Pengalaman Pertama Nonton Premiere (Di Summarecon Mal Bekasi)

Penampakan The Premiere dari luar
Ceritanya kali ini aku mau sedikit egois. Lagi musim film box office jadinya pengen aja gitu sedikit memanjakan diri untuk sekedar pergi ke bioskop bersama suami. Pengennya nontonnya pas midnite. Kan seru tuh. Kayak orang pacaran gitu ceritanya :) ritual refreshing jaman-jaman aku dulu waktu sebelum dan pas hamil.

Kabarnya tahun 2014 ini film-film karya the marvel production lagi banyak bermunculan yah? Salah satunya film Captain America ini. Launching filmnya udah dari seminggu lalu. Tapi baru bisa berhasil nonton ke bioskop seminggu kemudian. Maklum, punya bayi baru berusia 1.5 bulan, berhasil keluar rumah 3-4jam dengan meninggalkan dia di rumah itu bagiku udah hebat banget. Soalnya ngerasain perjuangan kudu stock ASIP di kulkas :))

Ceritanya mau midnite nontonnya. Tapi susah banget ninggalin baby Narend dalam posisi sudah tidur :) yess gagal hari pertama.

Ceritanya sih gak mau antri beli tiket ya di bioskop. Secara film jebolan the marvell pastinya peminatnya ribuan penonton. Pasti dapet bangku yang pewe alias posisi nyaman sesuai hati gak akan bisa kalo beli dadakan. Jadilah aku reload m-tix. Pas diingat-ingat, astagaa.. gw kan punya bayi ya 1.5 bulan. Kalo gw udah pesen tiket tapi ternyata dia gak bisa ditinggal ya alamat wasting banget tuh tiket :))

Oke. Hari pertama gagal. Coba lagi the next day. Kita berencana untuk nonton the premiere sajalah kali ini. Karena film box office dan juga kita berpikir toh yang nonton gak banyak. Pastinya kita akan dapat seat. Jadilah kita datang dadakan, alias 1 jam sebelum nonton. Disebut dadakan karena biasanya 1 jam sebelum film tayang tiket udah habis terjual. Jadi untuk mengantri tiket film box office paling amannya adalah 2 sesi sebelum jam tayang dimulai.

Kita pede-pede aja the premiere itu sepi. Waktu itu kita coba mau nontonnya di The Premiere at Summarecon Mall Bekasi. Memutuskan nonton di the premiere itu butuh perjuangan friends. Pasalnya mihil bangets harganya boow heheee... Untuk weekend atau hari besar Rp. 75.000, untuk hari biasa Rp. 60.000.

Memutuskan nonton di The Premiere juga karena kami sudah lama merencanakannya tapi yah ada aja inu ina itu ini jadinya batal terus :) Dan kebetulan H-2 which is kemarin lusa kami sempat menonton disini dan aku melihat ada sepasang pasangan muda yang masuk ke ruangan The Premiere ini. Cuma bisa berandai-andai dalam hati, kapan yaaa kita bisa nonton The Premiere? :) Maklum, sejak menikah 5 tahun lalu kami belum pernah merasakan nonton The Premiere heheee...

Dilihat penampakan dari luar cafenya cukup exclusive ya. Akhirnya kami memesan tiket 2 buah untuk film Captain America. Kami mau nonton yang jam malam. Wah ternyata, the premiere aja sudah penuh :) salah berarti dugaan kami. Hanya tinggal beberapa seat aja. Alhamdulillah kami dapat seat di A1 dan A2. Untuk jam tayang pukul 21.15 WIB. Enak nih posisi pewe paling pojok kanan atas. Bisa kumanfaatkan menonton sambil pumping :)

2 buah tiket studio The Premiere
Setelah selesai pesan tiket, kami kemudian pulang kembali ke rumah.

Sejak sore suami sudah bersiap-siap memandikan baby narend dan saya sudah sibuk menyusui supaya langsung tertidur.

Jam menunjukkan pukul 7 malam. Itu artinya harus segera bersiap-siap berangkat. Hmm.. agak susah ninggalin baby Narend dengan posisi sudah tertidur ya bow.. karena dia lagi ngalamin masa-masa susah tidur. Walaupun nenennya udah lama 2 jam setelah mandi tapi masih susah langsung tertidur. Naah, disinilah susahnya kalau punya bayi masih kurang dari 3 bulan, gak akan mungkin bisa pesan tiket lewat m-tix. Bakalan bisa kelewatan filmnya :)

Alhamdulillah baby narend tertidur juga. Last minute banget sebelum jam tayang mulai. Akhirnya kamipun langsung ngacir buru-buru ke bioskop dalam waktu 30 menit. Yang harusnya cuma 15 menit, tapi diluar dugaan kami sempat kena macet di tengah perjalanan dan macet lokal di dalam mallnya :))

Pose dulu yaw sebelum masuk the premiere :)


The premiere itu bener-bener exclusive yah. Ruangan tersendiri. Toilet dan cafe-pun tersendiri. Pengennya sih kayak orang-orang gitu, pesen makanan and minuman dulu santai sebelum jam tayang tiba. Tapi apa daya, kita aja sampai di lokasi telat 5 menit :D. Plus kita sempat beli snack dan minuman di snack corner terlebih dahulu. Supaya nontonnya makin cihuyy :)) Untung saja film baru banget dimulai :)

Suasana Cafe

Diambilnya pas orang2 udah pada pulang nih :)
Toilet The Premiere
Saat masuk dalam ruangan, lagi-lagi bener-bener exclusive. 1 ruangan bioskop itu gak seperti pada umumnya *banyak orang*. Tapi ini bener-bener hanya memuat sekitar 32 orang cmiiw. Dan jarak antar satu barisan ke barisan berikutnya bener-bener jauuh yaa :) jangankan antar barisan. Antar pasangan aja jauh dipisahkan oleh meja. Iya! Kalo seat the premiere itu ada mejanya loh di bagian tengah. Namanya juga the premiere, bedanya itu ya bisa menonton sambil makan. Nah itulah gunanya meja ini. Bisa menaruh makanan dan minuman. Saat itu karena kita sudah telat masuknya, jadi gak sempat memperhatikan detail.

Studio The Premiere
Kamipun diantarkan menuju seat kami di bagian paling atas. Selama perjalanan anak tangga menuju keatas, aku bingung kok orang-orang pada pakai selimut ya? Hahaa.. ternyata, kalo di premiere itu memang disediakan selimut. Si mba-mba ticketing juga memberi tahu bahwa disediakan selimut jika dibutuhkan dan lokasinya di dalam laci.

Tempat duduknya sofa ya bow. Bukan sofa seperti biasa. Tahu kan sofa yang super gede gituh? Yang kakinya bisa buat selonjoran? Kalo di ace hardware siy harganya 2 juta kalo gak salah qiqiqi.. Tahu harga karena waktu itu pernah survey harga sofa saat mereka mengadakan promo :)

Jreeeng... jreeng film dimulai. Dan aku masih aja sibuk mengeluarkan barang-barang seperti tempat hp di meja, wifi dimatikan, breastpump, apron menyusui, minuman, snack, pakai selimut, lanjut mempelajari nih sofa bagaimana cara pakainya yak? Kok liat orang-orang pewe gituh :) sementara suamiku udah serius nonton dong :p

Hape itu kudu stand by di meja karena untuk lihat jam dan aku butuh lights karena aku sambil pumping disana.

Ternyata, ada tombol pengatur sofa di sebelah kanan untuk menurun menaikkan kaki sofa-nya. Sueer dehh.. itu sofanya bikin nyaman bingits! Bener-bener kayak nonton di rumah.

Pengennya sih sambil makan malam alias pesen makanan dan minuman berat disana. Maklum busui, udah makan malam di rumah jam 7 tadi, tapi bawaannya laper terus. Popcorn gak nendang :)) Gara-garanya karena lihat pelayannya bolak balik di dalam bioskop sibuk menerima orderan di tiap seat dan sibuk mengantar-antar makanan. Ada yang pesan nasi goreng, baked potatoes atau makanan berat lainnya. Ahh...tapi gak jadi pesen deh. Harganya gak rasional juga. Masa harga makanan lebih mahal daripada harga tiket? Mau nonton apa mau makan sih hahaa :)) Tapi yaa pengen aja gituu kayak orang-orang :)

Film baru setengah perjalanan, aku langsung menyambi pumping. Udah berasa LDR (let down reflex) and penuh soalnya :) Udah sok pake apron menyusui, tapi kayaknya gak guna juga pakai apron. Lha, aku kan di pojok kanan atas, gak ada satupun yang merhatiin kan? So, yahh pede2 aja buka baju saat itu :)) toh kan jarak antar barisan dan tempat duduk lumayan jauh :)

Ahh.. ternyata film Captain America ini lebih asyik ditonton dengan imax 3D. Tapi gak apalah. Toh bisa nonton The Premiere and kabur 4 jam dari baby Narend itu udah bersyukur banget.

Gak terasa, film yang berdurasi cukup lama itu sekitar 2 jam, hasil pumpingku 110ml. Dengan disambi makan dan nonton pastinya.

Sebelum pulang, kebetulan kebelet juga, akhirnya nyobain masuk ke toilet premiere juga. Toiletnya cuma 2 buah ruangan. Bener-bener exclusive :)

Buat yang doyan nonton bioskop kayak aku, recomended banget buat nonton di The Premiere. Apalagi untuk film sekelas box office. Fasilitas dan harga sangat sebanding. So-so lah :) Kalau ada budget dan kesempatan, aku pasti akan lebih memilih nonton di The Premiere saja. Tentunya di bioskop yang menyediakan studio The Premiere. Karena tidak semua bioskop ada studio The Premiere. Untuk di daerah Bekasi kamu bisa mendapatkannya di Grand Metropolitan dan Summarecon Mal Bekasi.

Setelah itu kami pulang. Sudah kangen juga sama baby Narend. Berpisah dalam waktu 4 jam dengan anak kita yang usianya masih 1 bulanan bener-bener ngangenin banget yahh :)

Sebelum keluar ruangan crazy selfie dulu ^^





3 comments

  1. Makasih infonya gan ^_^

    ReplyDelete
  2. Didalam gedung pertunjukan bioskop selalu ada kamera CCTV dengan infra merah :D

    ReplyDelete
  3. Informatif sekalii tulisannya, makasih ya

    ReplyDelete