Mau Laundry Kiloan? Ke Simply Fresh Aja!!

Salah satu counter Simply Fresh Galaxy - Bekasi, Doc : Pribadi

Mencuci dan menggosok baju biasanya hal yang paling malas dilakukan oleh para ibu rumah tangga khususnya *jujur* Thats why karena keadaan itulah sekarang sudah banyak para pencari pekerja untuk menjadi asisten rumah tangga yang pulang pergi.

Aku juga termasuk orang yang pemalas kalo urusan soal cuci mencuci baju *jujur lagi*. Pasalnya aku ibu rumah tangga yang baru aja punya baby lucu dan imut. Pastinya gak punya waktu banyak untuk urusan cuci mencuci baju. Selalu berkejar-kejaran dengan waktu.

Nahh.... karena gak punya pembantu rumah tangga, emang gak dibiasakan juga punya asisten rumah tangga sejak menikah. Bahkan sejak masih kecil. Jadi 1 tahun terakhir ini sejak pindah ke rumah baru, aku selalu mencuci baju di laundry kiloan.

Waktu pertama kali pindah rumah, cuma 1 hal yang ada benak pikiranku. Cuci baju laundry kiloan dimana yaa? :))
Maklum, kalau sudah punya bayi, susah banget maintain waktunya untuk bisa cuci dan gosok baju sendiri.

Beruntunglah sepanjang jalan menuju rumah ada beberapa pilihan laundry kiloan dengan berbagai variasi harga. Mereka semua berlomba-lomba memberikan promo.

Cukup mudah untuk menemukan laundry kiloan di dekat rumah. Dalam 1 komplek rumahku saja terdapat sekitar 5 buah laundry kiloan dengan jarak yang berdekatan. Dulu sih usaha laundry kiloan belum menjamur seperti sekarang. Jadi sekarang tinggal pilih-pilih aja yang sesuai pilihan hati.

Hampir semua laundry kiloan aku coba. Ya tentunya yang lokasinya berdekatan dengan rumah ya. Kriteriaku dalam memilih laundry kiloan itu adalah :

1.  Rapih dan bersih
Kebersihan lokasi laundry termasuk kriteriaku. Kalau tempatnya gak bersih, seperti niat gak niat buka usahanya, aku gak akan mau menggunakan jasa laundry tersebut.

2. Pegawainya terlihat minimal 2 orang yang berada di lokasi
Di saat ramai dan musim hujan point no. 2 menjadi sangat penting. Karena aku pernah mempunyai pengalaman buruk, usaha laundry yang hanya mempunyai pegawai 1 orang selalu

3.  Murah
Siapa sih yang gak suka sama harga murah? Aku pecinta laundry kiloan harga murah :))

4.  Wangi pelembutnya gak gampang hilang
Aku penyuka baju yang wangi. Itulah kenapa wangi pelembut menjadi salah satu alasan untuk memilih laundry. Gak semua laundry wangi pelembutnya nyaman di hidung. Ada yang nyaman tapi cepet hilang. Atau sebaliknya.

5.  Cepat
Dari semuanya point no. 5 adalah yang terpenting. Sudah wangi, ramah, tapi kalau pelayanannya lama buat apa?

Suatu hari sehabis pulang dari aktivitas, aku melihat ada laundry simply fresh dalam perjalanan pulang ke rumah. Dari warna logonya aja sudah sangat menarik perhatian 'Merah dan Kuning'. Langsung aja aku masuk ke dalamnya, dan menanyakan tentang simply fresh ini. Sambil aku survey, melihat penampakan lokasinya. Ahhh.. ternyata susunan baju yang telah disetrika per pesanan tertata dengan rapih dan diberi kode atau bon. Lalu mereka juga punya list harga untuk yang kiloan dan satuan.

Sebelumnya aku sudah tahu cerita laundry simply fresh ini dari sebuah majalah wirausaha. Laundry kiloan yang terbesar di Indonesia. Awalnya sih aku berpikiran harga jasa yang mereka tawarkan pastinya mahal sekali, karena terlihat dari lokasi ataupun pelayanan mereka. Walaupun lokasinya gak jauh dari rumah dan aksesnya sering aku lewati, aku belum pernah mencobanya :)

Okelah. Karena pernah punya pengalaman buruk dengan jasa laundry yang sebelumnya, karena pelayanannya bisa makan waktu berhari-hari, akhirnya aku mencoba jasa laundry simply fresh ini.

Aku akui memang agak sedikit mahal sih. Tapi semua itu sebanding dengan apa yang saya dapatkan. Mulai dari pelayanan sampai dengan hasilnya. Aku suka sekali dengan wangi pelembut yang mereka gunakan. Lalu pakaian kotor per orderan tidak dicampur dengan yang lainnya. Melainkan dipisahkan berdasarkan nama order. Ohya, mereka juga ada sistem paket lho. Dan bukan itu saja, tapi mereka menawarkan jasa antar jemput ke rumah. You knowlah, namanya juga ibu-ibu rumah tangga, pasti ada aja kesibukannya, mengurus rumah dan keluarga. Pastinya akan sulit sekali untuk sekedar keluar rumah untuk mengantar cucian kotor. Inilah point yang aku suka. Biarpun sedikit mahal tapi aku sangat puas dengan pelayanan mereka.





6 comments

  1. Selain murah, yang paling dideminin ibu2 ya fasilitas antar jemputnya itu ya, Mba.

    Sulsen kontese yaa. . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa itu. Fasilitas anter jemput yang paling penting yaa :))
      Makasih udah mampir ya.

      Delete
  2. asyik ya gak perlu repot ada simply fresh Good luck mak

    ReplyDelete
  3. eh ternyata ada jasa deliverynya yah. ah asik tuh.
    Good luck buat givewaynya sist :)

    ReplyDelete
  4. Lokasiidimana..antar jemput daerah bekasi utara bisa

    ReplyDelete