Mengatasi Gusi Berdarah dengan Terapi Gusi

Terapi Gusi ? Apaan tuh

Terapi Gusi - Doc : news.liputan6.com

Semenjak saya sharing cerita saya mengenai Gusi Berdarah "Pernahkah kamu melihat ada darah waktu menyikat gigi ?" beberapa teman saya banyak yang bertanya mengenai masalah gigi, salah satunya Tissa (@kripik_iblis), teman saya yang memiliki bisnis Kripik Iblis sampai mancanegara ini, sedang bermasalah dengan gusi berdarah dan bermaksud mau ke dokter, namun salah satu temannya menyarankan untuk mencoba Terapi Gusi. Nah Tissa bertanya kepada saya mengenai Terapi Gusi, apakah memang bisa untuk menyembuhkan gusi berdarah. Karena saya juga baru tahu mengenai yang namanya Terapi Gusi, saya pun berinisiatif searching di Internet, sebelum Tissa bertanya lebih lanjut :)


Lin, Terapi Gusi itu apa sih?

Tenang saja, jika anda baru/belum pernah mendengar istilah tersebut, kenapa? karena belum tentu jika anda bertanya ke dokter gigi, dokter bisa menjelaskan apa itu terapi gusi. Menurut drg. Grace (sumber Tabloid Nova), terapi gusi adalah metode dengan melakukan pembersihan karang gigi (calculectomy) dan pembersihan jaringan gingiva (currettage) dengan cara mengeluarkan darah kotornya di pinggiran gusi. Dimana rata-rata pasien drg. Grace suka mengkonsumsi mie instan, sehingga gusinya berwarna coklat. Jadi bagi teman-teman yang melihat giginya berwarna coklat di cermin, hati-hati yah, karena ini merupakan tanda bahwa darahnya keracunan penyedap rasa, karena penyedap rasa menyebabkan kekentalan dalam darah.

Aku baru denger mengenai Terapi Gusi lin, memangnya sejak kapan sih Terapi Gusi dikenalkan ?

Teknik pengobatan ini diperkenalkan oleh drg. Grace W. Susanto pada tahun 2009 yang berawal waktu ada salah satu pasiennya yang merasakan kesembuhan setelah dilakukan pembersihan karang gigi (bahasa kedokterannya calculectomy). Setelah itu drg Grace melakukan pembersihan mulut dan gigi secara total, beberapa kasus mulai di amati dan banyak pasien yang mengalami kesembuhan, mungkin ini karena pada gigi terdapat syaraf, jadi sama seperti pijat refleksi pada kaki.

drg. Grace W Susanto - Doc : news.liputan6.com

Memangnya penyakit apa saja yang bisa disembuhkan oleh Terapi Gusi ini lin ?

Secara official, penyakit yang sembuh berkat Terapi Gusi adalah Sinusitis, Sindrom Bahu Membeku dan Migrain. Wah istilahnya kedokteran banget ya ? next time akan saya jelaskan lebih detail :) bagi yang mau tau lebih lanjut mengenai Terapi Gusi, bisa membeli buku milik drg. Grace di toko buku kesayangan :)

Buku Terapi Gusi - Doc : pekanbaru.tribunnews.com

Setelah mendengarkan penjelasan saya, Tissa jadi tertarik untuk mengikuti Terapi Gusi ini :) Terus Tissa bertanya kepada saya.

Oh gitu lin, tau gak prakteknya drg. Grace ini dimana lin ?

Sepertinya temannya Tissa ini tidak memberitahukan mengenai lokasi praktek dari drg. Grace :) Klinik Gigi milik drg. Grace W. Susanto menurut kabar mulai sore sampai malam tidak pernah sepi pasien dan kalau datang langsung kesana harus membuat janji saking banyaknya pasien :) Namun bagi teman-teman di Jabodetabek yang mau kesana, harus menyiapkan dana lebih, kenapa ? karena harus membeli tiket kereta atau pesawat :) Yup, lokasi Klinik Gigi drg. Grace berada di Semarang dan drg. Grace belum membuka cabang diluar Semarang.

Wah lin, kalau di Semarang kayaknya kejauhan, ada alternatif lain untuk atasin Gusi Berdarah gw gak lin ?

Ada dong sa, ikutin aja "Parodontax 14 Days Challenge" sama seperti aku, dimana selama 14 hari gigi kita akan terbebas dengan masalah Gusi Berdarah :)

Oh gitu, sekarang memangnya, ini udah hari keberapa lo lin cobain Parodontax ?

Sekarang sudah hari ke-14, di hari ke-10 sebenarnya gusiku sudah tidak berdarah lagi, dan saya berharap tepat 14 hari, saya sudah bisa mengatasi masalah gusi berdarah, dan hari ini saya membuktikan bahwa Parodontax bisa mengatasi gusi berdarah, rasa unik yang dirasakan saat menyikat gigi menggunakan Parodontax adalah karena pasta gigi ini mengandung 70% bahan-bahan khusus yang terdiri dari garam mineral dan ekstrak herbal jadi agak terasa asin di lidah :)

Terima kasih Parodontax, diatasi oleh ahlinya :)


Akhirnya Tissa memutuskan untuk mencoba Parodontax juga dan membuktikan bahwa dalam 14 hari, Parodontax bisa mengatasi gusi berdarah. Ganbatte Tissa, dan sukses juga dengan @kripik_iblis nya :)



2 comments

  1. Kalo aku ke drg. Retno mba. Di Semarang juga. Abis terapi, dikasih perodontax juga.

    ReplyDelete
  2. Aku suka berdarah juga hikssss. Sebel deh. Aku suka gigitin siket gigi soalnya hahahhahahha *iseng amat yakh wkwkkwkw. Tp kayaknya boleh dicoba Parodontaxnya ya. Thanks 4 share mba Olin.

    ReplyDelete