Pernahkah kamu melihat ada darah waktu menyikat gigi ?

Gusi Berdarah - Doc : Google

Pernahkah kamu melihat ada darah waktu menyikat gigi ?

Apa jawaban kamu membaca pertanyaan diatas? Jika jawaban kamu adalah "Iya", maka kamu adalah salah satu dari 7/10 orang di Indonesia (termasuk saya) yang mempunyai problem gusi berdarah (menurut Survei Kesehatan Nasional tahun 2002).

Tau penyebabnya gak Lin ?

Biasanya teman-teman menganggap hal ini hanya dikarenakan cara menyikat gigi yang tidak tepat kan? Ayo ngaku :) jika iya, baru 50% saja yang benar loh, trus 50% lainnya apa? Darah saat menyikat gigi biasanya dikarenakan beberapa hal, seperti : cara menyikat gigi yang kurang tepat, waktu menyikat gigi yang terlalu cepat, menyikat gigi yang tidak terlalu bersih, bahkan sampai pemilihan pasta gigi yang kurang tepat, hal ini akan menyebabkan terjadinya gusi berdarah. Gusi berdarah biasanya disebabkan oleh beberapa hal seperti : penggunaan tusuk gigi, makanan yang masuk ke dalam gusi, menggigit makanan yang terlalu keras, kebiasaan buruk mengerot-erot gigi (bruksism) dan terkadang karena adanya penyakit sistemik (leukimia, kekurangan vit C dan penyakit hati).

Kalau kita kena Gusi Berdarah, terus gimana Lin ?

Hati-hati loh fren, gusi berdarah bisa menyebabkan bau mulut yang gak sedap, tentunya teman-teman gak mau kan waktu ngobrol sama orang lain tapi orang lain merasa terganggu dengan nafas / bau mulut kita? pastinya gak PD banget kan. Hal itu berawal dari peradangan pada gusi, hingga gusi menjadi bengkak dan akhirnya berdarah.

Secara teknis gambarannya adalah rangsangan mekanis sikat gigi menyebabkan pembuluh darah pada gusi tersebut akan melebar dan menekan lapisan epitel tipis pada gigi, sehingga lapisan epitel gusi tersebut menjadi rusak dan terjadilah pendarahan. Yang pasti, segera kunjungi Dokter Gigi Spesialis Konservasi (drg, SpKG) karena mereka ahli dalam hal ini :)

Kalau kamu melakukan apa Lin ?

Kalau saya, saya coba browsing di Google dan Twitter, dan menemukan sebuah iklan pasta gigi yang mengatakan "Melihat ada darah saat menyikat gigi ?", wah saya jadi tertarik :)

Iklan - Doc : www.parodontax.co.id

Nama pasta gigi itu adalah, Parodontax.

Wah pasta gigi baru ya lain ? saya kok baru dengar

Yup, pasta gigi ini tergolong masih baru, baru beberapa tahun muncul di tanah air, langsung saja saya menuju website utamanya, yaitu http://parodontax.co.id ternyata ada yang namanya "Parodontax 14 Days Challenge".

14 Days Challenge dari Parodontax - Doc : www.parodontax.co.id

Sepertinya seru nih :) langsung saja saya menuju salah satu toko yang menjual pasta gigi ini, wah ternyata masih agak sulit menemukan pasta gigi ini, namun akhirnya saya menemukan pasta gigi ini disalah satu toko langganan saya :) Harganya Rp. 20.900, namun karena masih promo di diskon Rp. 4.200 menjadi Rp. 16.700 :) .saya membeli 2 pasta gigi, yaitu Parodontax Daily Flouride (warna merah) dan Parodontax Daily Flouride Gel (warna hijau)

Struk pembelian - Doc : Pribadi

Setelah malam sampai rumah, saya langsung mencoba pasta gigi ini, pilihan saya jatuh kepada Parodontax Daily Flouride (warna merah).

Parodontax Daily Flouride - Doc : Pribadi

Mulai hari ini, mulailah hari pertama saya untuk "Parodontax 14 Days Challenge" :)

Day 1 - Doc : Pribadi

Setelah merasakan Parodontax, sensasi yang saya rasakan adalah rasa Mint yang unik, ternyata Parodontax memiliki formula yang mengandung 70% garam mineral dan extrak herbal :) Dibawah ini video saya waktu mencoba pasta gigi Parodontax ini :)



1 comment

  1. Mak, ini bikin postingan terus selama 14 hari gitu ya? waah, hebatlah semoga berhasil yaa :)

    ReplyDelete