Upload Video 200 MB only in 10 minutes with Indosat SuperWifi

Duuh, upload file gagal.....
Lagi on progress harus menunggu 5-6 jam...
padahal cuma 200 MB an ...


13 Mei 2013

Ya, kata-kata diatas merupakan curahan hati saya yang paling dalam (ehmm..). Iya! Setiap kali mau upload file, apalagi upload file ke youtube selalu membutuhkan waktu yang lama. It's so wasting time...

Klik "Upload" di Video Manager via YouTube - Doc : Pribadi


Saking lambat, YouTube harus di refresh - Doc : Pribadi

Upload video 400 MB butuh 555 menit atau 9 jam :( - Doc : Pribadi

Hal itu pernah saya alami saat saya menjadi salah satu finalis dari 50 kontestan Srikandi Blogger 2013 yang diadakan oleh KEB (Kumpulan Emak2 Blogger) pada bulan April lalu. Yang diberi tugas untuk membuat blog yang menceritakan tentang sosok Srikandi, pahlawan wanita di era digital. Ceritanya waktu itu saya ingin sedikit tampil beda. Jadi saya punya ide, saya ingin memasukkan video tentang diri saya ke dalam artikel saya ini. Deadlinenya tanggal 14 Mei 2013 jam 23:59. 

Waktu menunjukkan pukul 22.00 WIB

So Stresss!!!!!

Setelah selesai membuat video dengan penuh perjuangan (hafalin teks loh kaya pembawa acara hehehe) melalui Iphone 5, saya melihat durasi video-nya, wah sekitar adalah 2 menit 41 detik, gak terlalu besar lah, pas lihat ukurannya, wah 200MB (mungkin ini karena menggunakan Iphone 5, jadi ukuran video menjadi membengkak), saya langsung otw pulang, trus saya coba mengupload di rumah dengan koneksi modem (saya memiliki 2 modem GSM/CDMA dan 5 kartu GSM/CDMA), dan hasilnya tidak ada yang memungkinkan meng-upload file 200MB dalam waktu kurang dari 2 jam :( Padahal deadline kurang lebih tinggal 2 jam lagi. Batas waktu pengiriman artikel adalah pukul 23.59 WIB.

Saya sempat panik dan stress,mengingat modem saya sama sekali tidak bisa mengupload karena berat sekali. Lalu saya berinisiatif untuk mampir ke coffee shop dekat rumah, berharap wifi-nya bisa bekerja sama.  Alhasil, setelah 30 menit saya tunggu tidak mampu juga mengupload file ini. 

Waktu menunjukkan pukul 22.30 WIB

Itu artinya saya sudah menghabiskan waktu 30 menit untuk menunggu proses upload selesai. Saya sempat hopeless dan ingin kembali pulang ke rumah. Tapi suami saya mengingatkan, untuk jangan menyerah, masih ada coffee shop pilihan lain yaitu Dunkin Donuts Kalimalang. Akhirnya saya mengiyakan ajakannya. 

Tiba di Dunkin Donuts pukul 23.00 WIB

Okee, saya coba upload video yang tadi saya buat dengan menggunakan Indosat Super Wi-Fi. Waktu mendekati deadline semakin dekat, dan saya juga tidak bisa menahan kantuk yang luar biasa. Saya mencoba untuk terlelap sebentar karena mata ini tidak bisa kompromi lagi. Tapi ternyata usaha saya ingin istirahat menjadi gagal. ya boww.. Karena proses uploading video di youtube dengan menggunakan Indosat Super Wi-Fi hanya membutuhkan waktu 10 menit saja.

Luarrr Biasaaaa.......


Hasil Upload Video pertama tanpa buffering


Wuiii... saya senang luar biasa. Ternyata tagline Indosat Super Wi-Fi yaitu "Mau download, upload, apapun, berasa super enteng dengan Indosat Super Wifi" itu benar loh..Kamu-kamu juga bisa menikmati koneksi super kencang Indosat Super W-Fi kapan saja dan it's free (tentunya selama masa promosi).

Oya, Indosat Super W-Fi juga mengadakan Blog Competition yang berhadiah utama 1 (buah) Macbook Pro, hadiah kedua adalah Samsung Galaxy Note II, dan hadiah ketiga adalah Samsung Galaxy Tab 10.1. Syaratnya : kamu cukup menuliskan pengalaman kamu menggunakan Indosat Super Wi-Fi. Rasakan sensasinya, nikmati kecepatannya melebihi koneksi apapun seperti yang saya alami sekarang. 

3 comments

  1. Replies
    1. Kalo gak percaya, buktikan sendiri saja.
      Tulisan saya diatas itu true story atau dengan kata lain benar adanya. dan saya alami sendiri.

      Delete
  2. bukannya artikel ini cuma untuk kontes SEO

    ReplyDelete