Hotel Harris Kelapa Gading adalah Hotel Impianku


Weekend adalah hari untuk keluarga. Biasanya, bagi sebagian orang weekend atau hari libur diisi dengan bepergian ke tempat-tempat hiburan atau ke mall. Tapi, vacation bagi saya adalah mencoba tempat-tempat baru. Bisa kuliner ataupun place for hang out. Salah satunya adalah menginap di hotel pilihan. Nah kali ini pilihan kami jatuh kepada Hotel Harris Kelapa Gading.

Akses menuju Hotel Harris ini sangat mudah dijangkau. Lokasinya bersebelahan persis dengan Mall Kelapa Gading 5. Saya sih sudah sering ke Hotel Harris Kelapa Gading ini (maksudnya numpang lewat qiqiqi). Apalagi Mall Kelapa Gading adalah salah satu mall yang paling saya kunjungi untuk area Jakarta. Secara mall di Jakarta yang aksesnya memungkinkan ya cuma MKG ini.

Akses menuju MKG5 dan Hotel Harris

Karena saya mau menuju Hotel Harris saya dan suami memutuskan untuk parkir di MKG 3 B1. Karena parkiran Hotel Harris Kelapa Gading menyatu dengan parkiran Mall Kelapa Gading.

Hotel Harris berada di lantai G. Pilihan menuju hotel harris ada tangga, escalator dan lift. Kami memutuskan menggunakan lift (walaupun cuma naik 1 lantai) :) karena saya membawa baby narend plus menggunakan heels 7 cm *pegel juga boww* :) Jarang-jarang saya menggunakan heels dengan jangka waktu yang lama nih kalau tidak untuk keperluan foto :))

Okey. Tempat pertama yang kukunjungi adalah lobby restaurant. This is my favourite place. Tempatnya cozy banget. Ada colokan, free wifi yang ngebut gila, ada bacaan plus sofa yang membuat saya bisa-bisa ketiduran disana :)


Tempat kedua adalah internet corner. Di Hotel Harris Kelapa Gading ini disediakan free internet corner bagi yang ingin membutuhkan fasilitas internet tapi tidak membawa atau menggunakan gadget.

Bisa browsing sepuasnya :)

Lanjut ke lounge berikutnya. Ini juga merupakan pojok favorit saya. Bisa sambil baca, makan, ataupun browsing. 

Ngelounge dulu di restonya 

Selanjutnya kami menuju meja resepsionis untuk mengecek ketersediaan kamar. Resepsionis yang melayani saya cukup ramah dan quick respons terhadap semua pertanyaan yang saya ajukan. 
Waktu saya berkunjung kesana, saya menanyakan untuk harga kamar on weekday. Wuahh.. ternyata di harga IDR 1 juta sekian (tepatnya lupa) :) untuk room standard. Saat itu (hari minggu) mereka ternyata sedang promo. Untuk room standard di harga IDR 780ribuan. Saya kaget, kok kenapa weekdays lebih mahal? Kan biasanya hotel itu harga weekend lebih mahal? Ternyata Hotel Harris Kelapa Gading ini berbeda. Mereka tidak menerapkan harga weekend lebih mahal daripada weekdays loh. Prinsip mereka, makin penuh makin mahal. (Nah lho :)) Yess.. jika hari tersebut sepi dari pengunjung, harga mereka jauh lebih murah. Seperti hari ini contohnya :) Dan juga ternyata tiap cabang Hotel Harris beda-beda lho peraturannya. (Saya kira sama :)). Jadi, Hotel Harris Kelapa Gading ini belum tentu sama juga harganya dengan Hotel Harris cabang lain :) Jadi, jika kamu berencana ingin menginap di Hotel Harris Kelapa Gading ini bisa mengecek harga dan ketersediaan kamarnya dahulu ya. Bisa by phone ataupun website (update).
Ohya, harga tersebut sudah include breakfast untuk 2 orang.


Selanjutnya, kami diantarkan oleh room boy menuju kamar yang kami pesan yaitu standard room (king size).Ohya, Hotel Harris Kelapa Gading ini punya show room loh. Alias kamar yang hanya diperuntukkan untuk show pengunjung saja, tidak untuk dipesan. Saya tahunya dari room boy yang mengantar saya. Saya sempat menduduki bed disana lalu ditegur dengan sopan bahwa itu tidak boleh karena untuk keperluan 'show'. Haha.. saya duduk 2x lalu dibereskan pulak 2x. Mana saya tahu kalau kamar itu untuk keperluan show saja? :) Karena hotel biasa saya menginap tidak mempunyai kamar untuk show. 


Untuk ukuran standard room, kamarnya terbilang cukup luas. Yang paling saya suka dari Hotel Harris Kelapa Gading ini adalah terdapat karpet. Yess... saya paling suka karpet. Karena sholat akan terasa khusyuk jika lantainya fully karpet. Disini juga tersedia free wifi dan kabel LAN yang bisa digunakan 24 jam. Sofa yang saya duduki pada gambar tersebut itu untuk menaruh tas loh. Lumayan panjang dan lebar. Jadi cocok banget buat travellers yang suka bebawaan barang banyak :)
Tersedia TV kabel, TV LCD, shower, dan kamar mandi dengan great interior. Tapi sayang saya tidak mengambil gambarnya :)

Setelah selesai, kami kembali ke lobby. Ohya, ini lobbynya lho. 



Tempat menunggu jasa Vallet


Ohya, disini juga ada free pocorn loh. Eh popcornnya enaaak. Sekaligus kamu bisa berdonasi untuk anak-anak yang kurang mampu. Only 10K you can get free popcorn here :) Porsinya gede juga (sebut : Large). Lumayan banget kalau buat nonton bioskop :)


Sebelum kami pulang, di bagian pintu akses menuju MKG5 (di samping) terdapat tampilan film bioskop di MKG5 yang sedang tayang loh. Jadi buat yang ingin menonton bisa melihat film yang ingin ditonton disini. Jadi gak perlu repot-repot harus naik ke dalam bioskopnya untuk mengecekjadwal film. Asyik ya :)

Setelah selesai dan puas eksplorasi disini, saya dan suami langsung menuju parkiran. Dan kamipun berencana akan mengunjungi Hotel Harris Kelapa Gading ini lagi tentunya saat long weekend tiba dan segera menginap disini. Mudah-mudahan pas kami menginap ada promo ya, hehehee....


2 comments

  1. aheyyy mau hanimunan lagi ya *face palm
    gutlak mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ihiiyy.... gak ada rencana hanimunan sih. Hobby aja mencoba hotel2 bagus salah satunya Hotel Harris ini :) hehehee....
      makasih yaa udah mampir..

      Delete