Susu Greenfields dan Sahabatku

Percakapan di sebuah BBM

"Hai apa kabar?"
"Baik, Lin..lo sendiri gimana?"
"Baik... hehe... kangen juga niy gw sama lo.. udah lama kita gak ketemuan..."
"Iya nih... udah berapa lama ya? kayaknya ada ya 1 tahun?"
"Embeerr...Oya, dengar2 lo udah pindah ke apartemen ya?"
"Iya, kenapa Lin? Mampir yukk.. Kebetulan gw juga baru 3 bulan disini.. Lagipula kita udah lama gak ketemu kan?"
"Okee dehh, kalau begitu..gw segera meluncuuurrr.....wait for me yaahhh..."
"Sipp... :)"

Friends, 
Siang itu saya dan suami hendak berkunjung ke rumah sahabat saya, kami sudah lama tidak bertemu. Dia ini sahabat saya sejak aku duduk di bangku sekolah menengah. Kebetulan dia juga sedang menempati kediaman barunya yaitu di sebuah Apartemen di wilayah Matraman (Jakarta).


Sebelum aku tiba, wuihh..bayanganku macem-macem deh kalau dengar kata apartemen. Mewah, elegan, eksklusif, akses kemana-mana dekat, kantor maupun ke pusat perbelanjaan mudah, easy living, ahhh pokoknya dunia yang menyenangkan. Iya, saya tuh ya dengan suami punya pertentangan tentang 'tempat tinggal'. Saya maunya di apartemen, tapi suami saya maunya di perumahan. Huuuh, jadinya dibahas lagi deh selama perjalanan, bahwa saya agak sedikit egois kali ini, mengutarakan kelebihan-kelebihan tentang apartemen. Pokoknya perjalanan siang ini saya terlalu excited untuk mengunjungi apartemen :)

Okeh... skip cerita pertentangan saya tentang apartemen versus rumah. Kembali ke topik cerita. Oh iyaaa.. rasa-rasanya gak mungkin ya, saya datang ke apartemennya dengan tangan kosong. Saya berinisiatif ingin membawakan sesuatu buat dia dan anaknya. Hmmm... apa ya? Oiaa!! Ini dia...

Me and Greenfields Milk - Doc : Pribadi

Sahabat saya ini kalau dibawakan makanan pasti akan ditolak. Dia paling pantang dibawakan macam-macam.  Saya ingat, di status BBM-nya dia sedang melakukan program penglangsingan badan alias diet, selain itu kabarnya dia juga sedang program kehamilan untuk anak keduanya. Sepertinya hadiah yang paling pas untuk dia adalah susu diet, kenapa? karena "sekali tepuk kena 2 lalat" susu diet sangat cocok bagi yang mau diet karena orang yang diet pantang untuk makan, mereka lebih suka untuk minum, lalu jika mau hamil kan pastinya harus memaintain badan, dengan meminum susu diet pastinya pola makan jadi terjadwal :) Akhirnya saya memutuskan mampir ke Hypermarket membeli Susu Greenfields "Greenfields Real Milk" untuk sahabat saya dan es krim untuk anaknya. Saya yakin mereka pasti suka :) *optimis* 

Oya friends, apakah kalian tahu bahwa sekarang produk diet lebih banyak dalam produk susu? alasannya sangat simple yaitu susu mudah untuk di konsumsi dan lemaknya sangat rendah, dibandingankan dengan makanan :) Dan susu yang biasanya dikonsumsi saat diet adalah Susu Greenfields. Dibawah ini adalah gambar informasi nilai gizinya.

(Kiri : Susu Greenfields rasa Choco Malt, Kanan : Susu Greenfields rasa Hi-Calcium Low Fat) - Doc : Pribadi
(Kiri : Susu Greenfields rasa Hi-Calcium Skimmed Milk, Kanan : Susu Greenfields rasa Fresh Milk) - Doc : Pribadi

Hm.. susah bandinginnya yah? :) bagi yang bingung atau kurang jelas, dibawah saya buat dalam bentuk excelnya :) mudah-mudahan membantu, berikut ini komparasi informasi gizi dari Susu Greenfields.


Sekilas melihat tabel diatas, temen-teman pasti bingung kan dengan angka-angka tersebut ? :) untuk penjelasannya nanti saya bahas, kita lanjut ke perjalanan menuju rumah sahabat saya.

Alhamdulillah jalanan tidak terlalu macet karena saya berangkat dari rumah sekitar jam 9-an. Setelah 1 jam perjalanan dari rumah saya (Bekasi) sampai di Salemba, tibalah saya di apartemennya. Wah apartemennya keren, sudah seperti hotel, awalnya saya harus ke resepsionis, dari resepsionis ini langsung menelpon ke teman saya untuk menjemput saya dibawah, hm.. keamanannya bagus, apalagi dibeberapa tempat seperti tempat parkir, lobi, ruang tunggu dan lift sudah di lengkapi dengan CCTV. Ahhh senangnya saya bertemu sahabat karibku yang sudah tidak ketemu sekitar 1 tahun-an, alhamdulillah dia sehat dan makin cantik :) Ohhh ternyata untuk mengakses lift butuh Access Card yang hanya dimiliki oleh para residence :) jadi kalau tidak ada Access Card yah tidak bisa keluar masuk apartemen. Sampailah kami di lantai 18, wuih tinggi juga yah, totalnya ada 35 lantai. Saat masuk ke apartemen, kami di sambut oleh putra semata wayang sahabatku ini, wah sampai pangling (bahasa jawa untuk "lupa"), terakhir kali ketemu waktu masih baby (umurnya kurang dari 1 tahun), sekarang sudah tak terasa umurnya 4 tahun, makin mirip banget sama ayahnya :)

Langsung saya berikan oleh-olehnya ke sahabatku ini. Untuk urusan es krim, tidak usah ditanya lagi, sudah habis dalam waktu kurang dari 30 menit oleh si kecil :) kemungkinan alasannya, selain karena suka es krim, juga karena mendekati jam makan siang, jadi langsung habis karena laper hehehe, namun keadaan berbeda dengan ibunya, kalau anaknya suka, ibunya menolak :p saat membuka plastik belanjaan dari saya, dia sempat kaget dan menolak, notabenenya dia saat ini sedang diet jadi anti sekali dengan yang namanya susu.

"Gw gak mau ahh..minum susu! Gw anti minum susu..."
"Yeee...susu ini justru untuk orang diet cintaaa...Susu Greenfields itu beda!
"Beda apanya? Ahh sama aja tiap susu pasteurisasi kan?"
"Beda! Coba nih lihat komposisi kandungan nutrisinya.. Gw bawain buat lo special yang zero lemak! Lo tidak bersahabat dengan lemak kan? hehe..." (sambil saya perlihatkan kandungan gizinya)
"Yaiyalaah...karena yang gw tau semua susu itu gak ada yang zero lemak. Adanya Low Fat. Ciyus nih susu greenfields zero lemak?"
"Iyaaa..."

Langsung saja saya perlihatkan informasi nilai gizi kepadanya

Kandungan lemak 0% - Doc : Pribadi

"Wah beneran, lemaknya 0% :) kirain lo boong lin hehehe"
"Ya elah, masak sih gw boong sama lo :)"
"soalnya gw kan lagi diet, jadi untuk urusan jaga makanan/minuman itu prioritas utama, ya udah sini gw cobain, rasanya enak apa gak ? :)"
"Hati-hati, sekali nyoba tar jatuh cinta lo :)"

(Kiri : Susu Greenfields - Choco Malt, Kanan : Susu Greenfields - Hi Calcium Skimmed Milk) - Doc : Pribadi
Me and my best friend, Lia :) - Doc : Pribadi


Sahabatku langsung menghabiskan susu greenfields dengan cepat, sepertinya dia sedang kehausan :)

"Gimana rasanya ?"
"Yang coklat rasanya enak lin, biasanya gw minum susu merek lain rasanya eneg karena kemanisan, susu greenfields pas banget rasanya, apalagi yang skimmed, lemaknya 0% dan rasanya pas, gak kaya merek lain yang cuma cium baunya aja gak enak, trus asiknya cocok banget sama orang yang mau diet kaya gw"

Sambil ngobrol tak terasa 2 gelas susu greenfields dihabiskan oleh sahabatku :) dia pun penasaran tentang susu greenfields ini. Berikut adalah penjelasanku.

Susu Greenfields adalah produk dari PT. Greenfields Indonesia yang berdiri pada 14 Maret 1997, dimana semua pabrik ini memiliki lebih dari 4000 ekor sapi Holstein dan menghasilkan 20 juta liter susu murni. Dengan moto Greenfields Real Milk :) lalu produk utamanya adalah susu yang tadi saya jelaskan diatas, yaitu susu pasteurisasi, dimana susu ini dapat bertahan lama (extended shelf life pasteurised milk) karena sudah melalui proses khusus untuk mematikan bakteri jadi dapat menjaga kesegaran dari susu ini maksimal 40 hari. Susu ini terdiri dari 4 varian rasa, yaitu :

Chocolate Milk

Susu ini adalah susu ter-favorit, dengan rasa coklat yang enak dan tidak eneg di mulut, tidak terlalu manis, membuat semua orang yang menikmati susu coklat ini menjadi ketagihan :)

Dalam 1 liter botol susu, terdapat 27 g karbohidrat dan 210 kkal.

Susu ini yang sangat cocok untuk para chocolate lover dimanapun anda berada.

Hi-Calcium Skimmed Milk

Susu ini adalah susu yang direkomendasikan untuk diet selain varian Low Fat, rasanya tawar seperti air putih, berbeda dengan susu merek lain yang ada bau sapinya :)

Dalam 1 liter botol susu, terdapat lemak 0-0.1% lemak dan 340 mg calcium yang sangat dibutuhkan tulang kita.

Susu yang cocok bagi para diet mania :)

Hi-Calcium Low Fat

Susu ini sama seperti varian skimmed milk, yang membedakan adalah rasanya tidak terlalu tawar, jadi cocok bagi orang yang mau susu dengan rasa yang tidak tawar.

Dalam 1 liter botol susu, terdapat 1.3% lemak dan 270 mg calcium.

Susu yang menjadi sahabat bagi orang yang mau diet dan susu dengan rasa yang tidak plain :)

Fresh Milk

Susu ini adalah susu dasar dari 3 varian diatas, susu legendaris, karena ini adalah susu sapi murni terbaik :)

Dalam 1 liter botl susu, terdapat 115 mg natrium dan 320 mg calcium.

Susu sapi murni terbaik yang pernah ada dan favorit bagi para barista untuk dicampur dengan kopi :)


Setelah saya jelaskan kandungan nutrisi, manfaat serta varian dari susu Greenfields, sahabat saya ini ingin membeli dan mengkonsumsinya selama diet :)

"Lin, temenin gw ke bawah sebentar yuk ?"
"Mau beli sesuatu ?"
"mau nyari susu greenfields di supermarket bawah, gw ketagihan sama Choco Malt"
"Hahaha, ya udah cabcus cin"

Untuk suami saya, yang rela menemani saya siang ini. Saya akan membuatkan minuman favoritnya yaitu Ice Chocolate, dikombinasikan dengan Greenfields Real Milk :) berikut adalah bahan-bahannya dan cara pembuatannya.


Bagi yang masih tidak kebayang cara membuatnya, yuk liat video cara pembuatannya :)

 
Selain ukuran 1 liter, juga ada yang ukuran 200ml loh, sangat cocok bagi yang mau mencoba susu greenfields ini sebelum membeli ukuran 1 liter. Tapi hati-hati, nanti bisa ketagihan seperti sahabat saya loh :)
Susu Greenfields, adalah susu rendah lemak dengan calcium tinggi, sangat cocok bagi orang yang sedang berdiet, waktu saya hamil pun dokter menyarankan saya untuk meminum susu greenfields, karena menurut dokter wanita hamil penciumannya sangat peka dan biasanya tidak suka meminum susu, alhasil waktu saya hamil dan mengikuti saran dokter untuk meminum susu greenfields, setelah melahirkan ukuran tubuh saya bisa kembali seperti masih gadis :) Terima kasih Susu Greenfields :) Greenfields Real Milk :)
Me and Greenfields :)

15 comments

  1. Yutub teyuss...btw ini disubmit g mak

    ReplyDelete
  2. Mau dong dikirimi greenfield juga :)

    ReplyDelete
  3. wooo, enak ya susunyaaa, ampe abis gitu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beneran enak mba.. Susu Greenfields itu beda sama susu yang lain. Dia bener2 plain :) seperti minum air putih aja..

      Delete
  4. wah, lengkap tulisannyaaaaa... untung udah lewat DL, ihihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasiii mak Leyla udah mampiir...
      udah aku submit before DL siiy...hehe..

      Delete
  5. rasa susunya emang enak. Gak bikin eneg. Apalagi sy emang penggemar berat susu cair dr dulu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa... bukan iklan, bukan promosi, rasa susunya memang endaaang... harga gak boong yaa.. hehe...

      Delete
  6. Hahaha panjaang ya, tapi nggak bosen bacanya sampe abis. Perlu dicoba resep ice chocolate nnya nih ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mba.. sok monggo dicoba.. bisa jadi teman BW ice chocolatenya :)
      kalo udah jadi share ke aku ya :)

      Delete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. pas banget abis minum greenfield saya udah konsumsi rutin greefields sejak tahun 2011 sampe sekarang. semua rasa saya suka... sekarang lagi minum skimmed milk nya baru aja beberapa menit yang lalu sebelum baca postingan inih.. bdw, salam kenal.

    ReplyDelete