Pakai Hair Baby Lotion? Kenapa gak?

Banyak yang bilang, baby itu gak perlu hair lotion. Cukup dioleskan minyak telon aja! Nanti iritasi lho! Kulit bayi kan sesnsitif?

Tapi gak berlaku buat babyku. Sejak lahiran sampai dengan detik ini, setiap habis mandi aku selalu pakaikan hair lotions ke baby narend.

Kalau ditanya, apa gak takut iritasi? Selama ini sudah hampir berjalan 1 bulan, alhamdulillah gak ada kendala apa-apa. Awalnya sih setiap mandi aku hanya pakaikan minyak telon aja di rambutnya. Biasa, kata mamaku supaya kepala babynya hangat. Tapi, setelah 4 jam-an, rambut baby narend jadi bau aseem, karena keringetan. Terus juga, suamiku bilang, kenapa tidak dipakaikan hair lotion aja? Kebetulan kami dapat hadiah produk bayi lumayan banyak. Dan salah satunya adalah hair lotion :)

Kebetulan hair lotion yang kudapat adalah bermerk cussons baby yang berwarna kuning. Hair lotion baby ini mengandung almond oil and honey.

Hair Baby Lotion
 Cussons Baby - doc pribadi

Di balik kemasan tertera bahwa kegunaan baby hair lotion adalah untuk menjaga agar rambut tetap halus dan lembut. Dan terbukti, rambut baby narend selama seharian penuh itu wangi loh. Padahal dia sering keringetan. Jadi makin suka ciumin baby narend-ku setiap saat. Karena rambutnya jadi wangiiii :-)

Jadi suka banget nyiumin baby narend setiap saat :-)

Oya. Aku pakaikan hair baby lotion ini setiap sehabis mandi. Jadi caranya kutuang sedikit ke telapak tangan, lalu kuoleskan ke sisir bayi, lalu kuusapkan lembut mulai dari ubun-ubunnya sampai ke seluruhan rambutnya secara merata. Serius loh. Selain sehat, kulit kepalanya juga jadi wangi :)

Aku gak mengoleskan langsung ke kulit kepalanya, khawatir iritasi ya g berlebihan. Cukup di rambutnya saja. Namanya juga hair baby lotion :)

Tapi itu semua pilihan. Kalau memang dirasa tidak cocok babynya dipakaikan hair baby lotion, yah tidak usah dipaksakan. Karena tidak semua bayi mau dipakaikan hair baby lotion loh.

Tapi jika mau memakai hair baby lotion, merk cussons baby ini cukup recomended menurutku :) Its worth to try :)

No comments