menyusui atau ruang ganti popok menjadi sebuah kebutuhan untuk seorang ibu. Kalau ditanya "Lin, ada gak sih mal di Jakarta/Bekasi yang memiliki Mother's Room?", mungkin sebagian anda akan menjawab tidak ada, namun simpan dulu jawaban kamu sampai membaca habis ceritaku :)

Waktu itu hari Senin, alhamdulillah suami lagi dapet shift siang, jadi bisa nemenin aku buat imunisasi baby Naren :) Alhamdulillah "sesuatu banget", daftar dr. Tisa via telp H-1 (Dokter Anak RS. Mitra Bekasi) bisa dapat nomor antrian 1, dan waktu aku datang ke RS Mitra, suasana masih sepi dan kosong, enak banget deh pokoknya :) setelah menunggu 20 menitan, akhirnya dr. Tisa datang dan aku dipersilahkan masuk.

Konsultasi dengan dr. Tisa - Doc : Pribadi

Waktu dibawa masuk, baby Naren terlihat tidur dengan pulasnya. Agar tidak gerak-gerak waktu di suntik, akhirnya suster mengeluarkan jurus maut "bedong", akibat jurus ini, baby Naren terbangun dari tidur pulasnya :) kata dokter "Ok, sudah dibedong, sekarang waktunya di suntik". Alhamdulillah Naren tidak menangis waktu di suntik imunisasi BCG :)

Hebat, baby Naren gak nangis waktu di suntik :) - Doc : Pribadi

Selesai deh imunisasi baby Naren :) sebelum pulang, aku berencana mau makan siang, bingung sih mau makan dimana, saking bingungnya jadi teringat waktu dulu hamil, aku sangat suka makan sushi, biasanya sih aku makan di Sushi Miy8i Kalimalang, mau kesana, tapiiii jauh banget :( eh waktu aku menyebut kata "sushi", suami langsung bilang "Ke Summarecon Mal Bekasi aja, seinget aku, ada Sushi di Foodcourt-nya", mendengar itu, mataku langsung berbinar dan ngomong "Ok, yuk ke Summarecon Mal Bekasi" :)

Tanpa pikir panjang, suami langsung mengarahkan mobil ke Summarecon Mal Bekasi, jarak dari RS Mitra Bekasi ke SMB tidak jauh, hanya 5 menit perjalanan, jadi berfikir, beruntung banget orang yang membeli rumah di Summarecon Bekasi, dekat dengan rumah sakit. Sampai di Summarecon Mal Bekasi, aku dapat parkir di G, mungkin karena ini hari biasa dan jam kerja, makanya belum banyak yang datang ke sini :) Keluar parkiran, aku sudah disuguhi pemandangan Breadtalk, hm... yummy jadi mau beli Fire Floss, tapi ntar dulu deh, mau makan sushi dulu, eh tiba-tiba baby naren menangis, wah aneh nih, sepanjang jalan dari RS Mitra Bekasi, sudah disusuin, tapi kok masih nangis. Astagaaaaa, aku lupa ganti popoknya, aku ingat tiap ke toilet yang dekat dengan ATM Center, aku melewati Mothers Room, ya sudah aku coba deh ke Mothers Room :)

Wah ada simbol ibu dan anak :) - Doc : Pribadi

Alhamdulillah Mothers Roomnya kosong, jadi bisa ganti popok disini :)

Mothers Room presented by Sweety - Doc : Pribadi

Masuk kedalam, suasananya sangat ceria, mungkin karena wallpapernya penuh dengan nuansa Hello Kitty kali yah :) gak cuma itu, yang terpenting, ruangannya bersih dan wangi :)
Bersih :) - Doc : Pribadi
Bisa dilihat foto diatas, ada wastafel, sabun, tissu dan tempat untuk mengganti popok, yes :)
Enak dan nyaman nyusuin di sofa ini :) - Doc : Pribadi
Nah gak cuma itu, disediakan juga 1 sofa empuk untuk menyusui loh :) pasti menyusui enak banget dan nyaman di sofa ini, wah jadi gak sabar mau nyobain hehehe, ya sudah sekarang waktunya ganti popok baby Naren :) ternyata popoknya berat sekali, wah baby Naren, pipisnya banyak nih :)

Tidak hanya itu, di Mothers Room ini juga ada informasi cara memberikan ASI yang tepat, wah sangat membantu banget buat ibu muda yang masih bingung untuk memberikan ASI nih :)


Nah, yang terpenting ini nih, informasi bagaimana untuk mengganti popok di tempat umum :) buat para busui, apalin tuh besok keluar ujian hehehe

Asik nih ada meteran buat anak :) - Doc : Pribadi

Wah ternyata ada meteran dan free sample diapers loh :) keren, iseng-iseng aku penasaran, ini ada free sample, dan untuk dapetin harus minta ke bagian housekeeping, pas bener bagian housekeepingnya ketok-ketok pintu. Ya sudah, aku coba minta aja, en you know what, bagian housekeepingnya bilang aku menunggu dulu, karena dia akan ambil diapers, cihuiii diapers gratis *pikiran emak-emak yang mau gratisan mulu*

Tenang, ada ukuran New Born kok :) - Doc : Pribadi

Selagi menunggu bagian housekeeping, kita tengok kembali Mothers Room ini, 1 hal yang menarik adalah disini ada Dispenser, cihui jadi kalau butuh air hangat bisa langsung disini :)

Asik, ada dispenser - Doc : Pribadi

Setelah bagian houskeeping memberikan aku 1 pcs diapers, saatnya keluar dari ruangan ini :) Eh, saat mau pulang, aku melihat ada form penggunaan Mothers Room, ya sudah aku isi nama, nomor telp serta saran :) sebelum keluar

Jangan lupa diisi loh - Doc : Pribadi

Sebenarnya aku sudah lapar dan mau langsung nyari sushi di Food Court, namun dalam hati timbul pertanyaan, "Apakah ada Mothers Room dilantai lain?", karena penasaran aku ke Food Court tidak memakai lift, namun menggunakan escalator, saat di lantai 1, aku melihat kembali simbol anak dan ibu :)


And you know what? Yes, ada Mothers Room di lantai 1, posisinya dekat dengan mushola, en ternyata Mothers Room di lantai ini malah lebih luas dari di lantai G  loh :) Wah asik juga yah Summarecon Mal Bekasi, setiap lantai selalu ada Mothers Room :) Sesampainya aku di Food Court, aku menemukan sushi yang aku cari, ternyata namanya Hashi :) en harganya sangat ekonomis di banding Sushi Miya8i :) jadi ketagihan makan Sushi Hashi :) Mau? ke Food Court Summarecon Mal Bekasi aja.

Buat ibu menyusui, ketersediaan sebuah ruangan yang bernama Mothers Room menjadi suatu hal yang penting, karena sangat membantu saat mau menyusui ataupun mengganti popok. Buat aku, Summarecon Mal Bekasi, dapat memenuhi kebutuhan aku sebagai busui. Di Bekasi, hanya Summarecon Mal Bekasi loh yang menyediakan Mothers Room, dan bahkan mengalahkan mal di Jakarta sekalipun. Really recommended mall :)


Tulisan ini diikutsertakan dalam Keep Calm & Write Blog Writing Competition 2014 disini: www.malbekasi.com/blog-competition/index.php

7 comments

  1. Jurusnya baby narend ampuh, ya.
    Hellkitnya kombinasi hijau. Makin segeer, mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa.. lumayan ampuh. Biasanya gak bisa loh kalo di rumah :)
      Iyaa.. lucuk tuh helkit-nyaaa.. seger and bikin nyaman di mata...saking nyamannya, sampe lupa ada antrian di luar .. ada yang mau menyusui juga :D

      Delete
  2. waktu saya masih punya bayi, mall yang fasilitas untuk menyusui selalu saya jadiin prioritas untuk saya datangi. Sayang dulu belum ada Summarecon Mal. Nyaman mother's roomnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa bener banget! Sekarang kalo bawa si naren jd mikir, mall itu kudu ramah bayi. Krn ribet banget kalo gak bisa bawa stroller. Dan beruntung banget di bekasi udah ada SMB, nyaman turun dr parkiran, plus ada ruang menyusui juga tersebar di tiap lantai :)

      Delete
  3. Mother's room nya cuma satu atau ada di setiap lantai Mbak?

    ReplyDelete
  4. Summarecn mall bekasi kece seruuuu...
    Mother's room nya cakep pisan..
    Salut

    ReplyDelete